3 Ciri Utama Kalau Makeup-mu Mendekati Sempurna. Nggak Harus Punya Skill Dulu!

Makeup nyaris sempurna

Kategori makeup atau riasan yang sempurna memang sangat subyektif, tergantung penilaian masing-masing orang. Namun, ada lo beberapa kategori yang bisa kamu jadikan patokan untuk menilai tepat atau nggaknya riasanmu. Bukan men-judge masing-masing hasil makeup, tapi seenggaknya kamu bisa belajar lewat koreksi rutin dari riasanmu tadi.

Advertisement

Bareng Hipwee Style, simak yuk 3 ciri utama kalau makeup-mu sudah mendekati sempurna. Ini dia!

Complexion-mu yang meliputi alas bedak nggak pecah dalam waktu 2 jam saja. Hal ini bukan hanya berkaitan dengan harga complexion-nya, tapi bagaimana caramu mengaplikasikannya

Complexion via Pexels.com

Kamu pasti pernah melihat kan bentuk riasan yang pecah atau crack? Belum juga 2 jam, baik di luar atau dalam ruangan, tapi permukaan riasannya sudah hampir luntur. Wah, ini nih ciri kalau pengaplikasian complexion-mu kurang tepat.

Bukan hanya berhubungan dengan harganya yang mahal atau murah, tapi pastikan dulu apakah tools yang kamu gunakan seperti beauty blender, brush atau sponge sudah dibasahi terlebih dahulu. Plus, coba koreksi lagi bagaimana kamu mengaplikasikannya, jangan digeser melainkan di tap-tap saja.

Advertisement

Komposisi warna yang kamu pilih untuk wajahmu tepat sasaran; nggak tampak terlalu terang, gelap atau menor

Tools via instagram.com

Pemilihan warna bedak, lipstik, blush on hingga eyeshadow tentu menjadi poin penting saat kamu berdandan. Kalau dilihat sekilas saja sudah pas, yakni nggak terlihat pucat atau kegelapan, berarti riasanmu sudah mendekati sempurna. Sebaliknya, kamu yang melihat warna lipstik terlalu terang, bedak terlalu putih dan blush on yang kemerahan berarti perlu memperbaikinya lagi demi penampilan wajah yang lebih cantik alami.

Soal warna memang selera, tapi kamu bisa mengadaptasi cara-cara memilih warna dari para beauty enthusiast yang lain supaya lebih ada gambaran.

Kamu nggak merasa ‘berat’ atau kurang nyaman dengan riasanmu. Wah, gimana nih maksudnya?

Advertisement

Proses makeup via Pexels.com

Ya, kadang kamu pasti pernah merasa berat atau kurang nyaman saat mengenakan makeup bukan? Hal ini nggak hanya disebabkan karena faktor kebiasaan saja, melainkan produk apa saja yang kamu pakai saat berdandan.

Contohnya, kamu jangan mengaplikasikan alas bedak terlalu tebal atau berlapis-lapis agar wajahmu nggak mengkilap atau bahkan tampak terlalu putih di banding warna kulit aslimu. Contoh kedua, sebaiknya kamu nggak ikutan tren mengenakan softlens atau bulu mata palsu kalau memang kurang nyaman. Tampil dengan makeup bold sesekali nggak apa-apa, asal nyaman dann tetap PD!

Nah, itu dia beberapa fakta yang menjadi ciri kalau makeup-mu sudah tepat dan mendekati sempurna. Kira-kira, kamu di nomor berapa?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE