Tubagus Joddy Ungkap Alasan Menyetir Meski Mengantuk, Tak Enak Hati pada Bibi Ardiansyah

Ia mengaku takut merepotkan Bibi karena sudah hampir sampai di tujuan

Pengemudi mobil mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tubagus Joddy kembali menjalani sidang secara virtual pada Rabu (2/3/2022) lalu. Seperti yang diketahui, Joddy terlibat kasus kecelakaan maut di tol Jombang, Jawa Timur pada November 2021. Kejadian nahas itu menewaskan pasangan suami-istri Vanessa dan Bibi.

Advertisement

Dalam sidang tersebut, dirinya menyampaikan permohonan maaf pada keluarga almarhum dan almarhumah. Tak hanya ke pihak keluarga, ia pun secara khusus meminta maaf kepada Gala Sky Andriansyah yang merupakan putra semata wayang Vanessa dan Bibi.

Masih dalam suasana penuh penyelasan dan disaksikan banyak orang, Joddy akhirnya mengungkap alasan dirinya tetap mengemudikan mobil meski mengantuk.

Merasa sungkan menjadi alasan Tubagus Joddy tetap memaksakan diri mengemudikan mobil

Tubagus Joddy tidak enak hati pada Bibi dan Vanessa

Merasa sungkan menjadi alasan Tubagus Joddy tetap mengemudikan mobil | Photo by @tubagusjoddy via Instagram

Lelaki berusia 24 tahun tersebut mengakui kelalaiannya. Ia tidak menampik bahwa pada saat mengemudikan mobil dirinya sedang mengantuk. Alih-alih memberitahu Vanessa maupun Bibi, Joddy memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanan.

Advertisement

Joddy pun menambahkan bahwa dirinya merasa tidak enak hati pada Bibi yang nantinya harus menggantikannya di balik kemudi mengingat lokasi tujuan tidak terlalu jauh.

“Saya menyesal karena saya enggak bilang kalau saya ngantuk, karena saya sungkan takut ngerepotin Pak Bibi lagi, karena sudah mau nyampe. Kenapa harus istilahnya bosnya yang ngebantuin anak buahnya terus. Cuma takdir berkata lain,” kata Joddy dalam sidang virtual, Rabu (2/2/2022).

30 menit sebelum kecelakaan terjadi, Joddy sudah merasakan dirinya mengantuk

Sidang kecelakaan maut yang melibatkan Tubagus Joddy

Joddy sudah merasakan dirinya mengantuk 30 menit sebelum kecelakaan | Photo by @tubagusjoddy via Instagram

Advertisement

Seperti sidang sebelumnya, Joddy mengikuti sidang secara virtual dari Lapas Kelas IIB, Jombang. Ia dipersilahkan Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan. Agenda sidang kali ini untuk memberikan keterangan perihal apa yang sebenarnya terjadi pada hari kecelakaan.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Joddy, ia sempat tertidur sesaat sehingga mobil yang ia kemudikan menabrak beton pembatas tol. Kepada majelis hakim, Joddy mengaku mengantuk 30 menit sebelum kecelakaan terjadi di KM 672+300A Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Kamis (4/11/2021).

“Saya benar-benar tidak ingat sama sekali terhadap kejadian sewaktu kecelakaannya. Yang saya ingat sebelum kejadian, mata saya terasa berat banget dan posisi saya lagi nyetir. Aku tidak merasakan ada benturan, aku hanya mendengar ada suara keras. Ketika sadar, mobil sudah berhenti, berputar arah dan sudah ringsek,” jelas Joddy.

Joddy mengaku mulai mengantuk setelah membuat Instagram Story dan saling berbalas pesan singkat dengan orang tuanya. Menurut Joddy, Instagram Story tersebut diunggahnya sekitar pukul 11.58 WIB saat melaju di KM 555 tol Jakarta menuju Surabaya.

Semoga kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri alias Bibi Andriansyah ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua ya, Sobat Hipwee. Ingat, jangan paksakan diri untuk melajukan kendaraan saat kamu sedang mengantuk.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE