Bagi kamu yang belum tahu, salah satu rahasia terbesar cowok adalah, mereka diam-diam sangat memperhatikan dandananya. Iya, sama kayak cewek. Cowok juga suka melirik model-model baju yang bagus. Suka lihat update-an sweater, jacket dan cardigan terkini. Suka belanja baju di tempat murah sampai mahal. Bahkan gak segan-segan cowok nyari sampai ke tempat-tempat baju bekas. Hm, sama kan kayak cewek?

Nah, buat kamu para cowok yang (masih) ragu buat beli blazer. Temukan alasan mengapa cowok pakai blazer terlihat lebih tampan rupawan dibanding yang gak pakai. Yuk intip!

1. Blazer membuat cowok berpostur tubuh kurus menjadi tampak berisi, tentunya menyempurnakan penampilannya.

Cowok kurus pake blazer, keren kan? via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Blazer bisa menyempurnakan penampilan cowok berpostur tubuh kurus menjadi lebih berisi. Selain itu, blazer ngebikin postur tubuhmu lebih gagah dan berwibawa. Makanya, cowok berpostur tubuh kurus pasti buru-buru nyari blazer buat mengelabuhi para cewek agar terlihat tampan dan istimewa.

2. Suka hoodie tapi juga suka blazer? Hm, bisa digabungin lho. Dan, bikin kamu jadi lebih kece

Cociks banget buat kamu yang suka hoodie via www.bestylish.org

Advertisement

Kamu yang suka hoodie tapi juga pengen bergaya pakai blazer, jangan khawatir. Kalau kamu pinter memadukan antara blazer dan hoodie, kamu bisa lebih kece. Apalagi kalau warnanya serasi, Hm. Cewek mana sih yang tega gak ngelirik kamu?

3. Pengen bergaya seperti pahlawan indonesia jaman dulu?  Blazer ini jawabannya

Blazer ala safari bung karno? Cool! via g02.a.alicdn.com

Dengan sentuhan model safari, blazer ini membuat kamu terkesan lebih berapi-api dan bersemangat namun juga tetap rapi. Coba deh, kamu perhatikan foto-foto pahlawan-pahlawan indonesia, seperti bung karno, bung hatta dll. Mereka jadi kelihatan lebih berwibawa karna blazer safari yang dikenakannya. Perpaduan blazer jaman dulu dan sekarang tentu berbeda.

Hm, Kalau kamu yang pakai jadi kelihatan keren banget lho~

4. Kalau kamu pikir blazer hanya untuk pria dewasa, kamu salah. Blazer itu keren dipakai disegala jenis umur lho

Blazer cocok juga kok buat umur apapun via g01.a.alicdn.com

Stigma yang mengatakan blazer hanya untuk pria dewasa itu  salah. Di jaman serba fashioneble ini, blazer bisa digunakan disegala umur. Jadi, kamu tak pelru bingung. Justru semakin muda kamu memakai blazer semakin terlihat tampan sedari kecil. Bersiaplah! Kamu akan menjadi laki-laki yang menawan.

5. Simpel blazer ini bisa jadi jawaban yang cocok buat kamu yang tidak terlalu suka model blazer jas

Blazer bisa dipakai kapanpun via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan blazer jas, blazer model seperti ini bisa kamu pakai berpergian kemanapun kamu mau. Selain ke area publik seperti di mall juga bisa kamu kenakan saat menghadiri acara semi-formal seperti kuliah, meeting ataupun hang out bareng temen kamu.

6. Blazer ini membuatmu semakin menawan. Kesan misterius tapi elegan akan terasa kalau kamu pakai blazer model ini

Blazer ini bisa jadi pilihan via 3.imimg.com

Kalau kamu adalah tipe orang yang pendiam namun romantis. Blazer model seperti ini cocok buat kamu. Kesan elegan akan tergambar jelas dari pemakainya, dan ingat blazer ini cocok banget buat kamu berdansa ringan bersama pasangan kamu!

7. Tenang, perpaduan scraft dan blazer selalu bisa bikin cewek melirik kamu diam-diam

Cuaca yang tidak menentu sering ngebikin kamu bingung mau pakai baju apa, kadang panas kadang dingin. tapi kamu tetap pengen pakai blazer. Nah, jangan sedih apalagi galau. cukup padukan dengan scraft yang melingkar di lehermu, HOLA! penampilanmu akan semakin oke.

8. Mau blazer ala detektif? Blazer model Sherlock Holmes ini bisa bikin kamu semakin misterius

Mungkin udah jarang orang pakai blazer ini. Tapi, sesekali kamu perlu pakai blazer ini diacara-acara seru kampus kamu. Misalnya, pesta kostum, after party atau acara musik 80’an. Biar kamu terlihat beda dan bikin orang penasaran, blazer ini bisa banget bikin kamu menjadi misterius man 

9. Sesekali, kamu perlu pakai blazer ke kampus untuk mengoptimalkan gaya casual kamu

Blazer untuk kuliah via cdn9.lbstatic.nu

Sesekali boleh kok bergaya maksimal buat ke kampus, tapi sesekali aja jangan sering-jering. Biar kecengan atau gebetan kamu makin penasaran sama kamu. Disaranin sih pas acara-acara penting kampus, misalnya kuliah umum dari semua jurusan mungkin. Dan sebagainya.

10. T-Shirt dan blazer adalah perpaduan yang kece buat kamu yang gak terlalu suka kemeja

Blazer shirt via i.imgur.com

Gak semua cowok suka pakai blazer dipadukan dengan kemeja, ada beberapa yang  suka memadukan blazer dengan T-shirt. Hm, jangan ditanya cocok apa enggak, pasti cocok. Blazer selalu bikin kamu cocok-cocok aja kok dipaduin apapun, apalagi berduaan sama gebetan kamu di malam minggu. Hm~

11. Memadukan blazer dan celana pendek? NO PROBLEMO!

Blazer celana pendek via cdn.lookastic.com

Blazer gak harus selalu dipadukan sama celana dasar panjang tapi juga bisa celana pendek. Kalau kamu pengen santai tapi tetap gaya, gaya ini bisa kamu contoh lho. Untuk sneakers bisa kamu pakai selop atau sepatu sendal. Agar santai makin bisa kamu dapatkan. Dan cewek-cewek? Melirikmu dengan perlahan~

12. Bahkan blazer lusuhpun masih punya pesona untuk ditampilkan lho.

Blazer kalau hujan via cdn.lookastic.com

Blazer itu bentuknya macam-macam dan modelnya pun beragam. Ada blazer khusus pesta, blazer khusus menghadiri pernikahan sampai ada blazer anti hujan. Nah, cocok kan buat kamu yang suka berpetualang tapi selalu rapi?

13. Blazer berbahan wol juga bikin wanita semakin ingin mendekat.

Blazer untuk musim angin-anginan via cdn.lookastic.com

Kamu pengen tetap keren tapi gak mau masuk angin? Blazer berbahan woll ini bisa menghangatkan tubuh kamu tapi tetap bisa bikin kamu tetap bergaya. Hm, cewek-cewek bakalan klepek-klepek deh sama gaya kamu!

14. Patch ala Mr.Bean ini bisa bikin kamu makin british

Patch blazer via aws-cdn.dappered.com

Pernah lihat Mr.Bean kan? Mr.bean selalu setia sama patch jas nya dan itu jadi  icon patch nya Mr. Bean. Hm, kira-kira patch ini bisa lho kamu cobain jadi icon blazer kamu. Kesan british akan terasa kalau kamu pakai patch blazer ini. Hm, saatnya kamu menawan kayak Mr.Bean!

15. Pakai Blazer harus casual = mitos.

Blazer sporty via media.gq.com

Blazer harus formal? No, buat kamu yang percaya bahwa blazer hanya untuk kostum formal, tentu itu tidak sepenuhnya benar. Blazer bisa juga lho dipadukan dengan gaya sporty. Asal kamu pinter memadukan blazer dengan gaya sporty tentu makin ciamiks untuk kamu coba.

Gimana? Udah siap-siap beli blazer?