Heran Ibu Rumah Tangga Berpendidikan Tinggi Malah Dinyinyiri, Zee Zee Shahab: Jadi Pintar itu Pilihan

Zee See Shahab soal IRT berpendidikan tinggi

Baru-baru ini banyak beredar artikel dan unggahan di media sosial yang menyinggung tentang perempuan yang mengejar pendidikan. Hal tersebut memberikan anggapan bahwa perempuan nggak perlu sekolah tinggi-tinggi karena nantinya akan menjadi ibu rumah tangga. Apalagi bagi perempuan yang berkuliah tapi akhirnya nggak bekerja dan hanya mengurus rumah.

Advertisement

Anggapan tersebut pun menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Ada yang menanggapi setuju, tapi banyak juga yang menentang. Salah satu tanggapan yang menentang perempuan nggak perlu sekolah tinggi pun datang dari kalangan seleb. Salah satunya presenter dan pebisnis, Zee Zee Shahab. Ibu dua anak ini akhirnya buka suara untuk memberikan pendapatnya.

Menurut Zee Zee, menjadi ibu rumah tangga adalah kewajiban, sementara menjadi perempuan yang pintar adalah pilihan

Setelah membaca artikel-artikel di media sosial tentang hal yang sedang ramai diperbincangkan tersebut, membuat Zee Zee merasa geram hingga akhirnya buka suara mengenai pendapatnya. Zee Zee mengunggah foto dirinya memakai toga dan memegang ijazah di acara wisuda. Melalui unggahan tersebut, istri Prabu Revolusi ini menilai bahwa nggak ada yang salah dengan perempuan yang sudah menjadi ibu dan memutuskan untuk kuliah.

Advertisement

“Menurut aku, ibu rumah tangga adalah kewajiban dan jadi pintar adalah pilihan. Salahnya di mana kalau udah nikah dan punya anak tapi kuliah lagi? Salahnya di kita yg mungkin iri dan gak suka liat orang sukses,” tulis Zee Zee pada keterangan foto unggahannya di Instagram.

Bagi Zee Zee setiap perempuan bisa memilih menjadi ibu rumah tangga yang pintar untuk menunjang pekerjaan mulia tersebut

Advertisement

Perempuan kelahiran Maret 1988 silam ini memang pernah mengenyam pendidikan tinggi hingga S2. Zee Zee menyelesaikan pendidikan S1 sebagai Sarjana Hukum di Universitas Trisakti Jakarta pada tahun 2012. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 pada tahun 2015 setelah dirinya berstatus sebagai istri dan ibu. Hingga akhirnya ia bisa menyelesaikan pendidikan sebagai Magister Seni di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2017. Zee Zee telah membuktikan bahwa seorang ibu layak mengenyam pendidikan tinggi.

Zee Zee mengajak publik untuk menjadikan para ibu yang memilih untuk bersekolah lagi sebagai motivasi. ” Jadiin motivasi yuk, bahwa jadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling mulia dan gak ada pensiunnya, dan jadi ibu rumah tangga yang pintar adalah pilihan yang bisa banget kita ambil,” tulis Zee Zee.

Zee Zee pun menegaskan bahwa menjadi ibu rumah tangga yang pintar nggak harus melanjutkan mendidikan hingga S2. Menurut Zee Zee banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah pengetahuan. “Nggak harus lanjut S2, tapi mulai tambah pengetahuan, ikutan seminar dll bisa banget,” pungkas Zee Zee.

Unggahan Zee Zee tentang pendapat tersebut pun mendapat respons dari beberapa seleb perempuan Tanah Air

Tanggapan di kolom komentar | Credit by @zeezeeshahab on Instagram

Beberapa seleb Tanah Air pun memberikan dukungan pada Zee Zee atas pendapat tersebut. Di antaranya Natalie Sarah, Novita Angie, Bella Fawzi, bahkan Fenita Arie pun ikut memberikan pendapatnya. “Setuju. Ditambah lagi ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anak. Jangan sampi ketika anak nanya macem-macem kita malah gak bisa jawab karena gak ada pengetahuan. Tetap semangat buat ibu-ibu,” tulis Fenita dalam kolom komentar.

Selain para seleb tersebut, banyak juga warganet yang ikut menanggapi pendapat Zee Zee. Mereka pun ada yang berbagi pengalaman dan mengaku bahwa dirinya hanya bersekolah hingga SMA tapi merasa senang melihat jika ada ibu rumah tangga yang berpendidikan tinggi. So, bagaimana pendapat kalian SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE