Wendy Walters Resmi Gugat Cerai Reza Arap, Sidang Perdana Sudah Berjalan

Kabar keretakan rumah tangga pasangan selebritas Wendy Walters dan Reza Arap memang sudah terendus oleh publik sejak beberapa bulan lalu. Berbagai isu penyebab keretakan rumah tangga keduanya pun jadi pembicaraan, tapi belum terdengar adanya gugatan perceraian.

Advertisement

Setelah beberapa waktu, diketahui bahwa Wendy Walters akhirnya menggugat cerai sang suami. Sidang perdana perceraian keduanya pun telah digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Selasa (15/11) kemarin, tapi cukup tertutup dari awak media.

Kabar Wendy Walters gugat cerai Reza Arap telah dikonfirmasi oleh pihak pengadilan

Wendy Walters gugat cerai Reza Arap

Potret Wendy Walters | Foto dari Instagram Wendy Walters

Baik Wendy maupun Arap memang belum angkat bicara terkait kabar gugatan cerai. Namun, diketahui dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Utara, nomor 712/Pdt.G/2022/PN Jkt. Utr. pada 27 Oktober 2022. Dalam data tersebut tertulis bahwa Reza Arap sudah mulai menjalani sidang perdana pada Selasa, 15 November 2015. Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Humas PN Jakarta Utara, Tumpanuli Marbun.

“Betul,memang sesuai data yang kita lihat dalam SIPP perkara itu ada sidang pertamanya kemarin,” kata Tumpanuli, dinukil dari Kompas pada Kamis (17/11).

Advertisement

Meski sidang perdana sudah dilakukan, tapi diketahui baik Wendy maupun Arap nggak hadir dalam persidangan tersebut. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Sebelumnya, gugutan cerai juga pernah dilayangkan oleh Reza Arap pada 17 Maret 2022 kemarin. Namun, di sidang pertama yang harusnya terlaksana pada 31 Maret 2022, Arap justru mencabut gugatan tersebut karena masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Wendy.

Wendy Walters membatasi diri saat membicarakan kabar rumah tangganya

Wendy Walters gugat cerai Reza Arap

Potret Wendy Walters | Foto dari Instagram Wendy Walters

Advertisement

Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Wendy Walters memang diketahui publik usai sidang perdana berlangsung. Hal ini karena Wendy sendiri tampak membatasi pembahasan kabar rumah tangganya. Sejak isu perselingkuhan Arap mencuat, Wendy memang sempat membahasnya di Twitter terkait masalah yang sedang ia hadapi.

Namun, selebihnya, ia memilih bungkam. Bahkan Wendy baru dua kali menerima tawaran podcast yakni dengan Luna Maya dan dengan Melaney Ricardo, untuk sekadar meluruskan kabar miring yang beredar. Melalui podcast Melaney, Wendy mengungkap bahwa  saat ini ia lebih fokus pada diri sendiri.

“Ini baru kedua, pertama sama Kak Luna dan kedua sama Kakak (Melaney). Undangan banyak, ke TV juga ada,cuma memang akunya lagi enggak mau ke arah sana dan lebih fokus ke diri aku aja,” ungkap Wendy. dinukil dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Perempuan 26 tahun itu mengaku bahwa dirinya memang nggak nyaman menjadi sorotan usai masalah rumah tangganya mencuat ke publik. Menurut Wendy, masalah rumah tangganya dengan Arap bukan hal yang patut untuk dibanggakan dan diceritakan pada publik.

Diketahui Wendy pertama kali buka suara soal rumah tangganya dengan personel Weird Genius itu di kanal YouTube Luna Maya. Saat itu Wendy menceritakan kondisi rumah tangganya usai isu perselingkuhan terendus publik. Wendy diketahui resmi menikah dengan Reza Arap di awal tahun 2021. Sebelum menikah, keduanya sempat berpacaran selama empat tahun.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE