Tangan Sigra Kemasukan Cacing, Anji Peringatkan Orang Tua yang Anaknya Suka Main Pasir

Tangan Sigra masuk cacing

Masa kanak-kanak tentu menjadi momen penting untuk tumbuh kembang sang buah hati. Orang tua sebisa mungkin memenuhi kebutuhan sang anak untuk menunjang kreaativitas dan imajinasinya. Tak hanya itu, melatih kemampuan sensorik dan motorik anak juga bisa dilakukan sejak dini, salah satunya lewat mainan.

Advertisement

Hal itu pulalah yang dilakukan Anji dan Wina Natalia untuk menunjang tumbuh kembang sang putra bungsu, Sigra Umar Narada. Di usianya yang belum genap lima tahun, Sigra ternyata sangat suka bermain pasir. Bahkan Anji sengaja menyediakan satu tempat agar Sigra bisa bermain pasir sepuasnya. Meski main pasir banyak manfaatnya, namun keamanan sang anak tetap harus menjadi yang utama. Baru-baru ini, Anji menceritakan kalau tangan sang anak kemasukan cacing karena bermain pasir.

Dalam unggahannya tersebut, Anji menceritakan jika tangan sang anak kemasukan cacing yang ternyata berasal dari pasir. Beruntung, kondisi tersebut bisa segera ditangani

Dalam unggahan tersebut, terlihat sang istri melapor pada Anji jika bagian punggun tangan anaknya kemasukan cacing. Cacing yang masuk ke bawah kulit tersebut terlihat jelas. Wina pun mengatakan jika cacing tersebut merupakan Cutaneous Larva Migrans. Anji juga melampirkan mengenai cacing ini. Cutaneous Larva Migrans merupakan infeksi kuliat yang disebabkan oleh larva cacing. Bentuknya seperti ada ruam merah yang muncul di kulit namun berkelak-kelok. Larva cacing ini biasanya berkembang biak di tanah atau pasir. Sebenarnya infeksi ini bisa sembuh dengan sendirinya. Namun bisa ditangani oleh dokter dengan pemberian obat anticacing.

Advertisement

Karena tak ingin sang anak terinfeksi lagi, Anji pun mengganti pasir tersebut dengan pasir kinetik yang lebih aman

akhirya ganti pasir kinetik via www.instagram.com

Berhubung bermain pasir adalah kesukaan sang anak, Anji tentu nggak bisa begitu saja menghentikan hobi Sigra. Akhirnya, demi keamanan dan kesehatannya, Anji pun mengganti pasir tersebut dengan pasir kinetik. Jadi Sigra tetap bisa bermain pasir bahkan bisa dimainkan di dalam rumah. Lihat aja tuh gimana seriusnya Sigra saat bermain pasir.

Semoga bisa jadi pengetahuan baru buat para orang tua di rumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE