Menjelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 pada 17 Agustus besok, rasanya sudah terlihat berbagai persiapan yang ada. Mulai dari umbul-umbul di pinggir jalan, bendera di depan maupun di sekitaran rumah, sampai pada busana untuk memeriahkan berbagai acara 17-an.

Nah, jika berbicara soal busana, kali Hipwee Style coba merangkum beberapa pakaian yang bisa kamu sontek demi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Yuk, simak mulai dari yang rapi sampai yang lucu! 🙂

1. Kalau kamu dapat undangan upacara di kantor atau di kampus, kenakan kemeja putih dengan rok rajut seperti ini rasanya pas banget!

yuhuuu~ via kawankumagz.com

Buat kamu yang punya undangan untuk menghadiri upacara di kampus atau kantor, rasanya pasangan kemeja putih lengan panjang dengan rok rajut seperti ini bisa banget kamu andalkan, lho, Girls.

2. Kalau sekadar untuk pakaian lomba atau sebatas ikut serta jadi panitia, setelan celana merah dan kaos oblong putih kayak gini sih sah-sah saja

celananya leh uga~ via archive.kawankumagz.com

Advertisement

Jika kamu sekadar ingin ikutan lomba atau berpartisipasi dalam kepanitiaan saja, setelan celana merah dan kaos oblong putih ini sah-sah saja untuk kamu gunakan. Kesan rapi dan santai buat kamu akan tampak keren.

3. Nggak melulu putih polos, atasan belang-belang juga turut bisa meramaikan 17-an kamu. Jangan lupa rok dan atribut merah lainnya ya

belang-belah lebih keren. via mery.jp

4. Nah, kalau mau kebayaan, setelan kebaya merah putih seperti ini akan buat naluri keibuanmu jadi terasa, lho. Cantik! 🙂

kebayaan juga boleh, lho~ via www.trendbajukebaya.com

Setelan kebaya bernuansa merah dan putih ini bisa banget dijadikan andalan untuk kamu pakai demi memeriahkan 17-an. Percaya atau nggak, dengan mengenakan kebaya seperti ini naluri keibuanmu akan muncul dari dalam diri. Cantik!

5. Buat yang ingin mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, boleh kok pakai busana kayak gini. Jadi gagah banget!

busana pejuang 45! via dandelionion.blogspot.com

Kalau kamu ingin mengenang jasa dari pada pejuang kemerdekaan 45, bisa banget kamu mengenakan busana seperti ini. Yakin deh kalau kamu pakai pakaian ini, kamu akan nampak gagah banget! 🙂

6. Yuhu! Buat yang bingung mau pakai apa saat karnaval, mungkin bisa sontek dari busana ini 😀

Bukan 17-an namanya kalau nggak ada karnaval. Nah, kalau kamu bingung mau pakai apa, mungkin busana ini bisa jadi inspirasi. Asal jangan pakai busana pocongnya saat karnaval di malam hari ya, Guys!

7. Untuk Dedek-dedek gemes, beberapa macam busana bisa diaplikasikan sesuai dengan cita-cita mereka juga 🙂

duh, dek :))

Buat kamu yang punya dedek-dedek gemes, bisa banget kamu kenakan busana yang sesuai dengan cita-cita mereka. Dengan itu pasti adik-adik akan semangat banget menyambut 17 Agustusannya. 🙂

8. Ini dia adik-adik yang lucu dan menggemaskan dalam balutan baju untuk karnaval. Jadi pengen kecil lagi~

cwanet~ via www.nurislah.com

Kalau ngelihat yang gemas-gemas begini ini jadi pengen kecil lagi~ :3

9. Pakaian karnaval yang beda dari biasanya. Yap! Dari koran. Kreatif banget!

Ini lho yang disebut sebagai kreativitas tanpa batas. Bagaimana nggak kreatif, pakaian karnaval yang terbuat dari koran ini beda banget dari yang lainnya. Lucuk!

10. Terakhir, buat kalian yang pede abis dan mau tampil ciamik, kostum menggemaskan ini mungkin bisa jadi pilihan!

nah ini nih! via www.rakyatmuria.com

Buat kamu yang punya percaya diri tinggi dan mau tampil beda, nggak ada salahnya coba kostum ini demi tampilanmu yang ciamik!

Itulah beberapa busana yang bisa kamu sontek demi memeriahkan 17 Agustusan besok. Nggak usah ragu untuk mengenakannya sebagai simbol semangat menyambut hari kemerdekaan. Jangan lupa untuk ajak keluarga, pacar, dan teman-teman kamu untuk tampil maksimal ya. Salam merdeka! 🙂