Uncle Roger Tiba di Indonesia, Siap Gelar Tur Konser Komedi di Jakarta dan Bali

Baru-baru ini, warganet terutama penggemar komedi dihebohkan dengan kedatangan komedian asal Malaysia yang tinggal di London, Inggris yaitu Nigel Ng atau dikenal juga dengan Uncle Roger di Indonesia. Kedatangan Uncle Roger yang terkenal dengan kritik-kritik berbalut komedi terhadap makanan ini rupanya untuk menggelar tur komedi di Jakarta dan Bali.

Advertisement

Jika biasanya penggemar melihat aksi kocak Uncle Roger di YouTube dan media sosial lainnya, kali ini bisa menyaksikan langsung di atas panggung. Maka, nggak heran jika kedatangannya disambut antusias dengan reaksi kocak dari warganet.

Kedatangan Uncle Roger disambut reaksi warganet yang berlomba memperkenalkan kuliner Indonesia

Kabar kedatangan Uncle Roger pertama kali di siarkan pada publik oleh dirinya sendiri melalui cuitan di Twitter pada Sabtu (30/7) kemarin. Dalam cuitan tersebut, iUncle Roger juga menyertakan foto dirinya saat berada di bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Advertisement

“Halo Indonesia, akhirnya saya di sini,” tulis Uncle Roger dalam cuitan tersebut.

Cuitan tersebut kemudian dibanjiri balasan dari warganet yang mengucapkan selamat datang pada sang komedian. Kocaknya lagi, warganet saling berlomba merekomendasikan makanan khas Indonesia mulai dari jajanan ala street food lokal seperti seblak, cimol, cilok, bala-bala, ayam greprek hingga bubuk cabai untuk dicicipi Uncle Roger, sekaligus dijadikan konten.

Tampaknya warganet sangat antusias dengan kedatangan Uncle Roger dan menantikan sang komedian untuk membuat video reaksi dan kritik-kritik kocak soal makanan yang menjadi ciri khasnya. Diketahui melalui unggahan di Insta Story pribadinya, begitu sampai di Jakarta, Uncle Roger langsung mencicipi nasi padang dan nasi campur.

Advertisement

Uncle Roger akan menggelar tur komedi Nigel Ng The Haiyaa World Tour di Jakarta dan Bali

Uncle Roger Indonesia

Nigel Ng The Haiyaa World Tour | Foto dari Instagram @mrnigelng

Meski disambut antusiasme warganet yang menunggu Uncle Roger membuat konten dengan makanan Indonesia, tapi sebenarnya kedatangan Uncle Roger ke Indonesia adalah untuk menggelar tur komedi. Berdasarkan informasi yang Hipwee nukil dari laman resminya, acara yang bertajuk Nigel Ng The Haiyaa World Tour ini merupakan rangkaian tur di 40 kota di berbagai negara seperti Australia, Singapura, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Kanada, Norwegia, Irlandia, Inggris, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Nigel Ng The Haiyaa World Tour akan digelar di Aula Konvensi Smesco, Jakarta pada 3 Agustus 2022 dan IC Center Kuta, Bali pada 4 Agustus 2022. Untuk harga tiketnya sendiri di Jakarta mulai dari Rp750 ribu hingga Rp1,5 juta. Sementara di Bali mulai Rp400 ribu hingga Rp1,3 juta.

Buat kamu yang penasaran dan ingin menonton aksi kocak Uncle Roger, sila cek ketersediaan tiket di laman Megatix ya. Sebenarnya, semua tiket sudah terjual habis, tapi penyelenggara kembali membuka tiket tambahan untuk kategori tertentu saja.

Uncle Roger dikenal sebagai komedian yang mengkritik makanan dan viral dengan nasi goreng telur

Komedian bernama lengkap Nigel Ng Kin-ju atau Nigel Ng ini merupakan komedian stand up dan kreator asal Malaysia, tapi saat ini menetap di London, Inggris. Uncle Roger sendiri sebenarnya merupakan karakter yang dibuat oleh Nigel Ng saat dirinya membuat konten-konten komedi mengenai kritik dan reaksi soal makanan.

Ia pertama kali viral pada 2020 saat mengunggah video reaksi berjudul Uncle Roger Disgusted by This Egg Fried Rice Video. Karakter yang identik dengan kaus wangki orange ini memang sering membuat video reaksi dan kritik-kritik berbalut komedi. Bahkan, ia pernah mengkritik chef ternama seperti Jamie Oliver, Gordon Ramsay, hingga Vincenzo saat memasak menu nasi goreng telur yang diketahui merupakan makanan favoritnya itu.

Kocaknya, Uncle Roger ini sebenarnya bukan chef  dan nggak punya pengalaman sekolah keahlian tentang memasak. Namun, sebagai komedian ia terlihat cukup berani mengomentari video chef andal yang sedang memasak. Dengan gaya mirip bapak-bapak cerewet yang mengomentari anaknya sedang memasak, membuat kritikan Uncle Roger ini jadi terdengar kocak.

Selain video reaksi yang kocak, kritik berbalut komedi yang dilontarkan oleh Uncle Roger ini cukup relate dengan budaya Asia Timur. Misalnya apa yang biasanya dilakukan oleh orang barat ketika memasak tapi dianggap aneh oleh orang timu, maka kan dikritik dengan kocak oleh Uncle Roger.

Apalagi ia yang berasal dari Malaysia menggunakan bahasa Inggris berlogat Melayu, membuat gaya bahasanya jadi lebih khas dan terdengar lucu. Bahkan, banyak konten videonya yang viral karena kritikan pedasnya dan justru terdengar semakin kocak. Maka, nggak heran jika Uncle Roger memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia, dan berbagai negara lainnya. Apakah kamu salah satunya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE