Tya Ariestya Resmi Berhijab, Akui Dirinya Kini Masih dalam Proses Belajar

Ternyata keinginannya berhijab sudah ada sejak sebelum menikah

Tya Ariestya belakangan menyedot atensi publik karena keputusannya mengenakan hijab. Keputusan mengganti penampilan tersebut dinilai beberapa warganet terlalu tiba-tiba, hingga banyak yang menanyakan kemantapan artis tersebut.

Advertisement

Melalui kanal resmi YouTube-nya, Tya Ariestya, ia akhirnya menjawab pertanyaan para warganet tersebut melalui video berjudul INILAH ALASAN TYA ARIESTYA MENDADAK BERHIJAB !!! – EXCLUSIVE !!! Ia turut menjelaskan bahwa tak ingin dianggap sombong kalau secara gamblang menyatakan dirinya mantap berhijab.

Tya Ariesta mengungkapkan bahwa ia tengah dalam proses belajar berhijab

Tya Ariestya

Tya Ariestya berhijab / Credit: YouTube Tya Ariestya

“Banyak yang bertanya, sudah mantap, nih, berhijab sekarang? Penginnya, sih, bilangnya mantap tapi tetap aku enggak boleh jemawa, enggak boleh sombong. Aku penginnya bilang ini masih proses belajar,” ungkapnya melalui video tersebut.

Artis yang akrab disapa Tya tersebut menegaskan bahwa dirinya tengah dalam proses belajar ketika ditanya “sudah mantap atau belum?”. Tak hanya itu, ia sebenarnya juga mengungkapkan bahwa niatannya untuk berhijab sebenarnya sudah ada sejak dulu.

Advertisement

Keinginan berhijab sudah ada sejak lama, bahkan sebelum menikah dengan Irfan Ratinggang

Tya Ariestya

Tya Ariestya / IG Tya Ariestya

Tya dan sang suami, Irfan Ratinggan atau akrab disapa Irfan menikah pada tahun 2014, dari sini dapat diketahui kalau keinginan Tya untuk berhijab sudahlah dipikirkan sejak jauh hari. Namun ia merasa bahwa imannya belum cukup kuat hingga keinginan ini baru terwujud sekarang.

“Rasa kepengin itu sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan sebelum menikah rasa kepengin itu juga sudah ada. Cuma mungkin iman aku belum sekuat itu untuk menetapkan bahwa aku harus menutup auratku dengan berhijab,” ungkapnya.

Tya mengungkapkan alasannya menutup aurat adalah demi menjadi diri yang lebih baik

Berhijab demi diri yang lebih baik

Berhijab demi diri yang lebih baik / Credit: IG Tya Ariestya

Advertisement

Tya mengungkapkan bahwa alasannya menutup aurat merupakan satu rangkaian dalam proses hijrahnya menjadi lebih baik. Ia mengungkapkan bahwa tanpa hijab seseorang tetap bisa lakukan hijrah, namun baginya mengenakan hijab adalah salah satu proses menuju diri yang lebih baik.

“Kenapa, sih, aku bisa tiba-tiba memutuskan untuk berhijrah. Ya, aku masih banyak belajar, ya, soal hijrah. Dan hijrah itu, kan, proses untuk menjadi lebih baik. Kadang enggak mesti berhijab pun bisa dibilang berhijrah saat proses dari masa-masa kurang baik menjadi lebih baik, dan aku ingin berproses menjadi lebih baik lagi,”tururnya.

Tya memang baru saja memutuskan berhijab beberapa minggu yang lalu. Sejak tanggal 16 Januari 2022, ia mulai mengunggah foto dirinya sudah mengenakan hijab dan konsisten hingga saat ini. Namun walaupun begitu masih terdapat pula fotonya yang tak memakai hijab di Instagram resminya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE