Berkat Vlog Baim Wong, Seorang Pedagang Kopi Mampu Kuliahkan Anaknya dengan Beasiswa. Sekeren Itu!

Vlog Baim dan Paula tuai pujian

Sejak beberapa waktu terakhir, semakin banyak selebritas yang turun ke dunia vlog dan menciptakan channel Youtube mereka. Mulai dari Raffi Ahmad, Andre Taulany, Shiren Sungkar dan Zaskia Sungkar, serta masih banyak lagi. Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven juga nggak mau ketinggalan. Mereka juga membuat vlog yang isinya terbilang inspiratif.

Advertisement

Melalui eksperimen sosial, Baim dan Paula sering berbagi sedikit rezeki untuk orang-orang baik yang hidupnya sederhana.

Salah satu vlognya yang menjadi bahan perbincangan adalah yang berjudul “PEDAGANG KOPI yang tidak mampu untuk SEKOLAH kan ANAKNYA”. Vlog ini bahkan masuk trending di Youtube. Vlog tersebut memperlihatkan seorang pedagang kopi pinggir jalan yang ditemui Baim di Bogor. Menutupi identitasnya sebagai seorang selebritas, Baim pun berbagi cerita dengan Pak Rukman.

Seperti biasa, Baim Wong mencari pedagang di pinggir jalan untuk diberikan sedikit rezeki

pedagang kopi pinggir jalan via www.youtube.com

Pak Rukman berjualan sejak tahun 1985 sebagai pedagang asongan. Hingga sekarang, laki-laki berusia 53 tahun tersebut masih berjualan kopi dan air minum di tepi jalan. Dalam sehari, ia bisa mendapatkan uang sebesar 500 ribu rupiah namun keuntungan dari jualannya hanya 60 ribu rupiah. Pak Rukman mengaku mulai jualan jam setengah 6 pagi. Cita-cita Pak Rukman hanya satu: menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi. Karena setelah lulus SMA sang anak nggak bisa lanjut kuliah karena keterbatasan biaya.

Bahkan sang anak sampai nangis-nangis ingin melanjutkan pendidikannya namun nasib nggak memungkinkan untuk itu. Mendengar cerita itupun, Baim langsung menawarkan akan membiayai kuliah anak Pak Rukman.

Setelah vlog tersebut diunggah, seorang profesor asal Tiongkok menawarkan beasiswa penuh untuk anak pedagang kopi tersebut

bakal dikasih beasiswa via www.youtube.com

Rasa tak percaya jelas terpancar dari wajah Pak Rukman. Bukan hanya itu, pedagang kopi itu juga ditawari oleh Baim Wong untuk hadir di peresmian usaha terbarunya di Bogor. Nggak tanggung-tanggung, Baim memberikan tiket menginap di hotel selama dua hari untuk Pak Rukman dan keluarganya.

Advertisement

Setelah vlog tersebut diunggah, Baim pun mendapat sebuah kabar bahagia yang sama sekali nggak ia duga. Berkat vlognya tersebut, seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Tiongkok menawarkan anak pedagang kopi tersebut beasiswa penuh. Dilansir dari laman cumicumi.com, Baim mengatakan bahwa dosen itu melihat vlog Baim dan sangat tersentuh hingga menawarkan peluang besar pada penjual kopi tersebut.

Mendengar kabar bahagia ini, publik pun turut merasa terharu dan berterima kasih kepada Baim atas vlognya yang udah mendatangkan rezeki untuk anak Pak Rukman. Mereka juga berharap semoga konten-konten positif seperti ini bisa semakin meramaikan dunia vlog Tanah Air. Salut!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE