Ambruk Saat Pimpin Zikir, Istri Bantah Kabar Ustaz Zacky Mirza Meninggal. Kini dalam Masa Pemulihan

Ustaz Zacky Mirza pingsan

Belakangan ini ramai beredar video Ustaz Zacky Mirza yang pingsan saat memimpin zikir di akhir tausiahnya. Diketahui bahwa Ustaz Zacky tiba-tiba ambruk dari atas kursi saat melakukan tausiah di Masjid Al-Mukarromah, Kampung Rawang Kao Barat, Siak, Pekanbaru pada Minggu malam, 18 April 2021.

Advertisement

Dalam video tersebut, Ustaz Zacky tampak mengenakan baju koko berwarna hitam dan peci berwarna putih. Ia terlihat sedang duduk di kursi sambil memegang microphone. Usai insiden tersebut, Ustaz Zacky langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat supaya segera mendapat pertolongan.

Insiden terjadi ketika Ustaz Zacky sedang mengucap kalimat syahadat, tapi tiba-tiba suaranya terbata dan terjatuh

Detik-detik Ustaz Zacky pingsan saat memimpin zikir | Foto tangkapan layar YouTube Viva via www.youtube.com

“Insha Allah, Allah akan mudahkan hidup kita di dunia dan akhirat. Terakhir sebelum salam, kita akan tutup dengan membaca sedikit zikir kepada Allah, karena suatu saat kita akan kembali kepada Allah, tidak ada yang kita ucapkan kecuali dua kalimat syahadat,” kata Ustaz Zacky dalam video tersebut yang dilansir dari YouTube Viva.

Namun, saat belum selesai dengan zikirnya, Ustaz Zacky sudah terjatuh dari kursi. Beberapa jamaah terdekat langsung berusaha menyangga supaya beliau tidak jatuh ke lantai.

Advertisement

Kondisi Ustaz Zacky terlihat sangat lemah membuat warganet mengira Ustaz Zacky telah meninggal dunia

Ustaz Zacky sempat dikira meninggal dunia oleh warganet | Cradit photo via Instagram @zackymirza_ & @chintatanjung via www.instagram.com

Video yang beredar sempat menggegerkan warganet karena kondisi Ustaz Zacky terlihat sangat lemah, sehingga harus digotong oleh beberapa jamaah. Bahkan Ustaz Zacky sempat tak sadarkan diri saat berada di Puskesmas, sehingga ia harus dirujuk ke Rumah Sakit Efarina. Kondisi tersebut membuat warganet mengira Ustaz Zacky telah tiada.

Dilansir dari Suara Riau, menurut Paiwan, MC acara tersebut menuturkan bahwa kondisi Ustaz Zacky saat tiba di lokasi sudah terlihat kurang sehat. Bahkan ia sempat salat Magrib dan Tarawih di rumah Kepala Desa Rawang Kao Barat.

Berita Ustaz Zacky meninggal ditepis oleh istrinya, Shinta Tanjung yang mengabarkan kondisi Ustaz Zacky yang mulai membaik

Klarifikasi Shinta yang membantah berita Ustaz Zacky telah meninggal dunia | Foto tangkapan layar Instagram @chintatanjung via www.instagram.com

Banyaknya berita yang beredar bahwa Ustaz Zacky telah meninggal dunia membuat Shinta segera memberikan klarifikasi. Shinta mengunggah video di Instagram pribadinya untuk mengabarkan kondisi terkini dari suaminya yang sudah mulai membaik, sekaligus membantah berita duka tersebut. Dalam unggahan tersebut, Shinta juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan doa dari warganet.

“Saat ini ustaz @zackymirza_ udah sehat ya, lagi masa pemulihan. Berita di luar tentang kabar duka itu tidak benar ya. Maaf belum bisa balas satu per satu DM dan chat yang masuk, Insha Allah nanti saya balas ya,” tulis Shinta dalam keterangan video unggahannya.

Ustaz Zacky pingsan karena kelelahan dan menderita Pneunomia serta pengentalan darah

Dilansir dari Viva, Ustaz Zacky sedang mengisi road show Yayasan Kita Peduli Berbagi di Bulan Ramadan. Padatnya jadwal kegiatan tersebut membuat Ustaz Zacky mengalami kelelahan. Menurut Hardy, salah satu manajemen kegiatan, kesehatan Ustaz Zacky menurun hingga ia pingsan saat berada dalam kegiatan Safari Ramadan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Shinta yang mendamping Ustaz Zacky dalam kegiatan tersebut. Apalagi Ustaz Zacky memiliki riwayat pengentalan darah. Hal ini juga yang membuat Shinta sangat khawatir akan keadaan suaminya. Selain pengentalan darah, Shinta juga menjelaskan bahwa Ustaz Zacky terindikasi Pneumonia atau peradangan paru-paru karena infeksi. Ustaz Zacky juga sempat dites PCR, beruntung hasilnya negatif Covid-19. Dan saat ini Ustaz Zacky tengah menjalani rangkaian observasi dan pemulihan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE