Datang ke pernikahan kerabat memang selalu sukses membuatmu ribet untuk memilih pakaian yang akan dikenakan. Hal ini yang suka bikin bete kamu untuk mengurusinya. Mau cuek aja tapi datang ke kondangan merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam aktivitasmu. Karena yang datang ke sana pun penuh dengan penampilan kece, tentu nggak mau kalah dong dan menjadi cibiran para tamu.

Tanpa perlu bikin kamu pusing dan ribet, dengan mengenakan long dress biasa pun dapat tampil memesona nan menawan lho. Apalagi dengan hijab yang menutup dada, duh semakin anggun dilihat deh kamu. Buruan yuk 10 gaya kondangan yang udah Hipwee siapkan berikut ini.

1. Jangan ragu mengeluarkan aura ceriamu dengan long dress pelangi dan hijab yang senada. Cocok dipakai kondangan di siang, sore, maupun malam hari. 😉

kayak Alyssa nih <3

kayak Alyssa nih <3 via www.instagram.com

2. Bagimu yang suka dengan busana polos dapat mengenakan long black dress dan sandingkan bersama blazer yang berwarna terang dan senada dengan jilbab. Meski sederhana, namun kesan eleganmu terpancar.

anggun dan memesona <3

anggun dan memesona <3 via www.instagram.com

3. Punya long dress dari bahan brokat? Tambahkan ikat pinggang kecil sebagai pemanis penampilanmu. Cocok dipakai saat kondangan malam hari.

yang serba brokat juga boleh dicoba

yang serba brokat juga boleh dicoba via www.pinterest.com

4. Buat kamu yang kondangan di siang maupun sore hari, kenakan saja busana warna pastel yang melembutkan penampilanmu. Agar semakin cantik, tambahkan jilbab segiempat maupun pashmina agar warnanya beragam.

syar'i style kayak mba Lyra Virna <3

syar’i style kayak mba Lyra Virna <3 via thayyiba.com

5. Walau simple, namun kamu perlu memerhatikan bordiran pada hijab dan gradasi warna busana ya. Warna-warna pastel pas banget digunakan saat pesta siang dan sore hari. Oleh karena itu, alas kaki warna putih dan tas warna cerah jangan ketinggalan.

warna lembut memunculkan pesonamu

warna lembut memunculkan pesonamu via www.instagram.com

6. Senang dengan long dress bermotif bunga? Bisa menjadi salah satu pilihan ciamik ke kondangan lho. Jangan lupa kenakan jilbab segiempat maupun pashmina yang berwarna senada dengan motifnya.

12357835_160625014293246_1977611317_n

ceria kayak Ria Ricis hehe via ceria%20kayak%20Ria%20Ricis%20hehe

7. Long dress bermotif polkadot ini juga cantik kamu kenakan ke kondangan. Dengan jilbab syar’I bertumpuk ini akan semakin memesona penampilanmu. 

cantik dipakai saat siang atau sore hari

cantik dipakai saat siang atau sore hari via www.instagram.com

8. Saat kondangan yang kamu datangi pada malam hari, jangan ragu mengenakan long black dress dengan jilbab warna krem dan lipstik warna terang.

serba hitam yuk!

Advertisement

serba hitam yuk!

9. Kalau tadi serba hitam, saatnya mengenakan busana serba putih nih. Karena warna apapun cocok, kamu bisa memakai jilbab motif dengan paduan warna hitam dan abu-abu.

padukan busana putih dengan warna lain ya

padukan busana putih dengan warna lain ya via www.shein.com

10. Tampil dalam satu warna kenapa gak? Dengan bahan long dress brokat dan terdapat potongan pada bagian depan, penampilanmu gak kalah dengan yang lain kok.

coba kenakan brokat dengan model berbeda

coba kenakan brokat dengan model berbeda via id.pinterest.com

Nah, semoga yang Hipwee berikan tadi dapat menginspirasimu ya saat pergi kondangan dengan long dress biasa. Tanpa harus selalu kebaya, toh penampilanmu tetap kece nan menawan saat pesta. Dengan begitu percaya dirimu jadi semakin meningkat. 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya