Taylor Swift Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan oleh NYU

Kabar membanggakan datang dari Diva Dunia, Taylor Swift. Pelantun lagu Shake It Off itu baru saja menerima gelar honorary doctorate atau gelar doktor kehormatan dari New York University (NYU). Taylor Swift menghadiri prosesi tersebut menggunakan toga dan jubah wisuda yang sama dengan wisudawan lainnya di NYU.

Advertisement

Taylor Swift pun mendapatkan kesempatan menyampaikan pidato kelulusan yang berisi pesan motivasi dan sukses jadi sorotan publik. Ia juga menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas gelar yang didapatkannya tersebut. Tak lupa, ia juga bersyukur bisa berbagi kebahagiaan bersama para lulusan NYU lainnya.

Taylor Swift dapat gelar doktor kehormatan dari NYU berkat dedikasinya di bidang seni

Taylor Swift dikabarkan baru saja menerima gelar Doctor of Fine Arts kehormatan dari New York University (NYU) pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu di Yankee Stadium bersama dengan wisudawan lainnya. Gelar tersebut berhasil didapatkannya tanpa menempuh pendidikan dari NYU ataupun universitas mana pun.

Advertisement

Gelar doktor kehormatan tersebut didapatkan oleh seseorang bukan karena ia adalah seorang mahasiswa, tetapi karena ia berjasa dan memiliki karya yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.

Prestasi tersebut didapatkan Taylor Swift berkat lembaga pendidikan Taylor Swift Education Center di Country Music Hall of Fame and Museum, Nashhville, Tennessee, Amerika Serikat yang didirikan olehnya. Lembaga pendidikan tersebut didirikan Taylor Swift guna menyediakan ruang kebebasan untuk pengunjung merayakan musik folk dan country.

Selain itu, catatan prestasi Taylor Swift yang pernah ia ukir selama berkarya termasuk sukses mendapatkan 11 Piala Grammy juga turut menjadi pertimbangan NYU untuk memberinya gelar tersebut.

Advertisement

Isi pidato Taylor Swift saat terima gelar Doctor of Fine Arts

Taylor Swift

Taylor Swift dapat gelar kehormatan dari NYU | Credit: Instagram @nyuniversity

Dalam kesempatannya menyampaikan pidato saat menerima gelar Doctor of Fine Arts tersebut. Taylor Swift berbagi cerita soal ia yang tak pernah menjalani pendidikan perkuliahan sebagaimana wisudawan lainnya, karena ia sudah mantap melakoni profesinya sebagai penyanyi serta mulai sibuk menggelar tur dan konser musik dari satu kota ke kota lainnya sejak masih SMA.

“Aku sekolah di SMA negeri sampai kelas 10 dan menyelesaikan pendidikanku dengan mengerjakan tugas di lantai bandara,” kata Taylor Swift, dilansir dari Detikcom.

Selain itu, Taylor juga mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada NYU atas gelar yang doktor yang didapatkannya. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada wisudawan yang telah berhasil lulus, meskipun kondisi dunia tengah berat atas pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada New York University yang telah membuat saya menjadi doktor, setidaknya di atas kertas,” kata Taylor Swift.

Sebagai seorang musisi tersohor, Taylor juga memberikan motivasi kepada seluruh wisudawan untuk tak takut mencoba hal baru. Ia mengajak seluruh wisudawan untuk tidak menyembunyikan antusiasme terhadap sesuatu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE