Ungkap Kekecewaan Ditinggal Pesawat, Tiket Ari Lasso Akhirnya Diganti Maskapai

Musisi Ari Lasso mengungkapkan kegusarannya usai ditinggal pesawat di Singapura. Bukan karena ia terlambat, Ari Lasso mengaku maskapai penerbangan yang akan ia naiki justru sudah berangkat lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Advertisement

Ari Lasso dijadwalkan manggung di Surabaya dan untuk itu ia memesan tiket bisnis dari salah satu maskapai penerbangan untuk perjalanan ke Indonesia. Ia bahkan sudah memesan tiket di kelas yang sama untuk perjalanan pulang-pergi dan hotel. Oleh karena itu, Ari Lasso merasa dirugikan akibat kejadian nggak menyenangkan ini.

Ari Lasso sempat mendapat pemberitahuan pergantian jadwal penerbangan

Pelantun Hampa ini menceritakan, pesawat yang akan ia naiki sebelumnya dijadwalkan berangkat pada pukul 17.35 waktu setempat. Namun, ia mendapat pemberitahuan pergantian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35.

Advertisement

“Ini pesawat saya semestinya (take off) 17.35, tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35,” kata Ari Lasso dalam unggahan Instagramnya, Rabu (19/10).

Dalam video yang ia unggah, Ari Lasso turut menampilkan bukti chat berisi perubahan jam keberangkatan yang ia dapatkan. Berbekal pemberitahuan itu, ia pun mengikutinya dan tiba di bandara sebelum pukul 19.35. Sesampainya di bandara, Ari Lasso menuju pintu keberangkatan (gate) sesuai yang dicantumkan di tiketnya, tapi petugas menyebut gate tersebut nggak sesuai dengan jadwal penerbangannya.

Advertisement

Ari Lasso kemudian menuju gate yang lain sesuai petunjuk petugas untuk melakukan check in. Namun, tetap saja ia nggak bisa check in karena pesawat yang akan ia naiki ternyata sudah berangkat tanpa pemberitahuan ulang.

“Saya masuk gate dibilang ‘Hei, this is not your flight’. Saya pindah ke gate satunya ‘Your flight is already fly’,” lanjutnya.

Akibat kejadian ini, Ari Lasso harus mengalami sejumlah kerugian besar. Tiket pesawat dan hotel yang sudah ia pesan jadi nggak bisa digunakan lagi karena dirinya terlambat sampai di tempat tujuan. Alhasil, ia harus memesan tiga tiket baru lagi. Selain itu, jadwal manggungnya di Surabaya pun terganggu apabila Ari Lasso nggak secepatnya tiba di sana.

Maskapai penerbangan tersebut akhirnya mengganti tiket keberangkatan Ari Lasso

Setelah ditinggal pesawat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, Ari Lasso memutuskan untuk bermalam di bandara. Dalam salah satu video yang ia unggah ke Instagram, ia terlihat beristirahat di dalam satu kamar yang disediakan oleh bandara bersama dua orang rekannya. Akhirnya, Ari Lasso bisa bernapas cukup lega karena Batik Air merespons keluhannya dengan mengganti tiket penerbangan ke Indonesia.

“Halo teman-teman Batik Air terima kasih untuk reaksinya. Saya melewati beberapa teman di institusi negara ini. Terima kasih tiketnya sudah diganti ya. Sekarang pesawatnya jam 9 kita sudah di bandara jam 7 sudah di sekitar gate, trauma akan kejadian kemarin,” ucap Ari Lasso dalam unggahan Instagramnya, Kamis (20/10).

Meskipun tiket keberangkatannya telah diganti, Ari Lasso merasa ada beberapa hal yang tetap harus diperbaiki oleh maskapai tersebut agar pelayanan yang diberikan lebih berkualitas ke depannya dan kejadian seperti ini nggak terulang kembali.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE