Sebelumnya Sempat Sulit Hamil, Zaskia Sungkar Beberkan Alasan Kenapa Nggak Memilih Adopsi Anak

Zaskia Sungkar adopsi anak

Setelah lama dinantikan, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar kini tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. Setelah pemberitaan tersebut menyebar, Zaskia kerap datang ke berbagai acara dan membicarakan perihal perjuangan dan masa kehamilannya.

Advertisement

Beberapa waktu lalu ada pemberitaan di mana Zaskia sempat merasa drop saat ia divonis sulit memiliki keturunan. Usut punya usut, rupanya Zaskia memiliki beragam penyakit yang menyulitkannya hamil, dari mulai maag sampai diabetes. Lantas pernah nggak sih Zaskia terpikirkan untuk mengadopsi anak sebelum ia hamil? Nah berikut ini adalah jawaban Zaskia saat ditanya oleh Daniel Mananta.

Zaskia Sungkar merasa belum siap menjadi orang tua jika mengadopsi anak. Menurutnya mengurus anak adopsi lebih berat karena naluri sebagai orang tua nggak terbentuk secara alami

Zaskia Sungkar curhat via www.youtube.com

Di laman YouTube Daniel Manata, Zaskia Sungkar curhat soal masa kehamilannya pada sang pembawa acara. Dalam video tersebut terlihat Zaskia dan Irwansyah datang bersamaan dan membicarakan beragam topik. Dari mulai masa ngidam sampai masalah-masalah yang sempat ia alami sebelum menikah. Seperti kita tahu, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menunggu selama 10 tahun untuk memiliki momongan.

Bahkan beragam cara telah mereka tempuh. Dalam satu kesempatan Daniel Manata mengajukan pertanyaan, apakah Zaskia dan Irwansyah terpikirkan untuk mengadopsi anak. Nggak diduga rupanya Zaskia maupun Irwansyah nggak terpikirkan hal tersebut. Alasannya, saat itu mereka belum siap menjadi orang tua karena naluri sebagai orang tua nggak terbentuk langsung saat mengadopsi anak. Menurut Zaskia mengurus anak adopsi memiliki beban yang berat. “Nah banyak pertimbangan kita. Jujur kita sudah siap apa belum yah. Jujur itu bukan hal yang mudah. Ini bukan anak kita sendiri,” ungkap Zaskia Sungkar. “Otomatis naluri kita nggak kebentuklah. Tapi mungkin naluri orang kan beda-beda. Tapi kita nggak percaya diri pada saat itu,” sambungnya.

Advertisement

Saat ditanya apakah Irwansyah dan Zaskia merasa malu baru memiliki momongan, Irwansyah menjawab dengan bijak dan justru malah bersyukur pada Tuhan. Menurutnya sekarang adalah waktu yang tepat bagi dirinya memiliki anak

Zaskia Sungkar dan Irwansyah curhat via www.youtube.com

Kendati menunggu lama untuk memiliki momongan, baik Zaskia maupun Irwansyah merasa bersyukur. Pasangan yang dikenal religius ini menyerahkan semuanya pada Tuhan. “Kita pikir ya sudah kalau takdirnya kita dapet yah dapat. Kalau nggak ya sudah jalanin saja,” ucap Zaskia sambil tersenyum.

Di sisi lain Daniel juga bertanya pada Irwansyah dan Zaskia soal apakah mereka malu telah menikah lama namun nggak memiliki keturunan. Menanggapi  pertanyaan tersebut Irwansyah dan Zaskia menjawab dengan bijak dan penuh syukur. Ia percaya bahwa jalan Tuhan adalah jalan yang terbaik bagi dirinya. “Ya sempat sih agak merasa malu karena melihat terutama adik yang memiliki anak dan mulai pada besar,” ucap Zaskia. “Emang kejawab Allah memberikan kita di waktu yang tepat. Sekarang gue sama Kia sama-sama ngerti dan sudah sama-sama paham. Dan sudah nggak ego,” kata Irwansyah. “Gue ngerasa sudah tepat gue ngajarin anak gue. Terus Kia juga sekarang sudah ngerti. Pokoknya buat gue ini waktu yang tepat buat kita punya anak,” tutup Irwansyah.

Wah keren banget ya kesetiaan dan kesabaran pasangan Irwansyah dan Zaskia. Semoga kita bisa meniru ikhtiar pasangan ini. Semoga juga Zaskia terus diberi kesehatan sampai waktunya melahirkan nanti. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE