Buat kamu yang sedang mencoba make-up, gincu atau perona bibir wajib ada di daftar make-up mu. Tapi tahukah kamu, perona bibir tidak hanya lipstik saja?

Berikut beberapa jenis gincu atau perona bibir yang banyak dijual di pasaran plus harganya juga. Yuk, check this out!

1. Lip Cream (40 rb – 300rb an)

Lipcream yang oke via www.dhgate.com

Sesuai dengan namanya, lip cream berbentuk seperti cream yang lembut. Lip cream biasanya lebih tahan lama jika dibandingkan dengan jenis gincu lainnya. Harganya pun beraneka ragam, mulai dari yang seharga 40 ribu sampai 300 ribuan. Lip cream yang cukup terkenal antara lain; Purbasari High Matte Cream yang seharga 40 ribuan, dan Kylie Lipkit yang seharga 300 ribuan.

2. Lipstick (30 ribu-200 ribu)

Image result for lipstick

gincu jenis lipstick cucok deh

Lipstick merupakan jenis gincu yang berbentuk padat dan daya tahan yang cukup lama. Gincu jenis lipstick ini sudah terkenal sejak dulu. Meskipun sudah sejak dulu terkenal, namun ternyata lipstick memiliki kekurangan. Terlalu banyak memakai lipstick dapat menyebabkan cheilitis atau kerusakan bibir, seperti bibir pecah-pecah, retak melintang atau bibir memerah tetapi tidak sehat. Sejauh ini lipstick yang cukup terkenal dengan harga murahnya yakni sekitar 30 ribuan adalah lipstick matte Purbasari. Untuk lipstik harga 100 ribuan sampai 200 ribuan dipatok oleh Maybelline, Revlon, dll yang biasa ditemui di drugstore.

3. Lip Tint (50rb – 100rb an)

Lip Tint merupakan jenis gincu yang berbahan dasar air atau gel yang bertekstur cair. Lip tint yang saat ini cukup terkenal antara lain yang bermerk Tony Moly atau Etude House. Kalau kamu biasa melihat bibir dengan gincu berwarna ombre, biasanya lip tint lah yang digunakan. Lip tint dibanderol seharga 50 ribu sampai 100 ribuan untuk jenis lip tint yang cukup bagus. Oiya, liptint juga biasa disebut lip stain ya!

4. Lip Gloss (50rb – 100rb an)

Sesuai dengan namanya, lip gloss membuat bibirmu berkilau (glossy). Jenis gincu ini merupakan jenis gincu yang mengandung kadar minyak yang cukup tinggi. Dengan bahan dasar minyak tersebut, lip gloss juga mampu menjaga kelembapan bibir. Buat kamu yang suka kesan glossy, lip gloss biasa dibanderol seharga 50 ribu sampai 100 ribuan, tergantung merk-nya.

5. Lip Balm (20rb – 100rb an)

Image result for lip balm

oles Lipbalm biar lembap

Lip balm merupakan gincu bertekstur seperti ‘salep’ yang digunakan khusus untuk menjaga kelembapan bibir. Harga lip balm bermacam ragam sesuai merknya. Kalau kamu mau mencoba pakai lip balm, cobalah lip balm dari Wardah yang hanya dipatok seharga 20ribu.

Sudah tau kan apa saja jenis gincu? Bisa buat menggaet gebetan atau jodohmu. Kamu mau pilih yang mana nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya