Thomas Ramdan Buka Suara Soal Banting Bass di Depan Ahmad Dhani Saat Konser

Para penonton konser musik nggak selalu disuguhkan dengan penampilan ciamik dari musisi yang lagi tampil. Selain pertunjukan musisi dengan lagu-lagu andalan mereka, terkadang ada aksi-aksi nggak terduga yang terjadi di atas panggung. Seperti yang terjadi saat Thomas Ramdhan, bassist band GIGI membanting bass yang dimainkannya di depan Ahmad Dhani. Aksinya itu terjadi saat konser Faztival Fazura, Malaysia pada Minggu (11/9) lalu.

Advertisement

Nggak cuma penonton aja yang bertanya-tanya, Ahmad Dhani pun kaget dengan tindakan Thomas itu. Video Thomas melempar bass juga udah beredar luas di media sosial dan menimbulkan beragam spekulasi dari warganet. Lantas, apa sebenarnya penyebab Thomas membanting bass-nya?

Thomas Ramdhan membanting bass saat Ahmad Dhani akan melintas di depannya

@electricvandalist

bang thomas knp dah sama ahmad dhani #thomasramadhan #dewa #ahmaddhani #dewa19 #thelegend #videolegend #electricvandaliat

♬ suara asli – Electric vandalist – Electric vandalist

Advertisement

Pada saat hari kejadian, Ahmad Band memang sedang dijadwalkan untuk manggung di salah satu konser di negeri jiran itu. Ahmad Band adalah grup musik bentukan Ahmad Dhani dan personelnya terdiri dari sejumlah band Tanah Air seperti Dewa 19, Slank, GIGI, hingga Padi. Saat tampil di konser Faztival Fazura, Thomas Ramdhan, bassist GIGI, ikut tampil sebagai salah satu personel mengiringi nyanyian Ahmad Dhani.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat Ahmad Dhani tengah bernyanyi di ujung depan panggung. Setelah lagu selesai, Ahmad Dhani berjalan ke tengah panggung sambil mengucapkan terima kasih kepada penonton. Dentuman drum tanda musik berakhir masih mengalun ketika Ahmad Dhani mendekat ke arah Thomas dan saat itulah bassist GIGI itu melepas bass dan membantingkannya ke hadapan Ahmad Dhani.

Advertisement

Usai membanting, Thomas terlihat berjalan begitu saja ke arah belakang panggung dan terlihat seorang staf segera merangkul pundaknya. Ahmad Dhani pun kemudian mengambil bass tersebut dan menyerahkannya pada panitia yang bertugas.

“Thomas marah, Thomas marah loh,” ucap Ahmad Dhani santai.

Beragam spekulasi warganet pun muncul setelah menonton aksi nggak terduga itu. Dalam kolom komentar TikTok @electricvandalist beberapa warganet bilang kalau Thomas kesal karena suara bass-nya nggak terdengar jelas padahal ia udah melaporkan kendalanya itu ke bagian teknis sebelumnya. Namun, ada juga yang mengaitkan aksinya itu dengan Ahmad Dhani. Secara nggak langsung mereka berasumsi kalau Thomas sengaja membanting bass-nya di depan sang vokalis karena hubungan mereka nggak akur.

Thomas Ramdan beri klarifikasi soal aksinya tersebut. Nggak ada hubungannya sama sekali dengan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Thomas Ramdhan di Faztival Fazura

Ahmad Dhani dan Thomas Ramdhan di Faztival Fazura | Credit: Instagram @thomasramdhan

Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat menjawab spekulasi warganet yang menyeret nama dirinya sebagai penyebab aksi Thomas tersebut. Ia menegaskan Thomas dan dirinya nggak punya masalah apa-apa. Begitu juga Thomas dengan Ahmad Band, semuanya baik-baik saja.

“Enggak (ribut) Mau kayak band punk mungkin,” jawab Dhani berseloroh (15/9), dilansir dari CNN Indonesia.

Thomas Ramdan pun akhirnya ikut buka suara setelah beberapa hari. Ia menepis dugaan bahwa dirinya kesal dengan Ahmad Dhani.

“Disangkanya itu gue benci ke lo gitu. Demi Allah, demi Tuhan, nggak lah, gila.

Jadi gue tuh kan janjian sama si Redi (tim produksi), cuma kabel gue pendek. Gue lupa kalau kabelnya tuh pendek gitu, nyangkut ternyata,” jawab Thomas (16/9), dilansir dari YouTube Ahmad Dhani.

Thomas nggak menjelaskan lebih lanjut maksud dari kabel yang pendek itu. Ahmad Dhani pun menanggapi jawaban rekan bermusiknya itu dengan santai. Ia menyuruh warganet mengartikan sendiri makna dari jawaban Thomas.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE