Zaskia Mecca Ulang Tahun Ke-33, Hanung Bramantyo Bikin Nangis Istri Lewat Pesan Menyentuh

Zaskia Mecca ulang tahun

Hari kelahiran menjadi hari spesial bagi seseorang. Selain bertambah umur, hari ulang tahun adalah sarana refleksi selama satu tahun yang telah dijalani olehnya, apakah kita berhasil menggapai target-target yang ingin dicapai. Dan kini aktris cantik Zaskia Adya Mecca sedang merayakan ulang tahun ke-33.

Advertisement

Hari jadi Zaskia dirayakan oleh keluarganya. Selain itu para penggemar Zaskia merayakan hari jadi sang idola lewat komentar dalam unggahan Hanung Bramantyo di laman Instagram. Di hari ulang tahun sang istri, Hanung menulis pesan menyentuh dan bercerita perubahan Zaskia selama membina rumah tangga.

Di hari ulang tahun Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo tulis ucapan yang mengharukan sampai membuat istrinya menangis

View this post on Instagram

Dengan kekayaanya dan garis darah bangsawannya, Khadijah binti Khuwalid bin Assad, sangat bisa menikahi lelaki kaya di seantero Jazirah Arab. Tapi sang Ummul Mukminin memilih lelaki miskin tapi jujur, amanah, yang usinya lebih muda 15 tahun darinya bernama Muhammad Bin Abdullah. Sejak Muhammad mulai menerima serangan akibat perintah Allah menyebarkan Islam, Khadijah menjadi perisai. Tak hanya tubuhnya, tapi juga seluruh hartanya, hingga beliau meninggal hanya berbekal selembar Sorban dari sang Suami. . Awalnya saya percaya hanya ada satu perempuan seperti Khadijah yg saya temui selain ibu saya. Sementara itu, perempuan yang saya pilih untuk nemenin saya menjalani karir sebagai pekerja film ini, tak terbayangkan sedikitpun akan menjadi sosok seperti isteri Nabi. Ah, memang pekerjaan paling mudah dan murah di dunia ini adalah berburuk sangka. Terutama kepada Isteri. . Setelah hampir 10 tahun menjalani hidup, perempuan di samping saya ini nyaris luar biasa dimata saya. ( Saya tak ada maksud menyamakan dg sang Ummul Mukminin, tapi sekedar mencuil tauladan dari beliau ) Dia, Bia @zaskiadyamecca, memang bukan pendamping sempurna. Tapi, bagi saya, kesempurnaan itu adalah proses, bukan hasil akhir. Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa. Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi isteri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya. Apalagi ketika kami sama-sama pindah ke Jogja. Kota yang bagi cewek2 Ibukota dianggap sebagai DAERAH. UDIK. JAWA. Dia menunjukkan dirinya sebagai pendamping hidup yang menakjubkan. Khususnya buat Ibu dan adik-adik saya. Jangan tanya soal Harta. Dia merelakan seluruh harta yang dia peroleh dari seluruh bisnis-bisnisnya untuk menghidupi keluarga, juga Ibu saya dan adik-adik saya, dengan selalu diatas namakan saya. Jutaan kalimat manis tak cukup buat menggambarkan apa yang udah kamu berikan. Yang jelas, setiap doa, selain untuk Ayah, kamu adalah salah satunya yang aku sebut. Happy birthday Bia, semoga Allah makin mencintaimu. Seperti aku, yang juga makin mencintaimu. ❤️❤️❤️

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Di hari ulang tahun ke-33, Zaskia Adya Mecca mendapat ucapan mengharukan dari sang suami. Lewat laman Instagram pribadinya, Hanung Bramantyo menguggah foto dengan ucapan yang mengharukan. Dalam unggahan tersebut Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa ia ingin memiliki istri seperti istri nabi. Hanung sempat berburuk sangka bahwa Zaskia bukan perempuan yang cukup ideal.

Advertisement

“Awalnya saya percaya hanya ada satu perempuan seperti Khadijah yg saya temui selain ibu saya. Sementara itu, perempuan yang saya pilih untuk nemenin saya menjalani karir sebagai pekerja film ini, tak terbayangkan sedikitpun akan menjadi sosok seperti isteri Nabi. Ah, memang pekerjaan paling mudah dan murah di dunia ini adalah berburuk sangka. Terutama kepada Isteri,” tulis Hanung Bramantyo.

Lebih menarik, Hanung menuliskan perubahan Zaskia dari perempuan yang suka clubbing menjadi istri yang sabar dan penyayang

Ulang Tahun Zaskia via www.instagram.com

Selain ceritakan perempuan idealnya, ada yang menarik dalam ucapan hari ulang tahun tersebut. Hanung menulis soal perempuan Zaskia dari sosok yang senang clubbing menjadi sosok yang lebih islami. Zaskia yang dulu sempat menjadi perempuan sombong kini memiliki kesabaran menghadapi dirinya dan anak-anaknya. Menurut Hanung, perubahan tersebut menjadikan Zaskia istri idaman.

“Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa. Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi isteri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya,” tulisnya.

Advertisement

Hanung sangat menghargai keputusan Zaskia untuk merelakan harta dan pindah untuk mengurus keluarga dan tinggal di kota Yogyakarta

Zaskia dan keluarga via www.instagram.com

Terakhir Hanung mengapresiasi kepastian langkah Zaskia untuk mengikutinya tinggal di Yogyakarta. Menurutnya berpindah dari kota Jakarta ke Yogyakarta bukan hal yang mudah. Apalagi stigma Yogyakarta di mata orang Jakarta adalah udik dan kampungan. Meski tahu soal itu Zaskia nggak ragu untuk tinggal di kota Yogya, merelakan seluruh harta yang ia miliki dan memilih untuk menjaga anak-anak dan suaminya sendiri.

“Apalagi ketika kami sama-sama pindah ke Jogja. Kota yang bagi cewek2 Ibukota dianggap sebagai DAERAH. UDIK. JAWA. Dia menunjukkan dirinya sebagai pendamping hidup yang menakjubkan. Khususnya buat Ibu dan adik-adik saya. Jangan tanya soal Harta. Dia merelakan seluruh harta yang dia peroleh dari seluruh bisnis-bisnisnya untuk menghidupi keluarga, juga Ibu saya dan adik-adik saya, ” jelas Hanung.

Sepertinya Hanung benar-benar merasa beruntung memiliki seorang istri seperti Zaskia. Semoga hubungan mereka langgeng sampai maut memisahkan ya. Selamat ulang tahun, Bia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE