Dilaporkan karena Nge-tweet Soal Wiranto, Jerinx SID Bungkam dan Akun Twitternya Kini Suspended

Tweet Jerinx SID tentang Wiranto

Kasus penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Kabarnya, Wiranto harus dioperasi dan dipotong usus halusnya akibat tusukan yang diterimanya itu. Bukan hanya mengenai perkembangan kondisi Menkopolhukam, kasus penusukan tersebut juga berbuntut panjang pada laporan kepolisian.

Advertisement

Salah satu nama yang terseret adalah Jerinx SID. Ia dianggap menyebarkan informasi yang bermuatan SARA karena cuitannya yang dianggap berhubungan dengan kejadian penusukan Wiranto.

Saat kasus penusukan Wiranto menjadi perbincangan hangat, Jerinx juga sempat memberikan komentarnya mengenai hal tersebut

cuitan Jerinx soal Wiranto via twitter.com

Saat penusukan Wiranto menjadi perbincangan hangat, Jerinx SID ikut berkomentar melalui akun media sosialnya. Ia menuliskan cuitan mengenai pisau yang digunakan untuk menusuk Wiranto. Jerinx memang nggak menyebut Wiranto dalam cuitannya tersebut. Namun sepertinya warganet paham siapa yang dimaksud dalam cuitan itu. Jerinx merasa heran mengapa pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menusuk Wiranto berukuran kecil jika memang ia berniat membunuh Menkopolhukam.

Namun cuitan Jerinx tersebut akhirnya berujung pada laporan terhadap kepolisian oleh seorang pria yang mengatasnamakan masyarakat Indonesia

Jerinx dilaporkan ke polisi via twitter.com

Cuitannya berbuntut panjang, Jerinx pun dilaporkan oleh seseorang bernama Jalaludin ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan tersebut, bukan hanya Jerinx yang diadukan, melainkan sejumlah nama, salah satunya putri Amien Rais, Hanum Rais. Orang-orang ini dilaporkan atas tuduhan menyebarkan informasi bermuatan SARA melalui media elektronik. Dan dalam laporan tersebut tertulis yang menjadi korban adalah masyarakat Indonesia.

Advertisement

Belum mengomentari soal laporan atas dirinya, Jerinx sempat mengunggah quote dari almarhum BJ Habibie dan akun Twitternya pun diblokir

postingan Jerinx via www.instagram.com

Hingga kini, Jerinx belum memberikan tanggapannya mengenai laporan tersebut. Namun ia sempat mengunggah postingan yang berisi quote dari almarhum BJ Habibie. Quote tersebut bertuliskan “penjara itu hanya untuk kriminal, bukan untuk orang yang berpadangan lain”. Mungkin itu adalah cara Jerinx menanggapi soal laporannya. Namun ketika salah satu follower-nya bertanya perihal mengapa warganet heboh dan bilang kalau Jerinx akan dipenjara, ia pun menjawab, “terlalu ganteng untuk Indonesia”.

Saat ini, akun Twitter Jerinx terpantau suspended atau diblokir sementara oleh pihak Twitter. Mungkin hal itu pula yang membuat dirinya belum memberikan komentar hingga saat ini. Bagaimana menurutmu, gaes? Apakah cuitan Jerinx tersebut pantas untuk dilaporkan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE