“Suka deh lihat dia. Matanya bagus. Menghipnotis gitu.”

Tampilan mata memang jadi satu hal yang tidak bisa disepelekan saat berdandan. Sebagai jendela pertama kepribadianmu bagian tubuh yang satu ini memang layak diperlakukan lebih sabar, dan didandani dalam waktu yang panjang.

Buat kamu yang clueless harus gimana mendandani mata cantikmu, di sini Hipwee akan coba ulas berbagai gaya riasan mata ala Korea yang lagi trend itu tapi tetap cocok buat wajahmu. Sudah siap tampil lebih cantik?

1. Kamu bisa membentuk matamu dengan model eyeliner yang sedang hits saat ini yaitu puppy eye dan cat eye

puppy eye vs cat eye via lxedit.com

Cat eye dan puppy eye merupakan dua model eyeliner yang bertolak belakang efeknya. Cat eye lebih mirip dengan winged eyeliner, hanya saja cat eye memiliki ekor yang lebih kecil dibandingkan dengan winged eyeliner yang terkesan lebih dramatis. Cat eye memiliki efek yang menaikan ujung mata, sedangkan puppy eye membuat matamu menjadi turun dan lebih sayu untuk membuat efek imut dan innocent ala boneka.

Advertisement

Puppy eyeliner via xovain.com

Caranya mudah jika kamu ingin membuat model puppy eye ini. Cukup buat ujung eyelinermu sejajar dengan ujung mata bagian dalam. Sehingga akan menjadikan matamu mempunyai ujung lancip yang sejajar dari kiri ke kanan.

Begini hasilnya puppy eye via xovain.com

Sedangkan untuk menciptakan eyeliner ala cat eye kamu bisa membuatnya seperti biasa saat kamu akan membuat winged eyeliner. Buat bagian bawah garis lancipnya naik ke atas searah dengan garis kelopak mata bagian bawahmu.

Agar cat eye eyeliner-mu lebih rapi, gunakan jenis liquid pen eyeliner berujung runcing untuk membuat garis pola awal. Kemudian tebalkan dengan liquid pen eyeliner yang berujung lebih tumpul.

Begini caranya membuat cat eye via cosmopolitan.com

2. Biar matamu makin stylish tanpa kelihatan norak, gunakan eyeliner berwarna di atas eyeliner hitammu

Eyeliner warna via bloggang.com

Color eyeliner is a cool thing nowadays. Banyak produsen kosmetik mengeluarkan seri eyeliner berwarna yang terasa lebih fun jika dipakai.

Tapi gimana dong caraya pakai eyeliner jenis ini tanpa kelihatan kayak habis dipukulin orang atau justru terlihat terlalu menor? Ada siasatnya kok, girls…

  • Aplikasikan eyeliner hitam dulu seperti biasanya.
  • Aplikasikan eyeliner berwarna di atas eyeliner hitam.
  • Untuk bagian dalam mata kamu bisa gunakan shimmering eyeshadow warna terang (putih atau gold) agar matamu kelihatan lebih segar dan “popping out.
  • Percantik penampilan matamu dengan menggunakan maskara.

Jangan ragu mencoba, ya via en.stylenanda.com

Hasil perpaduannya akan menghasilkan look mata besar dengan variasi warna d iatasnya yang membuat penampilanmusemakin cantik .

3. Tak hanya untuk ujung mata bagian luar saja, eyeliner berwarna pun bisa kamu aplikasikan di ujung mata bagian dalam untuk tampilan yang fresh

Coba warna mint yang fresh ini via blog.birchbox.com

Kalau pakai kuteks warna turqoise sesuaikan saja warna eyeliner-mu dengan warna kuteksmu.

4. Tambahkan sedikit eyeliner pada ujung dalam dan pada lipatan kelopak matamu untuk memberikan aksen yang lebih bervariasi

Lebih segar dan bervariatif via reddit.com

Demi menciptakan gradasi yang membuat matamu lebih berkarakter coba sapukan eyeliner di atas kelopak mata hingga kelopak mata bagian dalam.  Hasilnya kamu akan mendapatkan tampilan yang berbeda dan terlihat segar. Padukan juga dengan warna eye shadow favoritmu, ya!

5. Cobalah perpaduan puppy eye dengan eye shadow nuansa warna oranye yang sangat khas makeup cewek Korea

Warna coral via duitang.com

Saat akhir pekan dan ada rencana untuk hang out dengan pacar dan sahabat, atau kamu ada acara kondangan nikahan teman kelasmu — kamu bisa banget mencoba style makeup satu ini. Kamu juga bisa pilih eye shadow nuansa warna oranye atau coral lalu mempercantiknya dengan eyeliner model puppy eye.

Nah, sudah ada inspirasi ‘kan untuk acara yang akan datang? Tak perlu ragu mencoba untuk membuat penampilanmu lebih fresh dan cantik tentunya.