TKW Indonesia Dapat Warisan dari Aktor Taiwan, Chen Sung Young

TKW Indonesia dapat warisan dari aktor Taiwan

Kisah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Yuli yang mendapat warisan miliaran rupiah dari majikannya saat ini tengah ramai jadi perbincangan publik. Yuli merupakan seorang TKW yang bekerja sebagai perawat pribadi Chen Sung Young, aktor papan atas Taiwan. Yuli menyelami pekerjaan tersebut selama tujuh tahun.

Advertisement

Pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu, sang aktor Chen Sung Young tutup usia di usianya ke-80 tahun. Sebelum meninggal, Chen Sung Young mewariskan hartanya senilai 2 juta dollar Taiwan atau kurang lebih senilai Rp1 miliar kepada Yuli.

Mengenal sosok Chen Sung Young sosok aktor ternama Taiwan

Chen Sung Young | Credit: IMDb

Chen Sung Young atau yang akrab disapa Chen merupakan aktor ternama Taiwan yang memulai kariernya pada tahun 1970. Chen sempat bermain peran dengan Jet Li dalam sebuah film aksi-komedi Hong Kong yang berjudul “Fong Sai-yuk”.  Pada tahun 1989, Chen memenangkan penghargaan Golden Horse Award untuk drama sejarah Taiwan berjudul “A City of Sadness”, yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Sayangnya, karena kesehatannya mulai menurun, Chen berhenti dari dunia akting pada tahun 2000. Chen mulai mengidap stroke pada 2006, maag pada 2009, dan mengidap edemaparu pada tahun 2016. Pada tahun 2021, tepatnya Jumat, 17 Desember 2021, Chen akhirnya meninggal dunia di usianya ke 80 tahun.

Advertisement

Chen Sung Young mewariskan harta miliaran rupiah untuk Yuli sang TKW perawat pribadinya

Chen Sung Young dan Yuli | Credit: Twitter @senjatanuklir

Keberadaan Yuli sangat berati bagi Chen karena sepanjang hidupnya dia seorang diri. Diketahui, Chen tak pernah menikah, sehingga ia tak memiliki anak. Yuli adalah sosok yang merawatnya hingga di akhir hidupnya. Hal tersebut membuat terciptanya kedekatan yang harmonis antara Chen dan Yuli. Bahkan, Chen meminta Yuli untuk memanggilnya dengan sebutan Abba atau bapak, karena ia sudah menganggap Yuli seperti anaknya sendiri.

Sebagai bentuk rasa terima kasih yang mendalam terhadap Yuli yang sudah sabar dan telaten merawatnya, Chen menghadiahi Yuli beberapa barang mewah, seperti kalung, gelang dan lainnya. Sebelum meninggal, Chen juga mewariskan harta uang sebesar 2 juta dollar Taiwan atau setara dengan Rp1 miliar.

Dilansir dari Kompas.com, Yuli akan menggunakan warisan dari Chen Sung Young tersebut untuk membeli tanah dan sebagai modal usaha di Indonesia bersama suami dan anaknya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE