Wajah Cita Citata Dianggap Tak Secantik Dulu, sang Penyanyi Buka Suara

Wajah Cita Citata tak secantik dulu

Menjadi figur publik nyatanya tak seindah yang terlihat, kehidupan mereka seringkali terekspos hingga minimnya privasi. Bukan hanya itu, menjadi sosok yang terkenal juga kerap mendapat komentar, baik itu pujian atau cibiran yang seringkali menyakiti perasaan.

Advertisement

Penyanyi Cita-Citata belum lama ini mengungkapkan kekesalannya usai fisiknya menjadi bahan perdebatan di media sosial. Melalui unggahan di Instagram, Cita merasa bingung lantaran banyak warganet yang justru menyinggung perubahan wajahnya. Tak mau komentar soal fisik seseorang jadi kebiasaan, Cita Citata pun buka suara.

Wajahnya dianggap tak secantik dahulu, Cita Citata tegaskan bahwa perubahan itu wajar karena usianya terus bertambah

Komentar cibiran warganet | Credit: Instagram @cita_citata

Berawal dari unggahan Cita Citata pada Rabu, 1 November 2021 silam. Di sana ia terlihat berpose selfie dengan seorang laki-laki yang diketahui bernama Rizki Dradjat Martha Blair. Namun, warganet justru gagal fokus dengan wajah sang pedangdut. Beberapa berkomentar bahwa Cita lebih cantik dengan tampilan yang dahulu.

“Aduh neng dulu kamu tuh cantik banget natural imut manis kenapa jadi beda gni ya?,” komentar akun @sj*****dah12.

Advertisement

“Kok sekarang aneh, cantikan dulu jauh banget,” sambung yang lain.

Bukan hanya itu, beberapa warganet bahkan menuding perempuan berusia 27 tahun ini melakukan operasi yang mengubah beberapa bagian di wajah. Mereka secara terang-terangan menyebut tampilan Cita Citata aneh.

Advertisement

“Cita sekarang jadi aneh, dulu imut manis-manis. Sekarang kebanyakan oplas atau apa… jadi hilang manisnya, tapi suaranya semakin keren sumpah,” kata akun Instagram @afan******kry.

Bingung warganet menyinggung fisiknya di laman komentar, pelantun lagu “Goyang Dumang” itu buka suara. Ia menyebut bahwa perubahannya wajar karena bertambahnya usia.

“Ini kenapa sih kalian pada kenapa sih? Bilang mukaku beda, ya jelas beda lah dulu sama sekarang, potongan rambut juga beda. Sekarang aku makin tua,” tulis Cita dalam keterangan, Rabu (1/12).

Bagi Cita justru akan terlihat lebih aneh jika seseorang tak mengalami perubahan wajah seiring bertambahnya usia.

“Kalau muka nggak berubah dari bayi sampai dewasa baru dipertanyakan, apa aku makan darah atau makan orang,” sambungnya.

Di kesempatan itu Cita juga mengingatkan untuk jangan mengomentari fisik orang, karena sudah termasuk body shaming

Menurut Cita-Citata komentar warganet sudah keterlaluan mengenai wajahnya. Ia pun mengunggah pendapatnya secara publik supaya mereka bisa tahu bahwa kurang sopan untuk membicarakan fisik seseorang.

Cita Citata juga tegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah melakukan operasi untuk membuat tampilannya berubah. Hanya saja diakui, bahwa ia memang rutin perawatan salah satunya dengan menggunakan skincare. 

“Muka asli nggak diapa-apain cuma pake skincare! Stop body shaming, stop comparing!!! Manusia diciptakan berbeda. Semua ada masanya, semua ada waktunya. Grow up guys!!,” tulis Cita dalam unggahan di Instagram Story.

Cita pun mengingatkan bahwa manusia tak ada yang sempurna, hal ini ia katakan sembari mengungah cuplikan video musiknya.

“Ketika netizen bilang lebih suka muka yang dulu. Padahal nggak diapa-apain woyy,” sambungnya.

Melihat unggahan dari Cita-Citata, warganet yang lain pun turut berkomentar bahwa sudah semestinya seseorang menjaga ketikan sebelum dikirimkan ke seseorang. Lagipula perubahan pada Cita-Citata juga kemungkinan dipengaruhi gaya rambut.

“Beda di umur aja, tapi cakepnya gak luntur laah, neng geulis @cita_citata gitu lhoo,” komentar Erlin Sarintan.

“100 persen benar, namanya bertambah usia artinya normal jika ada perubahan. Artis juga manusia dan perubahan itu mutlak adanya,” sebut akun @ka****ti.

“Sudah cantik dari sononya dulu ataupun sekarang. Di poni atau nggak tetap cantik. Aku juga kalau punya duit mah pengin skincare-an,” kata warganet yang lain.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE