“Sini Mama lulur kulitnya biar putihan dikit!”

“Kalau rambutmu lurus kamu pasti lebih cantik, deh.”

Definisi cantik ala orang Indonesia adalah kulit putih, rambut panjang lurus, dan tubuh yang tinggi nan ramping. Cewek yang kulitnya gelap, rambutnya ikal, atau badannya sedikit besar mending ke laut aja, deh. Kalau masih mau tinggal di daratan, penampilan mesti selalu “disesuaikan”.

Advertisement

Padahal namanya juga bawaan dari lahir. Apa iya kamu jadi nggak berhak merasa cantik karena kulitmu gak putih, rambutmu keriting, dan berat badanmu lebih dari 50 kilo?

Mendikte bahwa sifat ‘cantik’ hanya boleh dimiliki satu jenis cewek saja adalah tindakan konyol sementara ada jutaan cewek dengan fitur berbeda di dunia. 4 beauty blogger di bawah ini siap membuktikan bahwa ‘cantik’ adalah kata sifat yang boleh dimiliki cewek dengan fitur apa saja. Siapa saja sih 4 beauty blogger yang layak kamu ikuti ini?

1. Sakura Lisha, yang warna kulitnya akan membuatmu membuang semua produk pemutih yang kamu punya

Sakura Lisha yang bernama asli Siti Kolisah ini adalah beauty blogger Indonesia dengan kulit khas berwarna cokelat gelap. Tapi jangan salah, kulit Sakura sama sekali nggak pernah terlihat kusam lho. Dia juga pede memakai berbagai macam riasan dan warna lipstik. Semuanya tetap terlihat bagus di kulitnya yang nggak putih ala bule.

Advertisement

Sakura juga rutin me-review bermacam-macam warna cat kuku. Nah, kalau selama ini kamu yang berkulit gelap “disarankan” untuk nggak memakai warna-warna pastel, Sakura membuktikan bahwa warna pastel itu justru bisa terlihat bagus di kulit gelapmu. Buktinya?

Pastel nail polish

Pastel nail polish via sakuralisha.blogspot.co.id

Score! Blog Sakura bisa kamu baca di sini, ya.

2. Agnes Oryza, beauty blogger yang rambut ikal cantiknya bikin dia bangga

Agnes Oryza, beauty blogger asal Bandung ini, punya rambut keriting cantik yang akan jarang kamu temukan di iklan shampo manapun di Indonesia. Meskipun jauh dari kata lurus, rambut Agnes nggak kalah cantiknya, bukan? Agnes bangga dengan rambutnya ini, bahkan menjadikannya inspirasi untuk nama blognya: The Curly Girl Journal.

Agnes selalu tampil cantik dengan gaya yang berbeda-beda. Kadang dia tampil bold dengan bodycon dress dan lipstik, namun Agnes juga sering memainkan palet warna pastel yang lembut. Selain itu, Agnes rutin merekomendasikan produk yang tepat untuk mengatur rambut keritingnya, sehingga kamu yang punya rambut serupa nggak usah bingung lagi mau mencari panduan ke mana!

3. Pipi tembem, no problem! Mbak Sekar Arum malah terlihat cute dengan fitur wajahnya ini

Sekar Arum adalah pemilik blog Racun Warna Warni yang isinya macam-macam dan selalu ramai komentar. Di blognya ini, Sekar nggak hanya me-review produk kecantikan saja, tapi juga memberikan tutorial-tutorial yang mudah diikuti dan praktikal. Misalnya tutorialnya tentang cara membentuk alis, membersihkan makeup, dan memakai lipstik merah untuk sehari-hari. Yang asyik adalah Sekar selalu terdengar rendah hati dalam setiap tulisannya. “Saya udah berkali-kali nyoba bikin tutorial … eh hasilnya jelek banget,” katanya di salah satu postingannya. Tapi justru ini yang bikin Racun Warna Warni jadi blog yang lovable.

Yang tak kalah penting, Sekar bisa membuktikan ke kita kalau ‘cantik’ itu nggak harus punya pipi tirus! Pipi tembem justru bisa terlihat imut, menarik, dan awet muda… hehehe.

4. Beatrix Dilla, beauty blogger berbakat yang memesona dengan kulit cokelatnya

Beatrix Dilla

Beatrix Dilla via beatrixdilla.blogspot.co.id

Beatrix yang baru saja lulus dari Universitas Indonesia ini punya beauty blog dengan nama unik: Bright Lips and Awkward PoseTapi jangan tertipu dengan namanya, karena Beatrix meramu tulisannya dengan ciamik dan nggak awkward sama sekali. Beatrix rutin memuat review tentang produk apa saja, dari moisturizer, lipstick, lip stain, sampai shimmering powder. Pembahasannya selalu mendetail dan komunikatif — serasa ngobrol dengan sahabat sendiri.

Beatrix punya warna kulit yang cenderung gelap. Tapi dia selalu berhasil terlihat cantik dan cerah dalam setiap foto-fotonya. Tuh… masih malu sama kulit gelapmu? Kalau Beatrix aja nggak, kenapa kamu harus malu? 🙂

Masih ngotot punya kulit yang lebih putih, pipi tirus, atau rambut panjang lurus? Terserah sih, hehe — tapi kamu juga harus tahu kamu berhak merasa cantik bahkan dengan fitur-fitur alamimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya