Taylor Swift Terima Gelar Doctor of Fine Arts dari New York University

Semua pasti sudah mengenal salah satu musisi wanita terbaik dunia, yaitu Taylor Swift. Pelantun lagu “You Belong With Me” ini sukses menjadi perhatian publik sejak mengeluarkan album pertama pada tahun 2006.

Advertisement

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan sebagai Artist of the Year American Music Awards 2009. Total, Swift telah mengeluarkan 9 album, album terakhirnya bertajuk Evermore dikeluarkan di tahun 2020.

Tidak hanya aktif dunia musik, Swift juga menjajali dunia akting yang semakin melambungkan namanya. Film yang pernah dibintanginya adalah Valentine’s Day (2010), The Lorax (2012), The Giver (2014), Cats (2019), Miss Americana (2020), dan Folklore: The Long Pond Studio Sessions (2020).

Prestasi yang telah didapatkan Swift selama perjalanan kariernya membuat dia menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari New York University (NYU) tahun 2022 ini.

Advertisement

Diberikan gelar Doctor of Fine Arts, Taylor Swift akan berpidato di acara wisuda Class of 2022

Taylor Swift

Taylor Swift akan diagendakan pidato pada acara kelulusan | Credit: Instagram @nyuniversity

Dilansir dari laman instagram resmi New York University (NYU) pada Senin (28/3), mereka mengunggah sebuah video tentang pengumuman acara kelulusan mahasiswa NYU untuk tahun angkatan 2020, 2021, dan 2022. Dalam video tersebut ditampilkan wajah Swift sebagai penerima gelar Doktor Honoris Causa (H.C).

Gelar resmi yang akan diberikan pada Swift adalah Doctor of Fine Arts, honoris causa. Dia yang pada tanggal 13 Desember nanti genap berusia 33 tahun itu akan menerima gelar tersebut pada wisuda Class of 2022 pada 18 Mei mendatang di Yankee Stadium.

Swift nantinya diagendakan untuk berpidato di pesta perayaan kelulusan tahun ini pada pukul 11.00 pagi waktu setempat. Tidak hanya Swift saja yang mendapat gelar kehormatan dari NYU, ada aktivis hak-hak disabilitas Judith Heumann, Lonnie Bunch III, Susan Hockfield, Jill Lepore, dan juga Felix Matos Rodriguez.

Advertisement

New York University sebelumnya telah membuka kelas tentang Taylor Swift

Taylor Swift

New York University menawarkan kelas tentang Taylor Swift | Credit: Instagram @taylorswift

Swift yang berasal dari Amerika Serikat memang sejak kecil sudah fokus dalam dunia musik. Di usia 14 tahun, dia mengejar kariernya di musik country. Lewat single “Our Song”, Swift merupakan salah satu musisi termuda yang berhasil menduduki nomor satu di tangga lagu Billboard Hot Country Songs.

Oleh karena itu, tak heran jika akhirnya NYU menawarkan kelas tentang Swift. Di dalamnya, para mahasiswa bisa mengambil kelas Swift dan mempelajari perjalanan karier hingga perubahan-perubahan apa saja yang terjadi pada wanita yang pernah menjalin hubungan dengan Harry Styles itu.

Terbaru ini, Swift telah meluncurkan merchandise baru yang ditujukan untuk lulusan perguruan tinggi tahun ini dengan koleksi bertajuk “I’m Feeling ’22” yang turut terinspirasi dari lirik lagu hit Swift “22”. Rangkaian merchandise itu termasuk stiker untuk menghias topi wisuda, tas jinjing, balon, kue toppers, sweater, dan perlengkapan lain untuk pesta kelulusan.

Wah, selamat atas gelar doktornya ya, Swift!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE