Zaskia Mecca Tak Pernah Paksa Anak Berjilbab, Terharu Dengar Putrinya Ingin Belajar

Zaskia Mecca tak paksa anak berjilbab

Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai figur publik yang aktif membagikan kesehariannya di media sosial. Ia juga sering menyuarakan pendapat yang tak jarang membuat warganet menjadi kagum. Menjadi ibu 5 orang anak nyatanya membuat keseharian Zaskia semakin menyenangkan.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, ia dbuat kaget sekaligus terharu dengan keputusan putri keduanya yang ingin mengenakan hijab. Zaskia tak mengira sang putri yang selama ini disebutnya tomboi tahu-tahu berdandan sendiri seperti ibunya.

Tanpa paksaan,  Zaskia Mecca terharu saat Kala Madali mengutarakan niatnya untuk memakai hijab

Melalui unggahan di Instagram, Zaskia Mecca mengunggah potret bersama anak keduanya. Terlihat Kala Madali bersender ke dinding sambil menatap ibunya. Di foto itu, Zaskia memandang sang putri dengan senyum sumringah. Zaskia pun mengutarakan isi hati soal sikap anaknya yang bikin ia tersentuh.

Advertisement

“Hari ini aku haru banget rasanya hati, aku gak pernah maksa anak-anak untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, aku pengin mereka berjilbab bukan karena terpaksa tapi merasa butuh,” tulis Zaskia dalam keterangan, Rabu (8/12).

Istri Hanung Bramantyo ini mengaku keinginan Kala untuk berhijab muncul beberapa hari lalu. Sang putri yang menginjak usia 8 tahun mengutarakan niatnya berjibab saat kelas lima atau enam sekolah dasar. Bahkan saat ditanya alasannya, Kala menyebut karena ingin belajar.

Advertisement

“Aku pengin belajar aja biar kayak Bia (Zaskia) dan Kak Nana, lagipula kan aku sudah 8 tahun. Ya dong, mau belajar pengin aja,” kata Kala Madali kepada ibunda.

Menurut Zaskia, sikap yang dipilih anaknya merupakan kenikmatan dan karunia yang bikin ia bersyukur

Dalam mengasuh kelima anak, Zaskia memberikan kepercayaan mereka untuk memutuskan jalan yang dipilih. Bahkan pemeran Noura dalam film “Ayat-ayat Cinta” tersebut akui tak pernah memaksa dua anaknya yang perempuan, yakni Kana Sybilla dan Kala Madali untuk mengenakan jilbab. Ia memberikan keputusan pada sang anak sepenuhnya.

“Sybil tahunya bikin aku dan mas @hanungbramantyo terkaget-kaget mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun, konsisten alhamdulillah sampai sekarang,” pungkasnya.

Zaskia menyebut kalau sikap Kala juga terpengaruh dari lingkungan sekitar. Zaskia bersyukur sang anak dengan sendirinya belajar untuk menjalankan syariat agama Islam tanpa suruhan dan paksaan.

“Harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak gak berwujud yang aku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman Islamnya. Nitip doanya juga ya semua. Semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak,” tutupnya.

Terhitung unggahan Zaskia Mecca sudah disukai lebih dari 160 ribu pengguna. Sederet artis seperti Laudya Cynthia Bella, Fenita Arie, Fitri Tropica, Alice Norin hingga Tika Bravani meramaikan kolom komentar. Mereka kagum dengan pola asuh Zaskia sekaligus mengucapkan doa terbaik untuk keluarga harmonis ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE