Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang lebih dikenal dengan nama Zara JKT48, baru-baru ini menghebohkan jagad media sosial. Pasalnya, perempuan asal Bandung yang saat ini berusia 16 tahun tersebut baru saja mengumumkan kelulusan dirinya dari girlband kebanggaan Indonesia, JKT48. Hal itu diumumkannya melalui beberapa akun media sosial pribadi miliknya seperti Instagram dan Twitter.

Adik dari Hasyakyla Utami Kusumawardhani, yang juga merupakan anggota JKT48 ini memutuskan untuk lulus dan meninggalkan JKT48 karena beberapa hal. Di antaranya adalah karena dirinya ingin lebih fokus untuk dunia pendidikan dan juga kariernya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, nama Zara di dunia hiburan khususnya dalam peran dan akting memang sedang naik daun setelah debutnya memerankan film Dua Garis Biru.

Tanpa diduga sebelumnya, Zara mengumumkan kelulusan dirinya melalui akun Instagram

Advertisement

“Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget,dan susah banget memutuskannya. Di JKT48 banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil”, tulis Zara dalam unggahan fotonya

Melalui foto yang diunggah oleh Zara di akun Instagram pribadinya tersebut, Zara memberikan keterangan bahwa pada 13 Agustus 2019 lalu, dirinya resmi lulus dan mengundurkan diri dari JKT48. Hal itu juga diumumkan melalui akun Twitternya. Cewek 16 tahun yang namanya tengah naik daun ini juga menjelaskan bahwa ia juga sempat kesusahan untuk mengambil keputusan berat ini. Tapi dengan banyaknya support yang diberikan kepadanya, Zara pun akhirnya memutuskan untuk lulus dari JKT48.

Nama Zara dalam dunia peran memang sedang naik daun. Oleh karena itu ia ingin lebih fokus mengembangkan kariernya di industri perfilman

Advertisement

Selain karena alasan fokus dalam dunia pendidikannya, salah satu alasan lain Zara memutuskan untuk lulus dari JKT48 adalah karena ia ingin lebih menggeluti kariernya. Diketahui sebelumnya, Zara bermain dalam 2 film layar lebar Indonesia yaitu Keluarga Cemara dan juga Dua Garis Biru. Melalui 2 film itulah nama Zara kemudian semakin terangkat dalam dunia seni peran. Ia banyak mendapat pujian dalam memerankan tokoh-tokoh utama dalam 2 film besar tadi. Tapi jika dilihat tentang kualitas aktingnya, Zara memang nggak diragukan lagi kok!

Keputusannya pun banjir ucapan selamat di akun media sosialnya, terutama dari rekan-rekan di JKT48

Zara banjir ucapan selamat via www.instagram.com

“I’m so proud of you baba! Apapun pilihanmu semoga ini yang terbaik yaa, sukses selalu love”, tulis Diani JKT48 yang merupakan sahabatnya

Setelah mengumumkan kelulusannya dari girlband fenomenal yang memiliki fanbase luar biasa tersebut, akhirnya kolom komentar akun Instagram Zara dipenuhi oleh ucapan selamat dari sahabat-sahabatnya hingga warganet lain. Banyak dari mereka yang menyayangkan kepergian Zara dari JKT48, namun nggak sedikit juga yang memberinya selamat atas apa yang udah diputuskannya tersebut. Apapun itu nanti, pokoknya tetap semangat ya Zara!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya