Agar Industri Kreatif Bangkit Lagi, Para Artis ini Jalani Vaksinasi Covid-19. Ada Arya Saloka!

vaksinasi covid19 artis

Sebenarnya vaksinasi Covid-19 di kalangan figur publik bukan hal baru. Sejumlah artis sudah mengikuti vaksinasi sejak progam pemerintah itu dibuka. Misalnya, Raffi Ahmad yang menjadi artis pertama yang ikut vaksinasi perdana bersama Presiden Jokowi. Kemudian disusul oleh musisi Ariel Noah yang juga jadi pesohor yang mendapatkan kesempatan untuk divaksin pada gelombang pertama.

Advertisement

Hingga detik ini progam vaksinasi masih berjalan dan tak sedikit artis yang telah berpartisipasi. Terbaru, beberapa artis yang menekuni dunia seni musik dan seni peran menerima vaksinasi yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi atau Kemenparekraf. Nggak hanya satu, berikut ini deretan artis yang ikut vaksinasi pada hari Sabtu (17/4). Siapa aja mereka?

Demi masa depan industri kreatif, para artis ini mau mengikuti vaksinasi. Mulai dari Vino G. Bastian sampai Arya Saloka

Salah satu dampak pandemi virus Covid-19 yang kentara adalah meredupnya industri kreatif baik di bidang seni peran maupun seni musik. Kondisi itu tentu nggak mudah untuk pekerja bidang ini. Tak sedikit artis yang berprofesi sebagai aktor dan penyanyi yang mengeluhkan sepi job. Bahkan beberapa artis memutar otak agar bisa bertahan hidup. Makanya, Vino G. Bastian tak membuang kesempatan begitu bisa menerima vaksinasi.

Advertisement

Ketika ditemui di gedung Kemenparekraf yang terletak di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Vino mengaku vaksinasi tersebut adalah pertama kali baginya. Supaya industri perfilman bangkit lagi, ia memutuskan untuk divaksin usai menerima panggilan dari Kemenparekraf. Menukil Kompas, ia berharap bukan hanya dirinya dan para aktor yang sering tampil di layar kaca saja yang divaksin tapi juga kru-kru di balik layar.

Selain Vino, Arya Saloka pun menerima vaksinasi Covid-19. Pemain sinteron yang tengah di puncak popularitas itu mengatakan baru pertama kali juga menerimanya. Setelah disuntik, Arya mengungkapkan tidak terjadi apa-apa, semua biasa saja. Sama halnya dengan penuturan Vino, ia pun mengaku baik-baik saja. Sejauh ini, ia tidak merasakan efek samping seperti lapar atau ngantuk yang kerap dikeluhkan orang usai divaksin.

Ikut jalani vaksinasi Covid-19, Budi Doremi, Armand Maulana dan Isyana Sarasvati juga yakinkan publik kalau rasanya nggak sakit sama sekali

Tak hanya jajaran aktor, para penyanyi juga bergiliran mengikuti vaksinasi. Sebelum kedatangan artis lain, Budi Doremi terlihat tiba lebih awal. Melansir Kompas, penyanyi itu juga menerima vaksinasi Covid-19. Sesaat setelah divaksin, ia mengaku memang agak pegal. Namun, kondisinya masih aman meski ia sempat merasa agak takut. Selain Budi, musisi Armand Maulana juga hadir mememuhi undangan Kemenparekraf. Saat ditanya awak media soal rasanya usai divaskin, Armand mengaku tak merasakan apa-apa. Begitu pun yang dirasakan penyanyi berbakat Isyana Sarasvati.

Alhamdulillah, enggak sakit sama sekali kok, enggak berasa apa-apa,” ungkap Isyana.

Soal efek samping vaksin, ia masih menunggu hasil observasi. Menjadi salah satu artis yang menerima vaksinasi dari Kemenparekraf, Isyana pengin industri musik bergeliat lagi. Apalagi ia megingat selama setahun belakangan panggung musik seolah ‘mati’. Dengan adanya vaksinasi, ia berharap imbas pandemi bisa ditekan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE