Memiliki rambut keriting kadang menyebalkan, karena sering ‘melayang’ berantakan kemana-mana meskipun sudah menggunakan pelembab rambut. Belum lagi teksturnya yang bervolume dan mudah mengembang. Maka dari itu, tak jarang para pemilik rambut keriting mengubah gaya rambut mereka menjadi lurus atau bergelombang supaya lebih mudah diatur.

Namun tahukah kamu, dengan rambut keriting alamimu itu kamu masih bisa bergaya ala seleb lho. Karena sekarang sudah bukan zamannya lagi untuk ikut-ikutan gaya orang lain hanya untuk dianggap keren, tampakkanlah sisi unik dan kecantikan alami dari rambut yang kamu miliki. Jadi jangan buru-buru ke salon dan minta catok rambut ya, lebih baik kamu lihat cara menyiasati rambut keriting dari Hipwee ini deh! Simak yuk!

1. Kamu masih bisa tampil manis dengan tata rambut yang romantis

Gaya rambut manis nan romantis

Gaya rambut manis nan romantis via www.oncewed.com

Advertisement

Mau ke acara formal tapi bingung gaya rambut apa yang pas buat kamu? Kenapa nggak coba sendiri tutorial rambut keriting ini? Dijamin penampilan kamu bakal makin stunning. Tutorial lengkap bisa kamu simak di sini.

2. Buat kepang melingkar di atas kepala dan kamu siap untuk melenggang

Gaya rambut seperti ini hanya butuh 5 menit

Gaya rambut seperti ini hanya butuh 5 menit via hair.allwomenstalk.com

Membuat kepang untuk rambut keritingmu adalah cara yang mudah untuk membuatnya semakin bergaya dan menambahkan kesan tekstur yang berbeda untuk rambut unikmu. Kepang dapat ditambahkan untuk memberi kesan kamu sedang mengenakan sebuah mahkota sehingga penampilanmu menjadi lebih anggun ala princess.

3. Jika rambutmu masih pendek, menambahkan aksesori mungil di belakang akan menjadikan penampilanmu makin memesona

Aksesoris mungil

Aksesoris mungil via www.buzzfeed.com

Memiliki rambut keriting memang menjadi tantangan tersendiri dalam mencari variasi gaya rambut yang menarik. Jika kamu memiliki aksesori rambut yang mungil tak ada salahnya untuk menambahkannya ke dalam gaya rambut sehari-hari. Hiasan di atas cuma dibuat dari tiga bobby pin, lho.

4. Jika memiliki rambut keriting membuatmu gerah, tak ada salahnya memotong rambutmu dan ucapkan selamat tinggal untuk udara panas penuh amarah

Rambut pendek bebas gerah

Rambut pendek bebas gerah via www.buzzfeed.com

Advertisement

Gaya rambut pixie memang sering menjadi andalan untuk kamu yang tidak terlalu menyukai gaya rambut neko-neko. Cukup dengan menambahkan aksesori seperti bando atau jepit rambut dan kamu sudah berhasil tampil kece. Namun perlu diingat, tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya rambut pixie seperti ini. Potongan pixie akan terlihat bagus jika kamu punya wajah berbentuk hati, mata besar, dan jarak antara bagian bawah telinga dan dagu yang kurang dari 5,5 cm. Lebih baik bayar penata rambut yang sedikit lebih mahal untuk memotong pixie, daripada nanti kamu menyesal.

5. Gaya rambut bob juga bisa menjadi alternatifmu untuk menyiasati rambut keriting yang kadang susah diatur. Selain sederhana, gaya ini juga bakal membuatmu semakin terlihat imut.

Gaya rambut bob ala Rihanna

Gaya rambut bob ala Rihanna via hair.allwomenstalk.com

Gaya rambut bob memang everlasting! Selain sederhana, gaya rambut ini memang yang paling laris dibandingkan gaya rambut lainnya. Nah, jika kamu memiliki rambut keriting, kamu bisa mencoba gaya rambut bob seperti Rihanna dan untuk mempermanis penampilan kamu bisa menambahkan bando cantik.

6. Buat bun kecil membujur dari ujung kepala hingga leher agar penampilan formalmu tidak itu-itu melulu

Nggak sampai 10 menit kamu sudah bisa dapatkan rambut cantik seperti ini

Nggak sampai 10 menit kamu sudah bisa dapatkan rambut cantik seperti ini via www.hairromance.com

Model rambut French roll seperti ini cocok untuk pergi ke kampus atau ketika ingin menghadiri acara semi formal. Dengan gaya rambut seperti ini, kamu bebas dari gerah dan siap untuk pergi ke manapun dan kapanpun. Tak perlu kuatir salah gaya karena model seperti ini cocok untuk segala suasana.

7. Belah tengah akan membuat penampilanmu makin indah

Belah tengah yang indah

Belah tengah yang indah via hair.allwomenstalk.com

Ketika kamu malas untuk melakukan variasi pada rambut keritingmu, salah satu cara jitu untuk mendongkrak kecantikanmu adalah dengan membuatnya menjadi belah tengah. Memang perlu usaha ekstra untuk membuat rambutmu ‘menurut’ pada belahan barumu, namun hasil akhir yang indah akan kamu dapatkan dengan mudah.

8. Jika kamu ingin sebuah model rambut yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama, bun adalah solusi yang tepat

Gelung indah untuk rambut indah

Gelung indah untuk rambut indah via hair.allwomenstalk.com

Model rambut seperti ini biasanya diminati oleh gadis-gadis dengan rambut panjang. Nah dengan model gelung atas seperti ini kamu masih bisa terlihat stylish dan elegan. Gelung rambutmu juga bisa kamu buat rapi atau sedikit messy, serta bisa disesuaikan seperti yang kamu mau. Sangat sederhana!

9. Tunjukkan leher jenjangmu dengan model rambut curly twist

Curly twist

Curly twist via www.hairromance.com

Buat tiga kuncir dengan ketinggian yang berbeda, kemudian putar balik masing-masing kuncir ke dalam dan untuk kuncir paling bawah masukkan sisa ujung rambut ke dalam dan jadilah Curly Twist yang menawan! 🙂

10. Bosan dengan Top Knot yang itu-itu melulu? Top Knot yang ini bakal membawamu satu level lebih keren daripada Top Knot biasanya!

Top Knot Keren

Top Knot Keren via www.cosmopolitan.com

Top Knot model seperti ini bisa jadi gaya tatanan rambut paling mudah yang pernah kamu lakukan. Caranya, buat top knot kecil dengan bagian rambutmu yang paling atas. Belah rambutmu yang bagian bawah menjadi dua, yang kiri dan yang kanan. Lalu angkat bagian yang kanan ke atas, mengarah ke sisi kiri top knot-mu. Angkat rambut bagian kirimu ke sebelah atas, mengarah ke sisi kanan top knot-mu. Gampang ‘kan?

Memiliki rambut keriting memang kadang menyusahkan, selain harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyisir rambut, helai-helai yang susah diatur kadang menjadi gangguan yang tak terelakkan. Namun jika kamu bisa dengan percaya diri menyiasati rambut unikmu, tak usah diragukan lagi penampilanmu akan jauh lebih manis dan romantis. Selamat mencoba! 🙂

Advertisement