Lewat Vlog Deddy Corbuzier, Agnez Mo Jelaskan Kesalahpahaman Soal Darah Keturunan Indonesia. Clear!

tanggapan agnez mo

Belum lama ini, nama artis papan atas Indonesia yang juga telah go internasional, Agnez Monica, tengah menjadi perbincangan publik setelah pernyataannya di sebuah wawancara yang diadakan di luar negeri. Dalam wawancara tersebut, perempuan yang memiliki nama panggung Agnez Mo ini mengaku jika dirinya tak memiliki darah Indonesia.

Advertisement

Setelah berhari-hari menjadi topik utama pemberitaan di media, melalui wawancaranya bersama Deddy Corbuzier ia pun secara tak langsung mengatakan bahwa dirinya tak merasa bersalah. Akhirnya Agnez menanggapi polemik tersebut dan memberikan pernyataan secara lengkap. Simak uraian Hipwee Showbiz berikut.

Melalui vlog Deddy Corbuzier, Agnez merasa tak bersalah karena dirinya memang tak memiliki garis keturunan biologis darah Indonesia

Wawancara Agnez dengan Deddy Corbuzier. via www.youtube.com

Setelah potongan wawancara Agnez di New York beberapa waktu lalu viral, hal tersebut mengejutkan warganet Indonesia. Bahkan, banyak dari mereka yang merasa marah dengan apa yang telah dikatakan oleh artis internasional ini. Akhirnya, tak sedikit juga masyarakat Indonesia yang menuntut Agnez harus menarik kembali ucapannya dan meminta maaf kepada publik.

Namun, kepada Deddy ia menjelaskan bahwa saat itu ia mengatakan bahwa dirinya merupakan warga Indonesia. Hanya saja, secara biologis dirinya memang tak memiliki darah keturunan Indonesia. Padahal keterangan bahwa dirinya memang tak punya keturunan asli Indonesia itu merupakan sebuah fakta.

Advertisement

Dituding bahwa dirinya tak nasionalis, padahal Agnez merasa bahwa dalam setiap karyanya selalu memasukkan unsur-unsur Indonesia

Rambut Agnez Mo yang terinspirasi masyarakat Papua. via www.instagram.com

Kalau aku nggak bangga dengan Indonesia, kenapa aku membicarakan dan membawa nama indonesia setiap waktu ke dunia luas”, ungkap Agnez Mo.

Berbagai respon warganet pun akhirnya bermunculan setelah viralnya pernyataan Agnez Mo. Namun ada satu hal yang menggelitik bagi dirinya. Adalah ketika Agnez dituding bahwa dia tak memiliki rasa nasionalis sama sekali terhadap Indonesia. Dia pun merasa kecewa atas tudingan tersebut.

Pasalnya, Agnez merasa tak hanya sekali dua kali saja memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia ke dalam karya-karyanya. Bahkan ketika berada di luar negeri, ia kerap mengatakan bahwa dirinya adalah orang Indonesia. Fans Agnez dari berbagai negara pun sudah tahu perempuan satu ini berasal dari mana.

Advertisement

Meski sempat trending, Agnez menanggapi berbagai macam respons masyarakat dengan kepala dingin

Agnez saat wawancara di New York. via www.kompas.com

“Ya aku sih berharap wawancara-wawancara semacam itu harusnya bisa jadi edukasi buat banyak orang”, Ucap Agnez kepada Deddy.

Kedewasaan Agnez dalam menanggapi masalah tersebut terlihat dari bagaimana ia menyikapi respons dan kekagetan masyarakat. Ia mengatakan bahwa banyak yang gagal paham dengan apa yang dikatakan olehnya, namun dirinya juga menjelaskan jika tak sedikit juga yang mengerti arah pembicaraannya tersebut.

“Semua orang kayaknya juga tahu kok gimana rasa cintaku sama Indonesia, nggak mungkin lah aku nggak punya rasa nasionalisme yang tinggi”, kata Agnez.

Lebih lanjut, Agnez juga menjelaskan bahwa masyarakat tak perlu meragukan tingkat nasionalisme yang ada pada dirinya. Keragaman budaya dan segala perbedaan yang ada di Indonesia merupakan suatu kebanggaan baginya untuk dikenalkan kepada dunia luas.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Sonyaruri---

CLOSE