Bikin Bangga, Band Metal Perempuan Asal Garut “Voice of Baceprot” Siap Tur Eropa Pertama Tahun ini!

Voice of Baceprot tour Eropa

Musik adalah medium seni yang paling universal. Dengan musik, seluruh manusia di dunia bisa bersatu dan memiliki ketertarikan yang sama. Karena pengaruhnya yang sangat besar bagi kehidupan kita, nggak mengherankan kalau musik kerap memberikan prestasi dan kesuksesan bagi para pelakunya. Seseorang yang bermain musik musti kreatif dan punya jiwa seni tinggi agar bisa dikenal di pasar internasional.

Advertisement

Indonesia sendiri memiliki banyak musisi yang sudah terkenal di kancah dunia. Salah satunya adalah band metal asal kota Garut, Voice of Baceprot. Mereka adalah band metal beranggotakan 3 orang perempuan berhijab yang mendapatkan perhatian penggemar musik metal di seluruh dunia. Alasannya sederhana. Voice of Baceprot berhasil mematahkan stigma kalau musik metal adalah musik untuk laki-laki, keras dan cenderung satanis.

Grup band metal asal Garut, Voice of Baceprot mengumumkan akan melaksanakan tur Eropa 2021. Bangga!

Nama band Voice of Baceprot kini sedang jadi perbincangan penggemar musik Tanah Air. Baru-baru ini band asal Garut tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan tur Eropa pertama pada tahun 2021 ini. Mereka akan bermain di 8 titik di Benua Biru tersebut. Delapan kota tujuan tur tersebut masing-masing ada di negara Swiss, Perancis, Belgia serta Belanda.

Kabar soal tur Eropa Voice of Baceprot ini diketahui lewat laman Instagram resmi band metal tersebut. Menurut keterangan, tur Eropa VoB tersebut akan bertajuk “Fight Dream Believe: European Tour 2021”. Sementara itu, rangkaian tur tersebut akan mulai berjalan pada tanggal 28 November yang berlokasi di Harleem, Belanda. Tur kemudian akan berakhir di kota Jenewa, Swiss pada tanggal 10 Desember 2021 mendatang.

Advertisement

Voice of Baceprot memulai kariernya dari grup nasyid sekolah. Karena memiliki kesamaan passion musik, mereka memutuskan untuk fokus pada musik metal

Perjalanan karier band Voice of Baceprot/Credit: Instagram @voiceofbaceprot

Kabar soal band Voice of Baceprot yang akan mengadakan tur tentu saja disambut dengan penuh kebanggan oleh para penggemar serta pelaku musik metal Tanah Air. Semua orang mendukung rencana band yang beranggotakan 3 orang perempuan ini. Mereka adalah Firda Kurnia yang bermain gitar dan vokal, Widi Rahmawati yang memegang bass serta Euis Siti Aisah sang penggebuk drum.

Sebenarnya Voice of Baceprot sendiri sudah cukup lama dikenal dan berkarier di industri hiburan. Mereka sendiri memulai band ini dari grup nasyid. Awalnya ada banyak anggota yang tergabung dalam band ini. Namun tinggal tersisa 3 orang karena personel lain nggak mendapat restu dari orang tua setelah grup ini berubah menjadi aliran metal.

Sebelum mengumumkan tur Eropa ini, Voice of Baceprot sempat mengagetkan masyarakat Indonesia dengan pengumuman bermain di festival metal besar Wacken Air tahun 2022 mendatang. Hal ini membuat para personel VoB bangga mengingat dalam festival tersebut mereka akan berada di satu panggung dengan band besar seperti Limp Bizkit, Judas Priest sampai Slipknot.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE