Tukul Arwana Dilarikan ke RS Akibat Pendarahan Otak, Vega Darwanti Minta Doa untuk Kepulihannya

Tukul Arwana pendarahan otak

Kabar kurang menyenangkan datang dari Tukul Arwana. Komedian kondang tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur pada Rabu (22/9). Dikatakan ia tengah menjalani perawatan akibat pendarahan otak. Meski belum diketahui pasti penyebab Tukul mengalami peristiwa tersebut. Publik nyatanya langsung memberikan untaian doa untuk kesehatannya.

Advertisement

Kabar yang mengejutkan banyak pihak ini telah dikonfirmasi langsung oleh Ega Prayudi, anak sulung Tukul Arwana. Disebut bahwa kini sang ayah memang tengah menjalani perawatan intensif.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana rupanya sempat alami sejumlah gejala. Salah satunya mengeluh sakit kepala

Anak Tukul Arwana membenarkan kondisi sang ayah yang dilarikan ke rumah sakit karena pendarahan otak. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan detail mengenai perawatan yang dijalani Tukul Arwana saat ini.

Advertisement

“Betul, beliau saat ini sedang dalam perawatan dokter. Mohon doanya ya,” papar Ega Prayudi kepada wartawan seperti dikutip dari Kompas, Kamis (23/9/2021).

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Jaka kerabat Tukul mengatakan sang komedian sempat mengalami pusing pada Rabu malam usai Maghrib. Selain itu, dijelaskan bahwa kondisinya pada pagi hari baik dan sehat. Bahkan Tukul sempat meminta tolong karyawannya untuk membelikan pasta gigi.

Advertisement

“Sebelum Maghrib ya. Nggak tahu itu tiba-tiba sebentar doang kelihatannya pusing, ya udah dibawa ke dokter,” pungkas Jaka.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah sahabat langsung mencemaskan kondisi Tukul Arwana. Vega Darwanti mengajak masyarakat untuk memberi doa bagi kepulihan sang komedian

Kabar Tukul Arwana yang dilarikan ke rumah sakit sampai ke Vega Darwanti. Melalui unggahan di Instagram, presenter tersebut membagikan foto bersama sosok yang sempat menjadi partner kerja di industri hiburan Tanah Air. Vega berharap Tukul bisa diberikan kesembuhan dan kesehatan sepenuhnya.

“Selamat pagi teman-teman, followers-ku, sahabat-sahabatku. Mohon doanya untuk Mas Tukul yang saat ini sedang sakit. Semoga segera diberi kesembuhan dan kesehatan kembali. Terima kasih Mas @eghaprayudi untuk kabarnya. Bismillah bismillah ya Allah,” tulis Vega dalam keterangan di Instagram.

Menaggapi pemberitaan ini, sejumlah rekan artis dan masyarakat tak luput mendoakan untuk kesembuhan sang komedian. Mereka berharap Tukul bisa kembali pulih dan menjalani hari seperti biasanya.

“Bismillah, semoga mas tukul cepet sehat & bisa beraktivitas lgiii .. aamiin yaa allah,” komentar Deswita Maharani.

“Cepat sembuuuuuh mas @tukul.arwanaofficial semoga Allah angkat penyakitnya amiiiin,” tulis Indra Bekti.

“Ya Allah Semoga Lekas Sehat2 Mas @tukul.arwanaofficial.. Semoga Allah segera mengangkat semua Penyakit nya.. Aamiin YRA,” sambung Fitri Carlina.

Menurut WebMD, pendarahan otak adalah sejenis stroke. kondisi ini disebabkan oleh arteri di otak yang pecah dan menyebabkan pendarahan lokal di jaringan sekitarnya. Pendarahan otak juga disebut pendarahan intrakranial, atau pendarahan intraserebal. Ada beberapa penyebab umum terjadinya pendarahan tersebut. Diantaranya, trauma kepala, tekanan darah tinggi, aneurisma, kelainan pembuluh darah, angiopati amiloid, penyakit hati hingga tumor otak.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan lanjut dari penyebab pendarahan otak yang dialami Tukul Arawana. Namun, yang pasti kita doakan semoga presenter kondang ini diberikan kesehatan dan kembali pulih seperti sedia kala.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE