Vanessa Khong, Ayahnya, dan Adik Indra Kenz Jadi Tersangka Kasus Binary Option

Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong menambah daftar panjang orang-orang yang terseret kasus investasi bodong, Binary Option. Kepolisian juga menyeret nama adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, serta Rudiyanto Pei yang merupakan ayah dari Vanessa Khong.

Advertisement

Keterlibatan mereka dengan kasus ini adalah soal aliran dana yang dikirim Indra Kenz untuk mereka. Namun, Vanessa Khong tetap bersikukuh bahwa kekayaan keluarganya sama sekali tidak ada urusannya dengan uang Indra Kenz. Bahkan ia pun mendorong kepolisian untuk turut memeriksa mantan kekasih Indra Kenz, Susyen Regina karena menurutnya juga menerima aliran dana dari pria itu.

Ketiga tersangka terbukti menyembunyikan dana hasil kejahatan Indra Kenz

Vanessa Khong resmi jadi tersangka kasus investasi bodong Binomo

Vanessa Khong resmi jadi tersangka kasus investasi bodong Binomo | Credit: Instagram @vanessakhongg

Vanessa Khong dan ayahnya, serta adik Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan investasi melalui aplikasi Binomo pada Minggu (10/4). Mereka terbukti menerima aliran uang dari hasil trading Indra Kenz di aplikasi tersebut.

Dilansir dari Antara, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan bahwa setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik akan memeriksa mereka pada Kamis (14/4) mendatang.

Advertisement

“Terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka,” kata Wishnu.

Selain itu, ketiga tersangka ini juga terbukti membantu untuk menyamarkan dana hasil trading yang dilakukan Indra Kenz. Mereka dijerat dengan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Pasal 55 ayat 1e KUHP.

Advertisement

“Terdapat aliran dana dari tersangka IK dan membantu untuk menempatkan, menyamarkan, dan menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan tersangka IK,” lanjut Wishnu.

Vanessa Khong menyeret orang-orang yang juga pernah menerima uang Indra Kenz, salah satunya Susyen Regina

Tampaknya, Vanessa Khong tidak terima atas tuduhan yang diberatkan pada keluarganya. Perempuan 20 tahun itu merasa masih banyak pihak yang selama ini pernah menerima aliran dana dari Indra Kenz tapi belum kunjung ditetapkan sebagai tersangka sepertinya. Jika menerima aliran dana saja bisa ditetapkan sebagai tersangka, berarti akan banyak orang yang nantinya akan terjerat, begitu pikirnya.

Ia menyebut nama mantan kekasih Indra Kenz, Susyen Regina sebagai salah satunya. Susyen diduga turut menikmati aliran dana dari Indra Kenz selama liburan ke Rusia dan lewat barang-barang pemberian pria itu.

“Sebelum dia (Indra Kenz) samaku, si mbak ini (Susyen) juga menikmati dan menerima aliran dana yang lumayan banyak loh. Kan pernah dibawa jalan-jalan ke Rusia kan mbak? Pernah dibeliin ini itu juga kan mbak? Siap-siap aja ya hehe,” tulis Vanessa Khong.

Terkait aliran dana Indra Kenz ke keluarganya, Vanessa Khong tetap membantah meskipun sudah resmi jadi tersangka. Ia berdalih, uang yang dikirim Indra Kenz adalah untuk keperluan renovasi rumah.

Vanessa Khong juga bingung kenapa keluarganya dituduh menyembunyikan dana hasil trading Indra Kenz. Menurutnya, keluarganya tidak mungkin melakukan hal itu karena seluruh uang milik Indra sudah disita polisi. Bahkan, rekening satu keluarganya pun ikut diblokir dampak dari penyitaan tersebut.

Akhirnya, ia mengingatkan untuk seluruh pihak yang pernah menerima uang dari Indra Kenz untuk bersiap-siap diperiksa kepolisian atau bahkan bernasib sama sepertinya, sebagai tersangka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE