Wirda Mansur Klarifikasi Tuduhan Berbohong Pernah Kuliah di Oxford

Dia mengatakan pernah kuliah di empat universitas yang berbeda

Belum lama ini, publik ramai memperbicangkan soal pendidikan Wirda Mansur, anak dari Ustaz Yusuf Mansur. Pasalnya, Wirda  pernah mengatakan kalau dirinya berkuliah di Universitas Oxford dan Universitas Buckingham di Inggris.

Advertisement

Namun, pernyataannya tersebut diduga berbohong lantaran sebuah tulisan dari salah seorang warganet Twitter. Karena tuduhan tersebut, Wirda Mansur pun akhirnya buka suara dan mengklarifikasi mengenai pendidikannya.

Wirda Mansur membantah mengenai dirinya yang berkuliah di tiga kampus, kebenarannya Ia berkuliah di empat kampus

Salah seorang warganet menyoroti kejanggalan status pendidikan Wirda Mansur. Dia mengatakan bahwa informasi pendidikan yang tertera di akun LinkedIn milik anak Yusuf Mansur itu berbeda dengan realitanya.

“Maaf saya harus mengatakan ini, Wirda Mansur benar-benar pembohong. di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, faktanya kuliah di univ bapaknya dewe,” tulis cuitan akun Twitter @straw***.

Advertisement

Cuitan itu pun viral hingga banyak warganet yang menuduh Wirda Mansur melakukan pembohongan publik. Menanggapi berita itu, Wirda pun akhirnya buka suara. Dia mengunggah klarifikasi mengenai pendidikannya dalam Instagram Story pribadinya.

“Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat say,” ujar Wirda dalam unggahan Instagram Story @wirda_mansur, Rabu (23/2/2022).

Advertisement

Wirda Mansur pun menjelaskan latar belakang pendidikannya mulai dari awal. Wirda mengatakan kalau pada tahun 2017, dia mengambil Internasional Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford. Tidak sampai selesai, Wirda kemudian pulang ke Indonesia.

Setelah pulang ke Indonesia, Wirda kembali coba mendaftar di kampus lainnya, yakni Raffles University sambil memberikan bukti jadwal kuliah yang ia ambil sampai tiga semester. Tidak sampai lulus, Wirda memutuskan untuk keluar.

Sempat Gap Year selama setahun, kemudian kembali kuliah di University of Buckingham atau UoB (Inggris)

Di tahun 2018, Wirda mengatakan kalau dirinya memutuskan untuk gap year selama satu tahun lamanya. Setelah itu, dirinya kembali mendaftar kuliah di Universitas Buckingham.

Wirda pun mengambil jurusan Business Enterprise di sana. Namun, selain berkuliah di UK, Wirda mengaku kalau dirinya juga mengambil double degree.

“Di samping itu, gue ambil double degree di Institut Daarul Qur’an Jakarta jurusan Ilmu Hadist. Jadi, ambil di UK, dan di sini (Indonesia),” jelas Wirda Mansur.

Setelah menjelaskan mengenai latar pendidikannya, Wirda berharap klarifikasi yang telah diberikan dapat menjawab rasa penasaran warganet. Dia juga memohon doa dari para warganet sambil mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang cuti kuliah.

Di mana pun kuliahnya, semoga lancar sampai lulus nanti ya, Wirda!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE