Meghan Markle Sebut Ada Rasisme di Kerajaan, Ratu Elizabeth II Akhirnya Angkat Bicara

Wawancara Meghan tanggapan Ratu Elizabeth II

Masyarakat dunia sedang digegerkan dengan isu yang sedang menerpa keluarga Kerajaan Inggris. Permasalahan ini bermula dari wawancara mantan anggota kerajaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey. Dalam wawancara tersebut ada beberapa poin penting dan juga tuduhan isu rasisme yang ditujukan pada kerajaan Inggris.

Advertisement

Selain isu rasisme, ada beberapa poin yang disampaikan baik oleh pangeran Harry maupun Meghan Markle terkait keluarga Kerajaan Inggris. Di antaranya adalah keinginan Meghan Markle mengakhir hidupnya karena merasa terisolasi, tidak adanya pelatihan bagi bangsawan baru, perasaan terjebak oleh sistem dan hubungan mereka dengan beberapa anggota keluarga kerajaan yang menegang. Semua yang disampaikan tersebut cukup kontroversial dan menjadi sorotan banyak media dunia. Menanggapi hal tersebut, Kerajaan Inggris melalui Ratu Elizabeth II akhirnya angkat bicara.

Ratu Elizabeth II akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan rasisme yang dikatakan oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam wawancara dengan Oprah Winfrey

Ratu Elizabeth dan Meghan Markle via www.mercurynews.com

Pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry terkait beberapa permasalahan yang menyangkut Kerajaan Inggris menjadi sorotan masyarakat dunia. Terutama isu rasial yang sempat dikemukakan oleh Meghan. Seperti kita tahu, Meghan adalah anggota keluarga kerajaan pertama dengan ras campuran. Menurut Meghan, saat dirinya mengandung sejumlah anggota kerajaan Inggris merasa khawatir dengan warna kulit bayi yang dikandung Meghan. Mendengar hal tersebut Meghan merasa hancur sekaligus bingung.

Menanggapi isu ras tersebut, Ratu Elizabeth II akhirnya angkat bicara. Dalam pernyataannya, Ratu merasa empati pada apa yang terjadi pada Meghan dan Harry selama beberapa tahun terakhir. Ia juga berjanji akan menyelesaikan permasalahan rasialisme. “Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantangnya beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan. “Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai,” tanggap Ratu Elizabeth II.

Advertisement

Ratu Elizabeth sempat menolak untuk menandatangani pernyataan yang dibuat para pejabat dan memilih untuk berpikir sejenak dan terlibat pembicaraan krisis di dalam anggota Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth/Credit: Tempo via dunia.tempo.co

Sebelum mengeluarkan pernyataan, ada cerita yang cukup menarik. Menurut beberapa media, sebelum mengeluarkan pernyataan resmi Ratu Elizabeth II terlibat dalam pembicaraan krisis di dalam anggota keluarga Kerajaan Inggris. Sebelumnya sang ratu menolak menandatangani pernyataan yang dibuatkan oleh para pejabat untuk mengomentari wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Oprah Winfrey. Beberapa sumber mengatakan bahwa sang Ratu ingin mengambil waktu sejenak untuk berpikir sebelum mengeluarkan tanggapan.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa ketiga bangsawan senior, Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Pangeran Willliam pasti akan mengadakan pertemuan dengan sekretaris pribadi dan kepala komunikasi. Hal ini sangat penting mengingat kerajaan harus menilai dengan benar. Banyak orang yang telah menyebut bahwa krisis ini sama dengan kasus kematian Putri Diana dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris modern.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE