Tri Suaka dan Zinidin Zidan Parodikan Andika Kangen Band, Banjir Kritikan Warganet

Jagat dunia maya sedang ramai menyoroti sebuah video viral yang menampilkan dua penyanyi pendatang baru, Tri Suaka dan Zinidin Zidan menyanyikan beberapa lagu milik Kangen Band. Diketahui Tri Suaka dan Zidan memang kerap membuat cover lagu-lagu milik musisi Tanah Air. Namun, di video kali ini keduanya justru dibanjiri kritikan pedas.

Advertisement

Pasalnya dalam video viral tersebut, Tri Suaka dan Zidan terlihat meledek mantan volakis Kangen Band, yakni Andika Mahesa. Sebagai penyanyi pendatang baru dan memarodikan musisi lama yang karyanya cukup melekat di masyarakat membuat tindakan Tri Suaka dan Zidan dinilai kurang pantas.

Video Tri Suaka dan Zidan menyanyi bersama menirukan gaya Andika Kangen Band dinilai penghinaan

Dalam video viral yang banyak dibagikan ulang di media sosial menampilkan Tris Suaka dan Zidan dengan santai menyanyikan ulang lagu-lagu Kangen Band. Namun, tak hanya bernyanyi, keduanya juga memparodikan aksi panggung Andika, dengan tingkah yang dibuat-buat.

Advertisement

Awalnya Tri Suaka membawakan lagu Penantian Tertunda, kemudian disambung dengan beberapa lirik sepenggal=sepenggal dari beberapa judul lagu lainnya. Tampak Zidan di belakang Tri Suaka tersenyum mengejek seakan tidak tahan dengan tingkah temannya itu. Tak berselang lama Zidan juga turut bernyanyi sembari menirukan gaya Andika dengan tingkah seolah mengejek.

Warganet ramai memberikan kritikan pedas pada Tri Suaka dan Zidan yang dinilai tak menghargai karya orang lain

Tri suaka dan Zidan parodikan andika kangen band

Tangkapa layar kolom komentar unggahan video Tri Suaka dan Zinidin Zidan | Credit on Instagram

Usai video tersebut viral di TikTok, Twitter, hingga Instagram, sontak dikecam warganet yang menilai tingkah keduanya tidak pantas. Berbagai akun gosip yang membagikan video tersebut pun dibanjiri komentar negatif. Bahkan, hingga beberapa unggahan di Instagram pribadi Tri Suaka dan Zidan pun tak luput dari serangan warganet.

Advertisement

“Lagu Andika semua bagus, nggak ada yang gagal. Andika juga nggak pernah julid dan nyinyir ke penyanyi lain. Andika sampai sekarang aja lagu dan suaranya masih keren,” ujar seorang warganet.

“Gak sadar, kayak ganteng aja. Anak baru kemarn aja sombong. Dibanding sama Kangen Band jauhlah, jangan sombonglah, Tuhan akan ambil dalam sekejap,” tulis warganet lainnya.

Bahkan, tak sedikit komentar negatif mengenai cara Tri Suaka dan Zidan dalam bernyanyi. Tindakan mereka yang seolah meledek Andika pun dinilai tak menghargai karya orang lain, apalagi keduanya merupakan penyanyi pendatang baru.

Melansir dari Wow Keren, tindakan Tri Suaka dan Zidan sudah mendpat somasi dari Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (Forkami). Somasi tersebut diberikan karena Tri Suaka dan Zidan dinilai mengejek Andika Mahesa. Melalui somasi tersebut, Forkami meminta Tri Suaka dan Zidan minta maaf paling lambat 3 hari setelah somasi dilayangkan pada Jumat (22/4) kemarin.

Sementara itu, dari pihak Andika sendiri mengaku tidak marah dengan tindakan dua penyanyi pendatang baru tersebut. Andika menilai apa yang dilakukan Tri Suaka dan Zidan akan dinilai sendiri oleh publik, seperti apa sebenarnya mereka. Hal ini pun membuat Andika semakin dipuji warganet karena tanggapan bijaknya tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE