4 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Make Up ‘Matte’ dan Tirus Ala Aurel Hermansyah. Tahan Lama Banget!

Rahasia make up Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah memang dikenal fasih menggunakan alat rias. Bahkan hasil riasannya bisa dibilang sangat bagus, bisa membuat kulit terlihat halus, wajahnya tirus, dan yang jelas awet karena tampak nggak berminyak seharian. Aurel Hermansyah bahkan sempat membuat video di Youtube The Hermansyah A6 tentang bagaimana caranya merias wajahnya hingga hasilnya sangat baik. Dalam video tersebut, Aurel sekaligus membagikan rahasia membuat riasan seperti yang biasanya dia lakukan.

Advertisement

Hipwee Style merangkum semua itu menjadi pelajaran bagi kita yang punya tekstur kulit berminyak dan ingin wajah terlihat lebih tirus seperti Aurel agar bisa menggunakan riasan seperti Aurel. Yuk baca bersama~

1. Agar kulit wajah nggak mudah berminyak, gunakan primer wajah yang menahan minyak dan menyamarkan pori-pori kulit

Gunakan primer di daerah yang sering berminyak dan punya pori besar via www.youtube.com

Buat yang punya kulit wajah berminyak, pasti ingin dong wajah nggak cepat berminyak yang bikin riasan jadi meleleh. Nah, Aurel Hermansyah mengakalinya dengan memakai primer wajah khusus untuk kulit berminyak. Selain itu primer tersebut punya kemampuan untuk menyamarkan pori-pori juga. Yang dipakai Aurel adalah dari Becca yang seri Ever Matte.

2. Pakai alas bedak yang punya daya tutup tinggi sehingga bisa menyamarkan kekurangan wajah. Selain itu, pastikan warnanya mirip dengan warna kulit asli ya

Penggunaan alas bedak ini penting sekali lo via www.youtube.com

Setelah menggunakan primer, Aurel memakai alas bedak atau foundation dengan daya tutup tinggi. Dia juga memastikan warna alas bedaknya mirip dengan warna kulit wajahnya. Alas bedak itu pun punya daya tahan terhadap minyak yang tinggi. Nggak heran kalau kulit wajahnya jadi terlihat flawless. Aurel memakai alas bedak Estee Lauder Double Wear Foundation.

Advertisement

3. Jangan pakai alas bedak terlalu banyak di bagian jidat agar tidak seperti ‘abu-abu monyet’. Pakai juga alas bedak hingga bagian leher sehingga merata

Alas bedak harus rata tapi nggak berlebihan via www.youtube.com

Alas bedak dipakai secukupnya saja dan jangan sampai kebanyakan di area jidat. Menurut Aurel, hal itu membuat wajahnya terlihat ‘abu-abu monyet’ karena bagian jidatnya yang kurang natural. Aurel juga memakai alas bedak sampai bagian leher untuk menghindari warna kulit wajah dan leher yang belang.

4. Warna cream contour yang sangat gelap bisa digunakan sebagai ‘shading‘ agar wajah terlihat tirus. Katanya sih ini rahasia sampai Aurel kerap dikira operasi~

Ini nih yang membuat wajah Aurel jadi tirus via www.youtube.com

Aurel kerap dikira melakukan operasi plastik, padahal nggak lo. Rahasia wajah tirus Aurel ada pada contour krim yang warnanya sangat gelap. Aurel memakainya di bawah tulang pipi, sepanjang tulang rahang bagian bawah, serta hidungnya agar terlihat mancung. Kemudian diratakan dengan menggunakan spons. Produk yang digunakan Aurel adalah Make Up Forever Stick Foundation. Nah, pada tahap akhir, Aurel memakai bedak di seluruh wajahnya agar produk krim yang dipakainya melekat sempurna di kulitnya.

Coba deh trik ala Aurel ini, apalagi buat kalian yang punya pipi chubby sehingga kerap dibilang gemuk padahal berat badan sudah ideal. Nggak perlu pakai produk yang sama dipakai Aurel, gunakan saja produk-produk yang mirip tapi punya harga terjangkau.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE