Virgil Abloh Meninggal Dunia Akibat Kanker Langka

Virgil Abloh meninggal dunia

Kabar duka kali ini datang dari dunia fesyen dan mode. Virgil Abloh merupakan dikenal sebagai direktur artistik dari brand mode Louis Vuitton sekaligus pendiri Off-White. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

Advertisement

Tentunya kabar ini mengejutkan bagi sebagian orang. Abloh sendiri meninggal dunia di umur yang masih terbilang muda, 41 tahun. Ucapan belasungkawa juga datang dari LVMH, perusahaan induk dari Louis Vuitton.

Tak hanya dikenal sebagai desainer yang jenius, Virgil Abloh juga dikenang sebagai pria dengan jiwa yang indah serta sosok yang bijaksana

Dilansir Independent, Virgil Abloh meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Pengumuman kabar duka dan belasungkawa juga disampaikan oleh Bernard Arnault, CEO dari LVMH.

Advertisement

“Kami semua terkejut setelah berita buruk ini. Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan seseorang yang bijaksana,” ungkap Bernard Arnault. Selanjutnya, ia turut mengutarakan belasungkawa dari seluruh keluarga besar LVMH pada keluarga Abloh.

Virgil Abloh meninggal setelah melawan kanker langka yang tak pernah ia ungkap ke publik, cardiac angiosarcoma

Advertisement

Kabar duka beserta penyebab meninggalnya Virgil disampaikan oleh pihak keluarga lewat unggahan di Instagram terverifikasi milik Virgil Abloh.

“Selama dua tahun, Virgil dengan tangguh melawan kanker yang langka dan agresif, cardiac angiosarcoma,” ungkap pihak keluarga.

“Ia memilih untuk menyimpan perjuangannya ini secara privat sejak diagnosisnya pada 2019, saat menjalani sejumlah perawatan yang penuh tantangan, semua dilakukan sembari mengurus sejumlah institusi penting dalam fashion, seni, dan budaya.” tambah mereka.

Virgil melawan kanker sembari terus melakukan pekerjaannya dengan baik. Termasuk di antaranya menjadi direktur artistik Louis Vuitton dan menjalankan brand-nya sendiri, Off-White

Diketahui Abloh tidak mempublikasikan perihal penyakitnya di muka umum, ia melawan kanker sembari terus berkarya selama dua tahun terakhir. Kiprahnya dalam dunia mode semakin dikenal hingga akhir hayatnya.

Sebelum dipilih jadi direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh telah berkecimpung di dunia kreatif dan mode sejak lama. Dalam perjalanan kariernya, ia sempat menjadi direktur kreatif dari West, Donda, dan Jay-Z.

Abloh meluncurkan mereknya sendiri pada tahun 2013 dengan nama Off-White. Dalam waktu singkat, Off-White sukses memenangi British Fashion Awards. Merek tersebut semakin besar dengan berkolaborasi dengan banyak merek lain seperti Warby Parker, Jimmy Choo, Ikea, dan Nike. Memasuki tahun 2018, Off-White dinobatkan sebagai merek fesyen ter-‘hot’ setelah Gucci.

Dalam hidupnya, Virgil Abloh dikenal sebagai seorang desainer yang jenius dan juga pria yang baik bagi keluarga dan teman-temannya. Selamat jalan Virgil Abloh.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE