Setiap cewek pasti ingin dong selalu tampil cantik? Dan kalau ngomongin cantik, kita tak akan bisa jauh-jauh dari make up dan perawatan muka.Kalau mendengar kata “make-up” apa yang terbayang di kepala? Ribet, susah harus expert? Duh…Padahal, nggak selalu seperti itu, lho.

Buat kamu yang pengen tahu triknya, di artikel ini Hipwee akan berikan 10 make up hacks canggih yang perlu kamu terapkan!

1. Kamu nggak punya gel eyeliner padahal harus berdandan dramatis? Gampang, tinggal bakar ujung eyeliner pensilmu untuk menghasilkan hasil sapuan yang sama

Hasilnya seperti gel eyeliner via www.cosmopolitan.com

Membakarnya tentu jangan terlalu lama, ya. Cukup 1-2 detik, lalu diamkan sekitar 15 detik sebelum kamu memakainya.

2. Baru 2 bulan dipakai, tapi maskaramu sudah banyak yang menggumpal? Coba cara-cara ini!

Mascara with saline solution via www.cosmopolitan.com

Advertisement

Cara yang pertama, kamu bisa merendam maskaramu ke dalam air panas sehingga gumpalan dalam kemasan maskaramu akan luntur. Kamu pun dapat menggunakan maskaramu lebih lama tanpa perlu membeli yang baru. Selain itu bisa juga kamu teteskan cairan pembersih softlens agar menghasilkan hasil yang sama. Tak perlu banyak-banyak, cukup 1-2 tetes sudah cukup.

3. Tak perlu berlama-lama memakai penjepit bulu mata. Karena kamu bisa memanaskannya terlebih dahulu dan menghasilkan bulu mata yang lentik dengan cepat

Panaskan seperti ini via www.cosmopolitan.com

Kamu bisa mendapatkan bulu mata yang indah dan cepat hanya dengan memanaskan penjepit bulu mata milikmu dengan hair dryer, lho. Caranya seperti pada gambar, kamu bisa menunggunya hingga sedikit panas lalu bisa memakaikannya langsung ke bulu matamu. Hati-hati dengan suhu panasnya, ya.

4. Baru beberapa jam memakai lipstik tapi sudah pudar bahkan hilang? Mungkin sedikit bedak tabur bisa menolongmu

Tisu + bedak tabur = lipstik tahan lama via www.lifehack.org

Terkadang kita kesal sendiri, lipstik yang sudah dengan sempurna kita sapukan bisa dengan mudah terhapus. Hasilnya hanya dalam beberapa jam saja lipstikmu sudah entah ke mana.

Untuk menyiasatinya, tempelkan tisu tipis (dengan membelah dua lapisan tisu normal) lalu tempelkan pada bibirmu. Sapukan bedak tabur dengan kuas di atas bibir yang sudah terlapisi dengan tisu. Hasilnya, lipstikmu pun akan tampil lebih lama di bibir cantikmu.

5. Bagi kamu yang pernah mengalami lipstik yang menempel di gigi, ini yang harus kamu lakukan agar tak malu lagi

Lipstik di gigi via www.diyncrafts.com

Caranya, setelah kamu mengaplikasikan lipstik ke bibirmu, coba masukan jari telunjuk ke dalam bibirmu lalu katupkan. Lakukan seperti kamu akan menghisap atau mengemut jarimu. Lipstik yang berlebih nantinya akan menempel di jarimu dan nggak akan ada lagi yang menempel di gigi.

6. Terkadang memang susah memakai eyeliner cair, terutama jika belum terbiasa dan tangan gemetaran. Coba pakailah sendok untuk meluruskan garis eyelinermu

Sendok bisa menolongmu via www.diyncrafts.com

  • Tempatkan gagang sendok di ujung mata, sebagai penanda winged eyeliner yang akan kamu buat.
  • Letakkan ceruk sendok di bagian atas kelopak mata. Lalu gariskan eyeliner mengikuti lekukannya.
  • Voila! Eyeliner cairmu bisa dipakai tanpa belepotan.

7. Teknik nail art yang satu ini sungguh nggak akan bikin kamu ribet!

Pakai kutek dengan sponge via www.diyncrafts.com

Kuku warna-warni dengan isolasi via www.diyncrafts.com

8. Buat bibirmu jadi penuh dan sempurna. Caranya dengan menggariskan huruf ‘X’ di bibir atasmu dengan lip liner

Bibir penuh via www.cosmopolitan.com

Huruf “X” yang kamu gambar dengan lip liner adalah penanda maksimal lipstick yang bisa disapukan. Oh iya, pastikan kamu memilih warna lip liner yang paling sesuai dengan kulitmu ya!

9. Bedak tabur bisa membuat impianmu memiliki bulu mata panjang dan tebal menjadi nyata. Bye bulu mata palsu!

Bedak tabur + mascara via www.cosmopolitan.com

Jika kamu ingin hasil bulu mata yang maksimal hanya dengan maskara, kamu tinggal menyapukan sedikit bedak tabur pada bulu mata yang sudah kamu beri maskara. Setelah bedak merata di seluruh bulu mata, kamu bisa mengaplikasikan maskara sekali lagi pada bulu matamu. Dan hasilnya akan terlihat berbeda seketika.

10. Ada acara kondangan tapi jerawatmu yang memerah sungguh mengganggu? Coba usapkan obat tetes mata agar jerawatmu mereda sementara waktu

Jerawat memerah via blog.doctoroz.com

Caranya gampang, tinggal kamu usapkan obat tetes mata ke area jerawatmu, tunggu beberapa menit dan jerawatmu jadi nggak merah-merah lagi.

Gimana? Masih bilang make up itu ribet? Selamat mencoba, girls!