Memang sih, menggunakan hijab itu menutupi kepala dan membuat kepala lebih terlindung dari sinar matahari atau rintik gerimis. Tapi, kadang pengguna hijab juga perlu lo memakai topi. Misalnya nih buat pergi ke pantai yang sengatan mataharinya cukup terik, hijab nggak cukup menutupi kepala dan wajah, apalagi mata. Selain itu, di kala udara sedang dingin-dinginnya, pakai topi juga bisa membuat kepala lebih hangat.

Nggak semua orang percaya diri pakai topi karena menggunakan hijab. Padahal, sekarang sudah banyak padu padan cantik cewek-cewek berhijab yang memakai topi. Pemilihan topi yang benar dan sesuai suasana bisa bikin tampilan berubah nggak membosankan. Jadi, selain fungsional, topi juga berperan sebagai aksesori yang bisa memaksimalkan penampilan. Intip yuk deretan gaya ‘hijaber‘ ini saat menggunakan topi~

1. Penggunaan hijab dengan topi sempat populer karena peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol yaitu Ayu Putrisundari identik dengan gaya itu

Gayanya menggunakan topi ‘snapback’ membuat dia tampil lebih ‘swag’ via www.instagram.com

2. Makin lama, dia makin kreatif. Nggak cuma pakai topi ‘snapback‘ aja, Ayu juga menggunakan topi rajut sebagai pengganti penutup kepala. Tapi pakai dalaman ya

Topi ‘beannie’ dipakai Ayu sebagai pengganti penutup kepala hijab. Bisa bikin hangat dalam sekejap. via www.instagram.com

3. Gaya paduan hijab dengan topi juga jadi pilihan vlogger kecantikan Septrina. Topi ‘baseball‘ bikin penampilannya trendi. Hijabnya nggak aneh-aneh lo

Kombinasi warna monokromnya juara! via www.instagram.com

4. Selain topi ‘baseball‘, Septrina juga memakai topi berbentuk ‘floppy‘ lebar yang cocok buat bersantai ke pantai. Pakai baju dan celana santai pun pas

Bisa jadi inspirasi buat liburan ke pantai nih! via www.instagram.com

5. Dian Pelangi, seorang desainer busana muslim, juga tampil gaya dengan topi ‘floppy‘ saat liburan. Kombinasikan deh pakai tas rotan warna senada

Topi bisa melindungi dari terik matahari, nggak cuma buat aksesori aja via www.instagram.com

6. Topi ‘pandora’ yang terbuat dari bahan anyaman berwarna krem ini bisa juga buat liburan. Bisa pakai jilbab bermotif dan model jilbabnya juga sederhana kok

Topi ‘pandora’ bisa juga buat liburan ke pantai via www.instagram.com

7. Tampil serba jingga dan coklat dipadu pakai topi ‘pandora’ yang agak lebar bikin kelihatan santai tapi manis. Pakai kaca mata hitam biar suasana liburannya terasa

Tasnya juga terbuat dari anyaman lo via www.instagram.com

8. Topinya mirip, tapi gayanya beda. Yang ini memang lebih anak muda dengan atasan longgar berwarna putih serta bawahan celana denim. Pas kan buat jalan-jalan

Topi rotan memang nggak pernah salah! via www.instagram.com

9. Topi ‘pandora’ hitam seperti ini bisa bikin penampilan lebih modern. Bisa banget buat jalan-jalan luar ruangan yang terik. Dijamin nggak gampang pusing

Lebarnya pas, bayangannya bisa menutupi wajah. via www.instagram.com

10. Topi baret yang sedang kekinian cocok dipakai oleh hijaber sebagai aksesori lo. Pilih warna yang netral seperti hitam, marun, atau coklat muda

Terlihat santai ketika dipadukan dengan denim via www.instagram.com

11. Masih pakai topi beret yang sama, paduan jilbab dan baju merah muda bikin tampil lebih segar. Ini cocok pakai model jilbab yang dililit-lilit

Pakai baju warna merah muda untuk tampil lebih ‘girly’ via www.instagram.com

12. Kalau berlibur ke tempat yang bersuhu dingin, topi beret bulu-bulu ini bisa menghangatkan kepala. Perpaduan warna pastelnya manis ya~

Bisa untuk berlibur di tempat dingin via www.instagram.com

Advertisement

Nggak perlu takut atau nggak percaya diri pakai topi meski menggunakan hijab. Tetap bisa tampil cantik dan nggak aneh sama sekali kok~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya