Xabiru Anak Rachel Vennya Jalani Operasi Lantaran Alami Pembengkakan Adenoid

Memeriksa kondisi kesehatan buah hati jadi salah satu agenda yang nggak boleh dilewatkan para orang tua. Entah itu membawanya ke dokter atau senantiasa memperhatikan tumbuh kembangnya setiap hari. Hal ini berguna banget agar bisa mendeteksi sedini mungkin penyakit-penyakit yang berpotensi menyerang tubuh si kecil.

Advertisement

Selebgram Rachel Vennya adalah salah satu ibu yang baru-baru ini memeriksakan kondisi kesehatan sang putra, Xabiru Oshe Al Hakim ke dokter. Sayangnya, hasil pemeriksaan menunjukkan kesehatan Xabiru kurang baik. Ia diketahui mengalami pembengkakan adenoid yang membuatnya sulit bernapas. Apabila dibiarkan lebih lama, kondisi ini akan menghasilkan dampak buruk lainnya untuk tubuh Xabiru sehingga harus dilakukan tindakan operasi.

Sejak bayi, Xabiru diketahui sudah memiliki alergi. Rachel Vennya pun sempat merasa putranya itu punya masalah pernapasan karena terlihat bernapas dari mulut

Rachel Vennya dampingi Xabiru saat pemeriksaan

Rachel Vennya dampingi Xabiru saat pemeriksaan | Credit: Instagram @rachelvennya

Kondisi kesehatan terkini Xabiru pertama diungkap ibunda lewat unggahan Instagram story pada Kamis (3/11). Rachel Vennya terlihat mendampingi Xabiru yang sedang diperiksa oleh dokter. Ia lantas menjelaskan kondisi sang putra yang memang sudah punya alergi sejak bayi. Semenjak saat itu pula, Rachel menyadari kalau Xabiru bernapas dengan cara yang tak lazim yaitu menggunakan mulut.

Akhirnya Rachel pun memeriksakan kondisi putranya ke dokter. Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau Xabiru mengalami pembengkakan adenoid. Dilansir dari Alodokter, pembengkakan adenoid adalah peradangan dan pembengkakan pada kelenjar di dalam hidung atau tenggorokan bagian atas. Kondisi ini membuat penderitanya kesulitan untuk bernapas dan terpaksa bernapas melalui mulut.

Advertisement

“Udah dari bayi abang alergi dan dari bayi juga aku udah punya feeling kalau abang napas dari mulut. Saat aku ke dokter adenoidnya membengkak dan susah bernapas karena hidungnya ketutup,” tulis mantan istri Niko Al Hakim itu.

Pembengkakan yang dialami Xabiru sudah menyebar hingga ke telinga dan amandel. Kalau terus dibiarkan justru akan menimbulkan efek negatif lainnya

Akhirnya pilih operasi

Akhirnya pilih operasi | Credit: Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya mengungkap kalau kondisi tersebut nggak bisa dibiarkan. Apalagi saat ini pembengkakan yang terjadi sudah menyebar ke telinga dan amandel. Kalau nggak secepatnya ditangani dokter, pembengkakan itu bisa menyebabkan sejumlah efek negatif seperti perubahan struktur wajah, pilek, radang berkepanjangan, hingga gigi yang gampang rusak.

Advertisement

“Sekarang membengkak sampe telinga dan amandel. Kalau dibiarin bisa bikin struktur muka berubah dan pilek, radang terus-terusan, giginya juga gampang rusak,” sambung Rachel.

Akhirnya, Rachel pun memutuskan Xabiru menjalani tindakan operasi. Dalam unggahan selanjutnya, Rachel membagikan potret sang putra sesaat sebelum menjalani operasi. Terlihat Xabiru sudah mengenakan pakaian pasien rumah sakit. Bagian pipi sebelah kanannya juga terlihat lebih bengkak dibandingkan sebelah kiri.

“Akhirnya memutuskan untuk operasi. Bismillah semoga lancar hari ini, doain yaah,” tutupnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE