Sumbang Puluhan HP, Tya Ariestya Bantu Anak-anak Panti Asuhan untuk Sekolah Online Saat Pandemi

Tya Ariestya donasi HP

Setelah mencapai kesuksesan di dunia hiburan, banyak artis yang sering membagikan rezeki pada sesama. Salah satunya adalah Tya Ariestya yang merupakan aktris sinetron dan film. Dari sebagian penghasilannya, Tya rutin memberi donasi pada orang yang membutuhkan.

Advertisement

Kali ini, Tya memfokuskan bantuan untuk anak-anak panti asuhan. Bentuk sumbangannya bukanlah uang, makanan, atau kebutuhan pada umumnya. Dia berinisiatif memberikan barang yang dibutuhkan selama pandemi corona.

Belum lama ini, Tya Ariestya menyumbang puluhan HP untuk anak-anak panti asuhan. Sebab mereka membutuhkannya untuk sekolah online

View this post on Instagram

Alhamdulillahhh masih dikasih kesempatan utk bs berbagi Walau uangnya gak pure dari kantong kami semua,tp aku usaha sebisa mungkin! sambil beberes di rmh aja sortir baju aku &anak2 yg udah gak dipake + mainan2 jg, aku preloved dengan harga yg murah dgn niat siapa tau ada yg lbh memerlukan barang2 nya (Kenapa gak aku kasih?) nah sengaja di preloved dgn harga (boleh dibilang cukup terjangkau) emang niat jd uangnya mau aku beliin kebutuhan utk anak di panti yg memang beberapa tahun belakangan ini preloved yg biasa aku buat uangnya aku salurin ke kebutuhan mereka Jd sambil menyelam minum susu, bagi2 manfaat nya ke yg butuh barang dpt & sedikit kasih kebutuhan utk anak2 panti dpt Alhamdulillah dari hasil preloved bs aku belikan 10hp utk mereka sekolah online, walau masih kurang banyak 😭 Akhirnya ayah nawarin nambahin & tiba2 di dm sepupu buat nambahin kekurangannya ❤️ Subhanallah kekumpul 21hp buat 26anak panti utk sekolah,hp yg tersedia di panti sudah 5buah jd kebutuhan sekolah online mereka insyaallah tercukupi dari media hp nya Awalnya mau kirim makanan, sambil telv pengurus tanya apa2 aja yg lg mereka butuh Pas denger cerita 1anak bs sekolah tiap 3hari 1x krn harus gantian HP & 1hari cm bs ikutan belajar stengah hari krn harus gantian, lgsg cari Hp yg harga nya masuk budget & spec nya cukup buat minimal mereka pake buat zoom call Masyaallahhhhh ini bs terlaksana krn aku banyak yg bantu,makasih temen2 yg udah belanja PRELOVE aku, smoga jd amal tambahan buat kalian jg! makasih sawoh @maysaroh_2698 & @nadhiass udah urus semua pengiriman preloved, makasih ayah @irfan_ratinggang & teh @cutrevi udah nambahin unit HP Makasih doa kalian selalu adik2 panti @mizanamanah_karangtengah kami sekeluarga bs sehat & selalu bs berbagi dengan kalian krn tambahan doa Kalian! Maaf kita gak bs masuk main dulu, td cm dadah2 an dari jauh Demi keamanan kalian semua juga Smoga bs bantu lbh banyak org lg suatu saat 🙏🏻 Kali ini baru segini Semoga kita sehat selalu & selalu dilimpahkan keberkahan 🙏🏻 Buat temen2 yg ada rejeki lebih, semangat buat cari panti sekitar rmh kalian 💪🏻

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Pada Kamis (8/10), Tya mengunggah kabar gembira di Instagram. Dia telah menyumbang 21 HP untuk anak-anak di Asrama Yatim Mizan Amanah, Jakarta Selatan. Sebab mereka kekurangan HP untuk sekolah online selama pandemi. Dari 26 anak di sana, sebelumnya hanya ada 5 HP untuk dipakai bergantian.

Advertisement

Mengetahui hal tersebut, Tya pun memilih untuk menyumbang HP dan bukan makanan seperti biasanya. Sebab dia merasa donasi tersebut akan lebih berguna. Untuk membeli HP, Tya menggunakan penghasilan yang diperolehnya dari menjual baju-baju preloved. Awalnya hanya terkumpul uang untuk membeli 10 HP. Kemudian, suami dan sepupu Tya menambahkan uang sehingga mereka bisa membeli 21 HP yang cukup untuk semua anak di panti asuhan tersebut.

Berkat Tya Ariestya, anak-anak di panti asuhan bisa bersekolah online dengan nyaman. Tindakannya pun menjadi inspirasi bagi orang lain

Panti asuhan yang diberi sumbangan oleh Tya via www.instagram.com

Sebelumnya, panti asuhan tersebut hanya memiliki 5 HP. Padahal setiap anak membutuhkan HP untuk bersekolah online selama pandemi. Mereka pun bergantian memakainya dan terpaksa hanya bersekolah tiga hari sekali. Bahkan setiap kali masuk, mereka hanya bisa mengikuti pelajaran selama setengah hari.

Advertisement

Syukurlah, kini anak-anak di panti asuhan bisa mendapat fasilitas HP yang cukup berkat Tya. Jadi mereka bisa bersekolah setiap hari dan menyimak pelajaran dari awal sampai selesai. Donasi yang diberikan Tya pun menginspirasi warganet dan membuat mereka ingin menyumbang juga.

“Semoga aku nanti bisa kaya kakak bisa berbagi aminnn,” tulis @mutiarashintiadewi.

“Selalu salut sama kak tya… barakalllah selalu dilancarkan rezekinya ya kak,” tulis @ariristikawati.

Kalau kita ingin berdonasi seperti Tya, nggak perlu menunggu sukses dan kaya. Sebab berapa pun donasi yang bisa kita beri sekarang, tentu akan berguna untuk orang-orang yang membutuhkan. Yuk mulai sisihkan uang untuk membantu sesama.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE