Tasya Kamila Buat Apresiasi Khusus Anak Muda yang Berkontribusi pada Lingkungan

Jadi anggota Dewan Pertimbangan Kalpataru, Tasya siap bikin gebrakan baru

Prestasi mengagumkan kembali datang dari Tasya Kamila. Ia resmi ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Kalpataru oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Advertisement

Tasya yang sebelumnya juga menjadi Duta Lingkungan ini menyambut antusias peran barunya tersebut. Apalagi kali ini ia tidak sendiri, Tasya akan berkolaborasi dengan presenter Raffi Ahmad.

Tasya Kamila dan Raffi Ahmad akan membuat program apresiasi khusus anak muda yang berkontribusi pada lingkungan

Tasya Kamila ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Kalpataru

Tasya Kamila ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Kalpataru | Credit: Instagram @tasyakamila

Tasya Kamila dan Raffi Ahmad ditunjuk langsung oleh Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Ini merupakan langkah baru bagi mereka untuk berkontribusi lebih banyak bagi lingkungan.

“Terima kasih atas kepercayaan Ibu Menteri Siti Nurbaya Bakar, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan yang menunjuk aku sebagai anggota Dewan Pertimbangan Kalpataru,” tulis Tasya Kamila di Instagram story, Rabu (16/2).

Advertisement

Raffi Ahmad pun turut dipercaya mengurusi hal serupa. Nantinya, mereka akan membuat program apresiasi khusus bagi anak muda yang sudah berkiprah di aspek lingkungan hidup.

“InsyaAllah bareng aa Raffi Ahmad kita bakalan bikin juga apresiasi khusus buat anak muda yang sudah banyak berkontribusi buat lingkungan yah,” sambung Tasya Kamila.

Mereka juga turut mengajukan nama penerima penghargaan dan menyeleksi sesuai persyaratan

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad | Credit: Instagram @raffinagita1717

Advertisement

Secara umum, tugas seorang Dewan Pertimbangan Kalpataru adalah meneliti data para calon penerima penghargaan, mengusulkan nama yang memenuhi syarat, dan meneliti serta mengusulkan pencabutan penghargaan.

Tasya Kamila dan Raffi Ahmad nantinya ikut berpartisipasi dalam menjaring insan-insan muda yang punya kontribusi positif terhadap lingkungan. Tasya pun sempat meminta pendapat warganet tentang siapa sosok yang cocok untuk dianugerahi penghargaan ini.

“Jadi penasaran, kalo ada apresiasi khusus #Kalpataru untuk anak muda, kira-kira kalian mau mengusulkan siapa ni pahlawan muda yang punya aksi, gerakan, dan dampak buat lingkungan?” tanya Tasya Kamila.

Kementerian LHK juga butuh bantuanmu untuk mengajukan nama yang cocok menerima Kalpataru

Menurut Kementerian LHK, penghargaan Kalpataru diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Kementerian ini juga akan menyelenggarakan acara Penghargaan Kalpataru 2022.

Melalui Instagram resminya, Kementerian LHK mengajak kita untuk mengusulkan nama para sukarelawan lingkungan. Kalau kamu tahu siapa sosok yang pantas mendapatkan penghargaan ini, jangan sungkan langsung isi dokumen usulan dari Kementerian LHK ya!

Selamat bekerja buat Tasya Kamila dan Raffi Ahmad!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE