Dinyatakan Bebas Murni, Vanessa Angel: Mantan Napi Masih Bisa Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Vanessa Angel bebas murni

Artis Vanessa Angel dinyatakan telah bebas murni dari hukuman pidana atas kasus narkotika yang menjerat. Sebelumnya ia divonis tiga bulan penjara dan denda Rp10 juta subsider satu bulan penjara usai diketahui memiliki dan menyimpan psikotropika golongan IV jenis xanax sebanyak 20 butir.

Advertisement

Kini, setelah menjalani 1,5 bulan masa tahanan di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur dan dilanjutkan dengan asimilasi 1,5 bulan di rumah dengan persyaratan wajib lapor. Pesinetron berusia 28 tahun itu akhirnya dinyatakan bebas murni dan hari ini ia merampungkan administrasi untuk menerima surat dari pihak lapas.

Terkait kebebasannya, Vanessa Angel mengaku bersyukur dan siap menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya

Lewat unggahan sang suami, Bibi Andriansyah Vanessa terlihat tersenyum bahagia sambil memamerkan surat keterangan bebas murni. Ibu satu anak ini juga mengunggah video di Instagram memperlihatkan dirinya tengah mengurus administrasi di Rutan Pondok Bambu. Melalui keterangan tertulis, Vanessa berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari.

Advertisement

“Hai aku lulus! Sekali lagi aku, Gala dan suamiku akan buktiin ke kalian semua bahwa anak broken home, gak sekolah, miskin atau bahkan mantan napi masih bisa jadi pribadi yg lebih baik lagi, untukku, suamiku, anakku, keluargaku & sahabatku,” ungkapnya dalam caption Instagram, Senin (18/1).

Vanessa juga mengaku sangat bersyukur sebab bisa menjalani hidup baru tanpa beban, terlebih sebelumnya ia selalu dibuat khawatir dengan perkembangan sang anak yang masih bayi namun harus berjauhan dengan hanya mengandalkan sang suami.

Advertisement

“Pastinya bersyukur alhamdulillah banget sudah bisa bebas, sudah bisa berkegiatan lagi, bisa melanjutkan hidup yang baru. Ya pasti bersyukurlah sudah nggak ada beban. Senanglah pastinya,” tutur Vanessa seperti dikutip dari detikcom.

Terlihat ia dan suami langsung merayakan momen tersebut dengan makan bersama di sebuah restoran padang di Jakarta. Bibi Ardiansyah pun terdengar beberapa kali mengucap syukur atas kebebasan sang istri tercinta.

“Alhamdulilah sudah bebas, alhamdulliah napi nomor sekian sudah bebas,” katanya diselingi dengan gurauan.

Kabar itu disambut  baik oleh warganet, banyak yang berdoa dan memberikan semangat untuk Vanessa menjalani hidup yang lebih baik

Dalam kesempatan itu Vanessa juga bercerita soal dirinya yang berjuang memberi ASI kepada sang anak di dalam penjara. Ditambah karena masa pandemi yang nggak memperbolehkan untuk membesuk.

“Aduh jangan ditanya, apalagi waktu itu masih menyusui kan. Jadi tiap hari (badan) aku bengkak nggak bisa ngeluarin ASI, sedih banget. Tiap hari aku mompa terus nggak boleh ditemui juga karena Covid-19 jadi nggak boleh ada yang membesuk. Tiap hari aku mompa ASI. Dia ambil dari depan doang. Itu sakit banget rasanya,” kenang Vanessa dikutip dari Youtube The Hermansyah A6, Minggu (17/1).

Meski begitu Vanessa merasa bersyukur dengan suami yang siap dan mau belajar merawat anak selama ditinggal oleh Vanessa. Mereka pun mengaku hubungan semakin kuat walau banyak ujian yang harus dilalui.

“Vanessa itu tuh buat aku sendiri seni. Banyak memang masalahnya tapi setiap masalah yang kita selesaiin bareng itu aku kadang bangga sama diriku sendiri, bangga sama dia. Ternyata sampai sekarang kita bisa kick back, kita bisa buktiin ke meraka, nggak perlu bantuan mereka kami bisa jadi diri kami sendiri, kami bisa jadi lebih baik,” ucap pria yang akrab disapa Bibi ini.

Sejumlah penggemar pun memberikan selamat dan semangat kepada Vanessa pada laman Instagramnya.

“Semangat Vanessa ngga ada manusia di dunia ini yang sempurna ya, biar orang mau kata kita apa yang penting kita masih ada keluarga kecil dan Tuhan yang sayang sama kita ya,” tulis akun @de_giovani menanggapi.

Sekali lagi selamat untuk Vanessa Angel atas kebebasannya semoga yang diharapkan bisa diwujudkan untuk hidup yang lebih baik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE