Wali Kota Bandung Mang Oded Meninggal Dunia, Masyarakat Berduka

Wali Kota Bandung Mang Oded meninggal dunia

Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia dan juga kota Bandung. Wali Kota Bandung, Oded M Danial baru saja dikabarkan meninggal dunia saat hendak melakukan ibadah salat Jumat. Kabar itu sontak langsung menyebar dan menuai berbagai ungkapan bela sungkawa dari instansi pemerintah dan berbagai pihak lain.

Advertisement

Ia dinyatakan meninggal setelah sebelumnya jatuh pingsan ketika melaksanakan salat sunah. Kejadian ini sudah dikonfirmasi sebagaimana dilansir dari Instagram resmi pemerintah Bandung @halobandung. Selengkapnya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal sesaat sebelum khotbah salat Jumat

Kejadian meninggalnya Wali Kota Bandung tersebut terjadi di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang, Kota Bandung. Ia dikabarkan pingsan saat melaksanakan salat sunah sebelum menjadi khatib. Tak ada yang menyangka bahwa kejadian itu berakhir pada kepergiannya untuk selamanya.

Advertisement

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Wali Kota Bandung H Oded M Danial hari ini jumat 10 Desember 2021, sedang khotbah Jumat,” kata Humas Pemprov Jabar.

Mang Oded sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak tertolong. Ia diduga mengalami serangan jantung

Advertisement

Kemudian almarhum dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah, Jalan Ahmad Dahlan, tak jauh dari Masjid Muhammadiyah.  Namun, setelah di rumah sakit, Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia. Saat ini, jenazah almarhum Mang Oded masih RS Muhammadiyah.

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengatakan saat datang ke Unit Gawat Darurat, kondisi tubuh Oded menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia. “Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung,” kata Kautsar di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jawa Barat, dilansir dari antaranews.com.

Oded M Danial merupakan Wali Kota sejak tahun 2018, ia meninggal saat beribadah sekaligus bertugas

Pada kegiatan yang dijadwalkan pukul 12.00 WIB itu, pria berusia 59 tahun itu memang direncanakan untuk menjadi Khatib Salat Jumat. Adapun agenda kegiatan tersebut memang telah tercantum dalam rencana kegiatan protokoler Wali Kota Bandung.

Diketahui, almarhum Oded M Danial merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pria yang akrab disapa Mang Oded ini memenangkan Pilkada Kota Bandung 2018 berpasangan dengan Yana Mulyana.

Selamat jalan Mang Oded, semoga husnul khotimah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE