Heboh Soal Tweet “Fk Uh”, Charlie Puth Dikira Masuk Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Tweet Charlie Puth FK Unhas

Perilaku seorang figur publik di media sosial hampir selalu menjadi perhatian warganet. Bahkan unggahan sekecil apa pun seringkali dengan mudah mengundang ribuan komentar. Seperti yang dialami musisi ternama asal Amerika Serikat, Chalie Puth baru-baru ini. Warganet Indonesia di Twitter ramai membanjiri kolom komentar sebuah tweet yang diunggah oleh Charlie pada Selasa (15/6).

Advertisement

Padahal pelantun lagu “We Don’t Talk Anymore” ini hanya mengunggah tweet sederhana. Namun, warganet justru menanggapi tweet tersebut dengan kocak. Reaksi warganet tersebut dipicu oleh tweet balasan dari akun official Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mengaitkan tweet Charlie dengan momen penerimaan mahasiswa baru. Pasalnya, tweet tersebut memang tepat usai pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Alhasil, dengan usilnya warganet mengaitkan tweet Charlie dengan momen tersebut.

Tweet balasan dari akun official Unhas yang memberikan ucapan sambutan pada Charlie sukses membuat warganet terpingkal-pingkal

Topik kocak yang sempat trending di Twitter ini berawal dari tweet sederhana berupa tulisan “fk uh” yang diunggah Charlie. Beberapa saat kemudian, tweet tersebut sengaja dibalas dengan kocak oleh akun @hasanuddin-univ yang memaknai bahwa Charlie lolos SBMPTN di Fakultas Kedokteran Unhas atau yang sama-sama di sebut FK UH.

Advertisement

Tweet balasan dari Unhas tersebut berisi ucapan selamat dan sambutan pada Charlie yang seolah-olah sebagai mahasiswa baru. “Selamat datang di Kampus Merah, Charlie. Semoga enjoy berkuliah di Makassar yah. Kalau mencari kost atau tempat makan yang murah, teman-teman di sini akan sangat ramah untuk membantumu,” balas Unhas.

Tweet balasan tersebut sukses membuat warganet terpingkal-pingkal karena memang menyadari bahwa tweet “fk uh” yang diunggah Charlie memiliki makna lain. Bahkan nggak hanya sampai di situ, Unhas juga membuat guyonan lainnya dengan mengatakan bahwa Charlie Puth adalah saingan warganet di SBMPTN 2021.

“Buat kamu yang nggak lulus SBMPTN 2021, sabar yah, ternyata saingan kalian itu Charlie Puth,” lanjut Unhas di akun Twitternya. Cuitan ini akhirnya menuai banyak respons lucu dari warganet di Twitter.

Advertisement

Usai tweet balasan yang kocak dari Unhas, warganet pun ramai membanjiri kolom komentar Charlie dengan berbagai tweet yang nggak kalah kocak

Tanggapan kocak warganet | Credit by @hasanuddin_univ on Twitter

Siapa sangka jika tweet sederhana yang diunggah Chalie ternyata sukses mengegerkan warganet. Setelah guyonan dari pihak Unhas, tweet @charlieputh pun mendapat banyak ucapan lucu seolah pelantun lagu “Attention” ini memang diterima di Fakultas Kedokteran Unhas. “Selamat ya lie udah masuk FK Unhas… Jangan lupa masuk grup maba sama semangat ya buat tutor, sama modul modulannya ya,” tulis seorang warganet. “Oh ternyata selama ini diem diem ngambis buat sbm. selamat ya car, buset dah car dah kek temen tongkrongannya,” tulis warganet lain.

Nggak cukup ucapan kocak, warganet pun membagikan editan foto Charlie yang mengenakan jas almamater Unhas di depan gedung fakultas. Ada pula editan bukti penerimaan SBMPTN atas nama Chalie Puth yang banyak diunggah oleh warganet.

Sementara itu pihak Charlie nggak mengeluarkan pendapat apa pun terkait ramaianya kolom komentarnya yang berisi tweet dari warganet Indonesia

Charlie hanya mengunggah tweet yang mengatakan bahwa ia nggak pergi kemana pun. Charlie mengatakan bahwa dirinya saat itu hanya makan di restoran yang menurutnya sangat enak. “Damn you know….I never go out…ever…but I’m at The Nice Guy right now and this is literally the greatest food and vibe I’ve experienced in awhile….ive NEVER been here…how?!?” tulis Charlie. Namun, nggak ada yang tahu pasti, apakah tweet tersebut untuk menanggapi respons warganet di tweet sebelumnya, atau hanya sekadar tweet biasa tanpa maksud menanggapi hal apa pun.

Pihak Unhas menjelaskan maksud dari tweet balasan kocak yang melibatkan akun Chalie Puth secara resmi pada media

Pihak Unhas menegaskan tweet tersebut hanya bercanda | credit by @hasanuddin_univ on Twitter

Ramainya pembicaraan tentang Unhas dan musisi terkenal dunia membuat juru bicara Unhas Ishaq Rahman akhirnya angkat bicara. Dilansir dari Detikcom, Ishak mengatakan bahwa tweet yang diunggah admin Twitter Unhas dibuat untuk mengubah gaya komunikasi di media sosial yang selama ini terkesan kaku bagi mahasiswa. Selain itu, pihak Unhas juga ingin memanfaatkan promosi lewat tweet Charlie tersebut.

“Kebetulan yang dia tweet itu entah apa maksudnya, FK spasi UH, itu dekat sekali dengan kita, seolah-olah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin begitu. Kemudian kita punya admin berinisiatif me-reply dan dia me-reply-nya dalam bahasa Indonesia. Jadi memang tujuannya untuk fun, ikut dalam suasana euforia kita sedang dalam masa penerimaan mahasiswa baru dan kebetulan ada momen,” tutur Ishaq dinukil dari detikcom.

Ishaq pun menegaskan bahwa tweet tersebut pada dasarnya hanya untuk mensosialisasikan Unhas dengan cara yang berbeda. Momen yang kebetulan pas dengan situasi perkuliahan tersebut juga dinilai cukup membawa pengaruh yang cukup signifikan. Follower Unhas yang tadinya hanya sekitar 4 ribu, kini sudah bertambah menjadi 7 ribuan. Menurut Ishaq pihaknya banyak mendapat nyinyiran dari warganet, tapi banyak juga yang menanggapi dengan kocak karena memahami hal tersebut hanya joke.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE