Tanggapan Tina Toon Terhadap Komentar Netizen Tentang Bentuk Wajahnya

Tina Toon tanggapi komentar soal wajah

Memiliki penampilan yang ideal adalah impian setiap orang. Sayangnya, ukuran ideal ini nggak bisa dijadikan standar kecantikan setiap orang. Apa yang baik dalam diri kita belum tentu terlihat baik menurut orang lain. Apalagi jika ada perubahan penampilan dari dulu hingga saat ini yang lebih baik. Pasti ada yang berpendapat lebih baik yang dulu, ada pula yang memuji perubahan saat ini.

Advertisement

Begitulah yang saat ini sedang dialami oleh mantan penyanyi cilik Tina Toon. Tubuhnya yang semakin ideal membuat pipinya semakin tirus, justru mendatangkan komentar usil dari warganet. Banyak yang mengira Tina telah operasi plastik, kemudian banyak juga yang mencela bentuk wajahnya yang aneh, terlalu tirus, bahkan menyeramkan. Padahal, warganet nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam unggahan video Tina di TikTok dan Instagram pribadinya.

Akibat unggahan foto yang menampilkan wajah tirus, Tina Toon diserbu komentar nyinyir dari warganet karena menduga ia telah melakukan operasi plastik

Tanggapan Tina saat fotonya dinyinyiri warganet | Credit by @tinatoon101 on Instagram

Akhir-akhir ini media sosial milik seleb bernama asli Agustina Hermanto ini ramai dengan unggahan kocak yang meladeni komentar usil warganet. Hal ini berawal ketika Tina mengunggah foto di Instagram yang menampilkan wajah tirusnya dengan kulit putih pucat dan lipstik merah. Namun, unggahan tersebut ternyata justru mendatangkan komentar usil dari warganet yang menudingnya telah merombak wajah.

Alih-alih marah dengan tudingan dan komentar yang menyakitkan, Tina justru menanggapi hal tersebut dengan kocak. Bahkan ia sekalian merombak wajahnya menggunakan filter yang memberi efek wajah bengkak. Dalam unggahan tersebut Tina juga menyertakan caption yang santai untuk membalas tudingan yang ia terima.

Advertisement

”Kemarin di Instagram post selfie pake kacamata katanya muka aku rubah, katanya dirombak.. Berhubung udah rame, hmmm yaudah aku buka aja tapi jangan kaget ya masih bengkak hahahahkkk”, tulis Tina dalam keterangan unggahan video tersebut.

Nggak hanya satu unggahan itu saja, Tina beberapa kali mengunggah video dirinya menggunakan filter wajah bengkak untuk meladeni komentar warganet yang semakin nyinyir dan usil. Alhasil, media sosialnya baik Instagram dan TikTok dibanjiri komentar-komentar pedas warganet.

Komentar nyinyir soal bentuk wajah dan penampilannya semakin ramai, membuat Tina semakin gerah dan mengunggah video untuk menjawab semua komentar yang ia terima

Advertisement

Unggahan Tina untuk menjawab komentar nyinyir warganet | Credit by @tinatoon101 on Instagram

Beberapa unggahan yang meladeni hasrat nyinyir warganet dan semakin mendatangkan komentar yang semakin panas. Seperti soal filter bibir bengkak, ada yang menganggap Tina seperti Berbi Kumalasari, bahkan ada yang mengatakan bentuk wajah Tina terlalu tirus dan lancip mirip alien. Akhirnya seleb yang kini menjadi anggota DPR ini kembali mengunggah video yang dinyinyiri, dan menunjukan tudingan warganet yang nggak berdasar.

Dalam caption yang diunggah lewat Instagram pribadinya, Tina menjelaskan bahwa unggahan tersebut sebagai jawaban atas pertanyaan warganet yang mengomentasi wajahnya. “Semoga dapet jawaban yang kalian mau yaa, tafsirkan masing-masing sesuai keinginan masing-masing juga aja yaa, hahahakkk,” tulis Tina dalam keterangan unggahan video tersebut.

Tina mengakui bahwa ia nggak pernah merasa cantik dan selalu berusaha menjadi diri sendiri, serta menganggap kecantikan adalah hal yang relatif

Meurut Tina, cantik itu relatif | Credit by @tinatoon101 on Instagram

Mendapat komentar tak mengenakan soal penampilan memang bisa membuat geram. Apalagi jika kementar tersebut seolah menyalahkan, dan mengkritik ketidaksempurnaan. Hal inilah yang Tina rasakan, karena gara-gara unggahan foto membuatnya dikritik habis-habisan. Masih dengan santainya, Tina bahkan mengunggah video saat dirinya makan menggunakan masker untuk menanggapi komentar nyinyir warganet.

Bahkan ada yang menuding Tina menyesal dengan penampilannya sekarang. “Gua yakin dalam hati dia.. aduh nyesel gua kalau hasilnya gini,” tulis seorang warganet. Akhirnya Tina pun membuatkan video filter di ponselnya untuk menanggapi komentar nyiyir tersebut dan mengunggahnya di TikTok dan Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Tina mengungkap pendapatnya soal kecantikan.

“Cantik itu relatif ya guys jadi tetep jadi diri sendiri aja, aku sih nggak pernah merasa cantik, sok cantik kadang-kadang iya, tapi aku PD! Percaya diri!” tulis Tina.

Unggahan tersebut pun mendapat respon positif dari warganet lain yang mendukung aksi Tina dalam menanggapi komentar nyinyir. Ada yang berpendapat video-video Tina cukup menghibur dan ada pula yang menambahkan komentar-komentar positif dan mengajak warganet lain untuk menyuarakan body positivity.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE