Tanggapi Tren Ikoy-ikoyan Suaminya, Tipang; Nggak Pro, Tapi Label Mental Pengemis Bikin Hati Nggreges

Tipang Tanggapi Tren ikoy-ikoyan

Beberapa waktu belakangan, media sosial Instagram diramaikan dengan permainan tren ikoy-ikoyan yang dimainkan oleh Arif Muhammad sebagai ajang untuk berbagi dengan pengikutnya yang terdampak pandemi. Banyak yang akhirnya meminta artis lain untuk memainkan ikoy-ikoyan seperti yang dimainkan oleh Arif dan menuai banyak reaksi dari para selebritas. Ada yang pro terhadap tren ini, ada pula yang menolak untuk mengikutinya. Akhirnya, Tipang pun turut memberi tanggapannya terkait tren ikoy-ikoyan yang diciptakan oleh suaminya dalam postingan Instagram-nya hari Jumat (6/8) lalu.

Menanggapi tren ikoy-ikoyan suaminya yang sempat ramai, Tipang kurang setuju kalau harus melabeli orang yang sedang butuh bantuan dengan mental pengemis

Advertisement

Sejak ramai tren ikoy-ikoyan, banyak sekali pro dan kontra yang terjadi di kalangan para selebritas. Melalui akun Instagram-nya, Tipang yang merupakan istri Arif Muhammad memberikan tanggapannya terkait tren yang diciptakan oleh suaminya. “Aku setuju banget kalo ada yang bilang tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tapi kalo sampai melabeli orang yang tangannya lagi di bawah dengan sebutan mental pengemis, kok ngeriii” ujar Tipang.

Ia merasa miris kalau orang yang sedang perlu bantuan justru sampai mendapat label ‘mental pengemis’. Padahal mungkin banyak dari kita yang secara nggak langsung juga membutuhkan pertolongan orang lain meski bukan dalam bentuk uang. Selanjutnya Tipang menambahkan, “Padahal mungkin kita pernah ada di posisi begitu kok. Nggak nyadar aja kali, karena mungkin bukan dalam konteks ngemis uang. Tapi kan mungkin kita pernah ngemis projekan? Ngemis jabatan? Ngemis bantuan? Ngemis viewers? Ngemis vote? Ngemis don’t forget to subscribe, like, and share, atau segala bentuk apa pun itu yang sifatnya minta pertolongan orang lain.”

Advertisement

Sejak dimainkan oleh Arif Muhammad di Instagram, banyak artis yang ikut menyuarakan mengenai tren ini

Setelah ikoy-ikoyan yang dilakukan Arif Muhammad sebagai ajang berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, hal ini menjadi tren di kalangan selebritas karena banyak yang juga warganet yang meminta artis lain untuk melakukannya. Banyak reaksi yang muncul dari kalangan selebritas karena nggak sedikit juga yang terkesan ‘memaksa’. Sebenarnya, ikoy-ikoyan bisa menjadi wadah untuk saling membantu dan berbagi ke pada orang yang membutuhkan, tetapi kalau sampai memaksa itu juga bukan menjadi hal yang benar.

Sejatinya, berbagi lebih akan indah kalau dilakukan dengan tulus dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Selebritas lainnya juga memiliki caranya masing-masing kok untuk berbagi dengan para fans dan pengikutnya di media sosial 🙂

Ada beberapa seleb yang mendukung tanggapan dari Tipang terkait tren ikoy-ikoyan mulai dari Dwi Handayani sampai Tasya Farasya

Advertisement

Respons warganet dan sesama seleb | Credit via @tiarapangestika

Postingan Instagram Tipang juga mendapatkan banyak respons dari warganet dan beberapa seleb mulai dari Dwi Handa, Rachel Vennya, hingga Tasya Farasya. “Betul, bukan membenarkan seutuhnya bagi mereka yang minta game itu ke artis/influencer lain, tapi dengan menyebut mereka mental pengemis kok kesannya kurang etis ya, ada kok penyebutan yang lebih enak dan sopan didengar. Kalo mereka yang memaksa, nah itu yang salah, tapi kalo sekadar request kan semua keputusan ada di artis/influencer-nya” tukas seorang warganet di kolom komentar Tipang.

Intinya, setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Nggak semua harus berbagi dengan cara yang sama apalagi sampai memaksa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE