Bicara tentang Kasih Tuhan Yesus, VJ Daniel Tersentuh Membaca Komentar Seorang Muslim. Sampai Nangis!

VJ Daniel kasih Tuhan

Indonesia sebagai salah satu negara yang masyarakatnya memiliki beragam latar suku, budaya, keyakinan, dan lainnya, telah membuktikan kehidupan yang bertoleransi. Perbedaan latar nggak menjadi halangan untuk tetap rukun dan saling menghargai. Meski tak bisa dimungkiri, gesekan-gesekan yang menimbulkan perpecahan masih terjadi sesekali.

Advertisement

Kerukunan ini bisa kita saksikan sehari-hari. Bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan mereka yang berbeda keyakinan atau budaya. Pun di media sosial. Kita tak jarang melihat toleransi dalam bermasyarakat. Nah, baru-baru ini, VJ Daniel Mananta menunjukkan salah satu bukti bahwa kerukunan itu masih ada.

VJ Daniel mengunggah potongan video khotbahnya tentang hidup penuh damai dalam kasih Tuhan. Ia mengajak publik untuk selalu melibatkan Tuhan dalam hidup

VJ Daniel baru-baru ini mengunggah cuplikan video saat dirinya memberikan khotbah. Daniel membahas tentang hidup penuh damai terutama saat pandemi seperti sekarang ini. Ia mengajak orang-orang untuk melibatkan Tuhan dalam kehidupannya dan percaya dengan janji-Nya. Sehingga mereka tak lagi hidup dalam ketakutan karena tahu ada Tuhan yang akan selalu ada untuknya.

Advertisement

Unggahan ini pun menuai komentar beragam. Ada yang udah merasakan kasih Tuhan tersebut namun ada pula yang sepertinya sudah berputus asa. Seorang warganet menuliskan bahwa dirinya sudah putus asa dan apa yang dibicarakan Daniel tentang kasih Tuhan hanyalah teori. “Cuma teori ka. Bahkan setiap malam gua sm keluarga doa baremg. Keadaan bukannya membaik malah semakin buruk. Ngaggur 2 tahun di tambah pandemi. Ah rasanya sudah hopeless“, tulis akun @zabro 123.

Namun yang bikin Daniel tersentuh bahkan menangis adalah ketika melihat seorang muslim yang menguatkan sang warganet yang telah berputus asa. Meski memiliki keyakinan yang berbeda, namun setiap agama percaya bahwa dalam kehidupan kita harus melibatkan Tuhan

dukungan dari warganet yang berbeda agama via www.instagram.com

Komentar tersebut tentu saja menarik perhatian Daniel. Namun yang lebih bikin dia tersentuh bahkan menangis adalah komentar dari warganet lainnya. Seorang warganet bernama @nuriepriyono turut membalas komentar dari @zabro123 tadi. Ia mengatakan bahwa apa yang dibahas Daniel di khotbahnya bukan hanya sekadar doa bersama setiap malam, melainkan kepercayaan kita pada Tuhan. Menurut@nuriepriyono, rezeki bukan hanya dari uang, tapi dari seberapa besar kita bersyukur. Meski ia adalah seorang muslim, namun khotbah Daniel sejalan dengan apa yang ia yakini. Yaitu merasa penuh damai ketika selalu melibatkan Tuhan dalam hidup.

Komentar itu membuat Daniel semakin yakin bahwa Indonesia akan lebih kuat dan hebat. Mendoakan satu sama lain tanpa melihat latar agama, golongan, suku, dan lainnya. Mendoakan kebaikan untuk orang lain karena melihat dia sebagai manusia yang juga punya rasa takut dan khawatir sama seperti kita. Semoga semakin banyak warganet yang inspiratif dan positif kayak gini ya. Jadi ikutan adem kan bacanya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE