Masyarakat Borong Stok Makanan Hingga Habis, Aming: Bukan Corona yang Membunuh, tapi Saudara Sendiri

Tanggapan Aming tentang corona

Sejak merebaknya berita tentang warga negara Indonesia yang positif terkena virus corona, publik Tanah Air pun semakin waspada. Berbagai cara pencegahan dan juga ciri-ciri virus corona pun membanjiri media sosial. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat nggak panik mendengar kabar ini.

Advertisement

Namun di tengah upaya tersebut, pemerintah justru memberikan potongan harga tiket pesawat hingga 50% di 10 destinasi pilihannya. Tujuannya, untuk menggenjot wisata yang mulai sepi karena virus corona udah mulai merebak di mana-mana. Hal ini tentu aja menjadi pro kontra di masyarakat, termasuk di kalangan artis. Salah satu figur publik yang kecewa dengan kebijakan publik ini adalah Aming.

Melalui akun Instagramnya, Aming mengungkapkan kekesalan terkait kebijakan pemerintah dalam menghadapi virus corona

Dalam sejumlah Instastorynya tersebut, Aming mengungkapkan kekesalannya terhadap kebijakan pemerintah yang malah menurunkan harga tiket pesawat agar roda wisata Tanah Air tetap berputar. Di saat negara lain sibuk menyelamatkan masyarakatnya, di Indonesia justru mengundang wisatawan untuk masuk. Bahkan pemerintah sengaja membayar influencer untuk mengundasng para wisatawan. Hal ini sangat disayangkan Aming karena merasa nyawa di sini dianggap murah.

Advertisement

Belum lagi soal masyarakat yang panik lalu berbondong-bondong memborong stok makanan yang dijual hingga habis. Sejak kabar tersebut menyeruak, masyarakat memang takut kehabisan stok makanan seperti yang terjadi di luar negeri. Sehingga mereka menghabiskan semua makanan yang dijual. Menurut Aming, bukan virus corona yang membunuh, namun sesama saudara yang “membunuh” karena yang punya duit tentu bakal memborong makanan sedangkan yang nggak punya uang hanya bisa gigit jari. Dan nggak tertutup kemungkinkan harga bakal melonjak tajam. Lihat aja harga masker yang nggak masuk akal.

Ingatkan warganet, Aming menegaskan kalau masker nggak bakal membuat masyakarat terhindar dari virus corona

Melihat kepanikan warganet, terutama dalam membeli masker, Aming pun membagikan artikel yang menegaskan kalau seseorang nggak perlu menggunakan masker untuk menghindari virus corona. Jadi nggak perlu berbondong-bondong membeli masker. Kecuali bagi yang sedang sakit atau ingin menghindari polusi udara. Cara paling penting dalam mencegah virus ini adalah selalu cuci tangan, hindari memegang wajah, kalau bisa hindari salaman, dan tutup area mulut saat batuk agar orang lain nggak kena. Semoga kita semua terhindar dari virus corona ini ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE