Valerie Thomas Lakukan Upacara Melukat, Ceritakan Soal Penyembuhan Diri

Ingin kembali mendapatkan jiwa yang bersih dan mengembalikan pikiran yang sebelumnya diselimuti oleh ketakutan

Melukat merupakan salah satu upacara pembersihan diri di Ubud, Bali yang bertujuan untuk penyembuhan trauma dan menghilangkan seluruh hal negatif yang ada di dalam tubuh, jiwa dan pikiran. Beberapa seleb Tanah Air pun telah melakukan prosesi upacara melukat ini.

Advertisement

Belum lama ini, aktris cantik Valerie Thomas baru saja menjalani ritual melukat. Momen penuh haru dan emosional ini dibagikan oleh Valerie melalui akun Instagram pribadinya. Seperti apa prosesi melukat yang dilalukan Valerie? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Valerie ingin meraih kebebasan jiwanya melalui prosesi upacara melukat

Valerie Thomas membagikan momen saat dirinya tengah menjalani prosesi upacara pemurnian ini melalui akun Instagram pribadinya. Pada potret unggahan tersebut, Valerie menceritakan alasannya yang membuat dirinya memutuskan untuk menjalani upacara Melukat ini.

Advertisement

“Melukat kemarin. Kemampuan untuk memproses dan mengakui trauma Anda itu indah. Saya belajar, bahwa penerimaan akan membebaskan Anda dari segalanya. Saya tidak pernah benar-benar mengerti seberapa dalam (luka dan trauma) mengakar semuanya,” tulis Valerie melalui Instagramnya, pada Senin (14/3).

Melalui prosesi Melukat ini, anak dari Jeremy Thomas dan Ina Indayanti merasa bahwa dirinya memiliki banyak emosi yang terkurung dalam jiwanya selama bertahun-tahun. Setelah menjalani Melukat, Valerie mengatakan bahwa ia dapat melepaskan semuanya.

Advertisement

“Upacara pemurnian ini telah membantuku untuk melepaskan semua emosi yang telah terjebak di alam bawah sadarku. Selama bertahun-tahun, aku tidak sadar bahwa ini terukir dalam jiwaku tanpa jalan keluar,” lanjutnya.

Valerie menambahkan, bahwa upacara melukat yang dilakukannya menjadi langkah pertama serta kunci untuk menuju pembebasan jiwa, terutama dari lkadan trauma yang ia alami selama ini.

Valerie ungkap bahwa dirinya ingin kembali menghidupkan pikiran yang sebelumnya ditutupi oleh ketakutan

Valerie Thomas

Valerie Thomas ceritakan soal penyembuhan diri melalui momen Melukat yang diunggah pada Instagram pribadinya | Credit: Instagram @valerieethomas

Tidak cukup hanya mengunggah satu postingan, Valerie kemudian mengunggah kembali potret lainnya saat tengah menjalani prosesi Melukat. Pada unggahan keduanya tersebut, Valerie bercerita mengenai penyembuhan diri yang ia tulis pada caption unggahannya tersebut.

Aktris berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa ia ingin menghidupkan kembali pikiran positifnya yang sebelumnya ditutupi oleh ketakutan yang sempat membuatnya merasa lemah.

“Mendalami lagi rasa yang sepertinya tidak akan pernah hilang, aku menghidupkan kembali setiap pikiran dan ketakutan yang membuat aku lemah dan pada akhirnya menjadi lebih kuat,” tulis Valerie.

Selanjutnya, Valerie juga mengatakan bahwa penyembuhan diri harus dilalui dengan proses. Valerie pun memberikan motivasi kepada pengikutnya yang mungkin juga memiliki rasa trauma yang perlu disembuhkan.

Valerie mengungkap bahwa proses adalah segalanya, termasuk proses penyembuhan diri yang ia lakukan lewat melukat ini. Ia juga menambahkan bahwa semua orang dapat menyembuhkan diri sendiri bila memiliki keberanian yang kuat dalam menerima dan mencari jalan keluar.

“Kita semua bisa menyembuhkan diri kita sendiri, yang kita butuhkan adalah memiliki keberanian untuk menerima kebenaran, menggali lebih dalam supaya kita bisa menemukan cahaya harapan dan belajar untuk hidup dengan bekas luka,” imbuhnya.

Pada akhir caption unggahannya itu, aktris blasteran ini menjelaskan mengenai proses perjuangan. Ia menuliskan bahwa perjuangan tidak dapat didefinisikan menjadi sebuah tujuan. Valerie juga menganggap bahwa sebuah hubungan pada diri sendiri ialah layaknya seperti taman kehidupan.

“Perjuangan tidak didefinisikan sebagai tujuan. Hubungan kita dengan diri kita sendiri serupa taman kehidupan; tidak melilit, tanaman merambat yang hancur kita paksa untuk berakar dan bertumbuh lagi,” tutup Valerie.

Valerie bukan menjadi artis pertama yang menjalani proses Melukat, sebelumnya Ariel Tatum, Cinta Laura, Pevita Pearce, Jessica Iskandar, Nikita Willy, hingga Raline Shah juga pernah melakukan upacara pembersihan diri tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE